4 Bahan Pintu yang Kuat Dan Tahan Lama untuk Rumah Anda

Bahan pintu yang kuat menjadi bagian penting saat Anda membangun rumah. Pintu tidak hanya berfungsi melindungi rumah dan memberi kesan yang indah.

Pintu juga perlu memiliki bahan yang kuat dan tahan lama, sehingga pintu dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Pada kesempatan kali ini, Diminimalis akan memberikan informasi seputar bahan pintu yang kuat untuk rumah.

Bahan Pintu yang Kuat dan Tahan Lama

Bahan Pintu yang Kuat, pintu anti maling, cara membuat pintu geser, Model handle pintu utama
pintu dengan bahan kayu yang kuat- narmadi.com/properti

Di bawah ini kami ulas beberapa bahan pintu yang kuat untuk rumah minimalis Anda, diantra bahan-bahan tersebut diantaranya adalah :

1. Kayu solid

pintu kayu, Bahan Pintu yang Kuat, pintu anti maling, cara membuat pintu geser
pintu yang terbuat dari kayu solid – narmadi.com/properti

Bahan pintu yang kuat pertama adalah kayu solid. Jenis kayu ini sudah tidak diragukan lagi kekokohannya. Kayu solid umumnya dipasang sebagai pintu depan karena tahan di segala cuaca dan air hujan yang mengandung garam.

Kayu solid kini hadir dengan desain yang lebih menarik mulai dari klasik, moderen hingga minimalis. Perawatannya pun terbilang mudah yakni dipernis dan dicat secara berkala.

2. Vynil

Bahan pintu kuat lainnya adalah vynil. Keunggulan dari bahan ini adalah tahan terhadap air, tidak berisik serta anti korosi.

Vynil juga memiliki tampilan yang lebih artistik dengan memberikan lapisan tambahan beraneka warna dan motif. Harga vynil relatif lebih terjangkau dibandingkan dengan bahan pintu lain.

3. Baja

Baja merupakan jenis bahan yang dikenal tahan terhadap cuaca dan mampu menahan suara dengan baik. Tak heran jika jenis bahan ini kerap dijadikan sebagai pintu gerbang.

Kini baja dapat diaplikasikan di beberapa bagian rumah lainnya. Kreasi pintu baja juga dapat dibentuk dengan beragam model yang fleksibel.

4. WPC

Pernahkah Anda mendengar bahan pintu yang satu ini?. WPC merupakan singkatan dari wood plastic composite.

Sesuai dengan namanya, bahan ini terbuat dari gabungan plastik yang dicampur dengan serbuk kayu. Keunggulan dari pintu ini adalah tahan terhadap rayap, jamur, lembab serta api yang menjalar.

Itulah beberapa bahan pintu yang kuat. Bahan-bahan pintu tersebut dapat Anda gunakan untuk beberapa area rumah baik interior maupun eksterior.

Meskipun kuat, pintu juga perlu dirawat dengan baik. Melakukan pernis dan cat akan membuat tampilan pintu semakin menarik. Pintu yang menarik tentu membuat rumah semakin cantik dan nyaman.

Demikian penjelasan dan uraian kami tentang kriteria tentang beberapa bahan pintu yang kuat untuk rumah minimalis Anda. Anda juga bisa membaca artikel kami tentang masalah pintu kayu yang sering datang dan cara mudah mengatasinya di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls), Editted 13/01/2022 by diminimalis

Baca juga: Masalah pintu kayu yang sering datang dan cara mudah mengatasinya

lutfi.diminimalis

Menulis pertama kali di diminimalis dimulai tanggal 7 Agustus 2016. Topik tulisannya seputar desain rumah minimalis, interior, eksterior, landscape dan juga aquascape, termasuk kolam renang, mulai dari pembuatan, renovasi dan juga perawatan, dengan mengedepankan konsep green living dan citra hunian yang nyaman bagi keluarga.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published.