Dapur Anti Kuman untuk Kebersihan dan Kenyamanan Rumah

Bagi ibu rumah tangga, memiliki dapur anti kuman merupakan hal yang sangat diperhatikan. Dapur memiliki fungsi sebagai tempat mengolah makanan. Mengolah makanan tentu tidak bisa dilakukan sembarangan.

Tidak hanya bahan makanan yang perlu diperhatikan kebersihannya, melainkan juga dapur rumah. Dapur yang bersih akan membuat kebersihan bahan dapur dan makanan tetap terjaga.

 Dapur Anti Kuman, tips dapur sehat, dapur sehat minimalis
dapur sehat anti kuman perlu diupayakan untuk menjaga kelauraga dari penyakit -narmadi.com/properti

Dapur Anti Kuman untuk Rumah minimalis Anda

Dapur merupakan bagian rumah yang mudah kotor karena penggunaan berbagai bumbu masakan seperti minyak, kecap, saus, gula dan sebagainya. Beberapa bahan umumnya akan sulit untuk dibersihkan bila dibiarkan dalam waktu yang lama.

Oleh karena itu, Diminimalis akan memberikan informasi seputar langkah membuat dapur anti kuman di rumah Anda agar selalu tampak bersih dan terbebas dari kuman, diantranya adalah:

1. Membersihkan peralatan sesegera mungkin

Jangan sampai Anda malas membersihkan peralatan makan sampai menumpuk di wastafel. Bersihkan semua peralatan makan yang kotor dan menumpuk satu per satu menggunakan sabun cuci piring yang memiliki kandungan anti bakteri.

2. Menggunakan cairan desinfektan

Cairan desinfektan juga memiliki kandungan yang dapat membunuh bakteri. Untuk penggunaannya Anda tinggal menyemprotkan cairan tersebut ke permukaan meja dapur, tempat cuci piring hingga kran air. Biarkan selama 10 menit dan keringkan menggunakan lap yang bersih.

3. Membuang sisa-sisa makanan

Hampir sama dengan poin pertama, jangan biarkan sisa makanan menumpuk. Biasanya sisa yang dibiarkan terlalu lama akan mengeluarkan bau tidak sedap hingga ke seluruh sudut dapur.

Pilih bahan makanan yang sudah membusuk dan produk kadaluarsa agar tidak menjadi santapan tikus.

4. Tata alat masak dengan rapi

Mendekorasi dapur sempit, cara Mendekorasi dapur sempit, dekorasi dapur minimalis
tatalah peralatan dapur dengan efisien – narmadi.com/properti

Sebaiknya Anda tidak mencampur alat masak yang masih bagus dengan yang sudah rusak. Anda bisa membuang yang sudah rusak dan letakkan beberapa alat masak yang jarang terpakai di satu rak khusus. Hal ini akan membuat dapur terlihat lebih rapi.

5. Mengganti spons secara teratur

Meskipun tampak sepele, jangan pernah Anda mengabaikan hal yang satu ini. Spons yang sudah tak layak pakai sebaiknya dibuang karena sulit untuk dibersihkan. Spons yang tidak diganti secara berkala beresiko menjadi tempat berkembangnya bakteri E.coli yang berbahaya bagi tubuh.

Itulah beberapa informasi membuat dapur anti kuman agar dapur senantiasa nyaman untuk digunakan. Jagalah kebersihan dapur setiap hari agar keluarga Anda terbebas dari penyakit.

Anda juga bisa membaca artikel kami tentang galeri desain kitchen set minimalis yang cantik untuk dapur rumah Anda di bawah tautan tersebut, semoga bermanfaat. (ls) , Editted 04/02/2022 by diminimalis

lutfi.diminimalis

Menulis pertama kali di diminimalis dimulai tanggal 7 Agustus 2016. Topik tulisannya seputar desain rumah minimalis, interior, eksterior, landscape dan juga aquascape, termasuk kolam renang, mulai dari pembuatan, renovasi dan juga perawatan, dengan mengedepankan konsep green living dan citra hunian yang nyaman bagi keluarga.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published.