Akuarium Indah Segarkan Ruangan Rumah Minimalis Anda

Akuarium indah penting untuk Anda miliki sebagai penghias rumah minimalis Anda. Pada dasarnya, memiliki akuariun bertujuan untuk mendapat berbagai manfaat dari keindahan ikan yang kita pelihara.

Namun, untuk memaksimalkan keindahan tersebut bukan berarti hanya bertumpu pada jenis ikan yang kita pelihara. Akuarium sebagai tempat tinggal ikan yang kita pelihara juga perlu dibuat dengan desain yang indah.

Menentukan Letak Akuarium Indah dalam Rumah

Selain cantiknya tampilan akuarium itu sendiri, hal lain yang juga penting untuk diperhatikan adalah peletakkannya. Berikut gambaran peletakkan akuarium di beberapa ruang dalam rumah.

Akuarium di Ruang Tamu

Jika Anda meletakkan akuarium indah di ruang tamu, siapapun yang bertamu akan merasa nyaman dan betah.

Akuarium juga bisa dimanfaatkan sebagai partisi antara ruang tamu dengan ruang di sebelahnya. Jadi, tidak perlu takut berimprovisasi meletakkan akuarium di ruang tamu.

Akuarium juga bagus ada di Ruang Makan

Meletakkan akuarium juga bisa di ruang makan, ini termasuk disarankan karena di ruang inilah tempat banyak orang berkumpul, khususnya anggota keluarga. Tentu sja ruangan akan terasa jadi lebih nyaman dengan adanya akuarium yang dipenuhi ikan hias.

Akuarium di Ruang Keluarga

Akuarium bisa juga diletakkan di ruang keluarga. Saat Anda sekeluarga mengobrol santai, suasana akan menjadi semakin menyenangkan dengan adanya akuarium di tengah Anda sekeluarga.

Pentingnya Bentuk dan Ukuran Akuarium Indah

akuarium indah, aquarium indah, membuat akuarium indah
akuarium dengan desain yang indah – narmadi.com/properti

Jika Anda sudah tahu akan meletakkan akuarium Anda di ruangan yang mana, selanjutnya adalah berpikir apakah bentuk dan ukurannya sesuai dengan ruangan tersebut atau tidak. Oleh karenanya Anda bisa ikuti tips menentukan ukuran akuarium di bawah ini.

Bentuk dan ukuran akuarium sendiri biasanya tergantung pada jenis ikan, ukurannya, dan jumlahnya. Jika Anda hanya mau memelihara satu atau dua jenis ikan hias saja, pilih yang berbentuk mangkok atau sering disebut fishbowl.

Sebaliknya, jika Anda menyukai ikan yang besar-besar dan ingin menambahkan aksesori lainnya, tentu Anda memerlukan akuarium yang lebih besar.

Jika Anda menginginkan akuarium yang kecil dan unik, Anda bisa memilih akuarium yang bisa ditempel di dinding. Akuarium yang berbentuk seperti silinder atau akuarium yang terbuat dari toples kaca bekas juga bisa menambah keindahan di dalam ruangan rumah Anda.

Peralatan Akuarium

Dikutip dari The Spruce Pets, berikut beberapa peralatan dan elemen  yang biasanya dibutuhkan agar manfaat akuarium bisa Anda dapatkan secara maksimal.

1. Kotak akuarium

Sesuaikan ukuran dan material dari akuarium, seperti bahan kaca dan akrilik. Sesuaikan saja dengan konsep ruangan Anda.

2. Sistem Pencahayaan

Sistem pencahayaan yang Anda pilih sebaiknya sesuai dengan ikan yang akan Anda pelihara agar tercipta keindahan yang berbeda.

3. Sistem Filtrasi dan peralatannya

Tentukan juga jenis filter dan sistem penyaringan yang akan Anda gunakan.

4. Heater & Termometer

Untuk aquarium yang kecil, satu heater sudah dapat berfungsi dengan baik. Tetapi untuk sistem akuarium yang lebih besar, penggunaan beberapa unit heater akan mampu berfungsi dengan lebih baik. Jadi sesuaikan saja dengan ukuran akuarium Anda

5. Hiasan Akuarium

Hindari meletakkan hiasan yang terlalu berwarna. Tambahkan batuan dengan warna dan corak yang sama agar terlihat seragam.

Desain Gambar, Contoh Akuarium indah melengkapi kecantikan interior Rumah Anda

Saat ini akuarium banyak dimanafaatkan sebagai penghias ruangan, supaya keberadaannya dapat memberikan kepuasan dan ketenangan jiwa, disamping fungsinya sebagai hiasan perabot rumah.

Di bawah ini kami sajikan beberapa contoh akuarium di dalam rumah minimalis yang dijadikan inspirasi untuk Anda tempatkan di rumah.

akuarium indah, aquarium indah, membuat akuarium indah
akuarium indah dengan model tabung TV – narmadi.com/properti
akuarium indah, aquarium indah, membuat akuarium indah
akuarium dengan tampilan vertikal dilengkapi jam diatasnya – narmadi.com/properti
akuarium indah, aquarium indah, membuat akuarium indah
akuarium dengan model TV flat – narmadi.com/properti
akuarium indah, aquarium indah, membuat akuarium indah
meja dengan akuarium berisi ikan hias – narmadi.com/properti
akuarium indah, aquarium indah, membuat akuarium indah
akuarium dengan desain yang indah – narmadi.com/properti
akuarium indah, aquarium indah, membuat akuarium indah
akuarium mini yang menempel di dinding – narmadi.com/properti
akuarium indah, aquarium indah, membuat akuarium indah
akuarium mii yang menempel di dinding – narmadi.com/properti
tips merawat akuarium, tips merawat ikan hias di akuarium, tips merawat ikan di akuarium
akuarium yang juga didesain menjadi meja ruang tamu – narmadi.com/properti
akuarium indah, aquarium indah, membuat akuarium indah
akaurium indah dengan permukaan cekung – narmadi.com/properti
manfaat akuarium , manfaat akuarium dalam kamar, manfaat akuarium di dalam rumah
manfaat akuarium di ruang tamu yang bisa memberikan ketenangan – narmadi.com/properti

Demikian sajian kami tentang contoh akuarium indah di dalam rumah minimalis, Anda juga bisa membaca artikel terkait kami tentang manfaat akuarium di dalam rumah minimalis di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls) editted by RN11012020, 11/01/2022 by diminimalis

lutfi.diminimalis

Menulis pertama kali di diminimalis dimulai tanggal 7 Agustus 2016. Topik tulisannya seputar desain rumah minimalis, interior, eksterior, landscape dan juga aquascape, termasuk kolam renang, mulai dari pembuatan, renovasi dan juga perawatan, dengan mengedepankan konsep green living dan citra hunian yang nyaman bagi keluarga.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published.