Skip to content

Desain Kolam Renang Minimalis yang Cantik dan ELegan

Desain kolam renang minimalis modern saat ini banyak dikembangkan oleh banyak arsitek kolam renang. Memiliki kolam renang dengan desain terkini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi pemilik rumah, terutama bagi Anda yang menyukai konsep kolam renang minimalis.

Banyak manfaat yang bisa didapat bila kita bisa sering melakukan aktifitas berenang. Tentu saja hal ini akan lebih baik bagi Anda apabila memiliki kolam renang sendiri di rumah minimalis Anda.

Kali ini kami akan mengulas untuk Anda tentang cara mendesain kolam renang yang ideal untuk rumah Anda.

Lihat juga: 10 Ide Desain Kolam Renang Indoor

Desain kolam renang minimalis modern yang indah

desain kolam renang, desain kolam renang minimalis, ukuran kolam renang minimalis
kolam renang di dalam ruangan dengan ukuran minimalis – narmadi.com/properti

Yang pertama harus Anda lakukan adalah menyesuaikan ukuran kolam renang dengan luas lahan yang tersedia. Sedangkan untuk pengisian airnya, Anda bisa menggunaan air dari PDAM, air pegunungan atau pun sumur bor.

Ketiga jenis air tersebut sama-sama baik untuk digunakan, asalkan Anda bisa mempertahankan kualitasnya dengan berbagai treatment perawatan.

Untuk kedalaman kolam renang minimalis, normalnya adalah antara 1 meter hingga 1,7 meter untuk orang dewasa.

Namun jika Anda memiliki anak kecil, maka Anda perlu membuat area kolam renang yang disesuaikan dengan tingkat kedalaman yang aman untuk anak. Anda bisa memberi batasan dengan menggunakan tali dan bola apung pada kolam renang Anda tersebut.

Desain Kolam Renang Indoor, Desain Kolam Renang Indoor minimalis, desain kolam renang dalam rumah
percantaik lantai kolam dengan keramik atau mozaik yang indah – narmadi.com/properti

Untuk menambah keindahan, Anda bisa menggunakan keramik dengan warna cerah pada lantai kolam renang tersebut, sehingga akan terlihat cantik jika terkena pantulan sinar matahari maupun lampu.

Berikan sedikit sentuhan pattern yang berbeda pada keramik yang berada di tepi sekeliling kolam untuk keamanan sekaligus keindahan. Anda juga bisa menambahkan pijakan kaki berupa batu alam yang disusun pada jalan setapak antara kolam dengan lahan yang tersisa.

Selain demi keamanan agar tidak terpeleset, ini akan menciptakan kesan natural dan modern pada kolam renang yang Anda miliki.

Ada baiknya juga Anda menambahkan beberapa fasilitas seperti kursi tidur dan payung teduh. Jika memiliki space lebih, Anda bisa membuat ruangan untuk bilas dan ganti baju pada kolam renang Anda.

Demikian ulasan kami tentang cara mendesain kolam renang minimalis modern yang indah untuk rumah Anda, Bila Anda membutuhkan kontraktor kolam renang, kami merekomendasikan Anda untuk membaca ulasannya di tautan tersebut, semoga bermanfaat. (ls) Editted 22/07/2022 by UN.

Leave a Reply

Your email address will not be published.