Memilih Sendiri Kolam Renang Bayi yang Aman untuk Si Kecil di Rumah

Kali ini kita bicara soal kolam renang bayi yang aman. Yaitu tentang kriteria apa saja sebuah produk kolam renang bayi yang tergolong aman dipakai oleh si kecil.

Kita tahu bahwa produk kolam renang karet yang diperuntukkan bagi bayi saat ini sudah cukup banyak di jual di pasaran. Khususnya di online shop yang setiap orang bisa membeli dari jarak jauh tanpa melihat barangnya langsung.

Namun begitu, Anda mesti tahu bagaimana kiat terbaik memilih kolam renang bayi yang aman dipakai dan artikel diminimalis kali ini akan membahasnya untuk Anda.

Apakah Baik Mengajak Bayi Anda Berenang?

Sebenarnya, bayi memang tidak terlalu direkomendasikan untuk diajak berenang. Namun begitu, asalkan seorang tua bisa mengontrol dan mengawasi si kecil itu semua tidak masalah.

Selain itu, jika produk kolam renang yang dipilih benar-benar bagus dan tidak membahayakannya ini juga jadi nilai plus. Pandai-pandailah dalam memilih produk kolam renang, karena ini menyangkut keselamatannya. Itu saja kuncinya.

Jadi, apakah berenang masih bisa jadi kegiatan yang reccomended untuk dilakukan bersama si kecil? Tentu saja iya, dengan catatan Anda bisa memastikan hal-hal di atas tadi.

Berenang memang bukanlah kegiatan yang hanya bisa dilakukan orang dewasa saja namun bayi pun bisa melakukannya.

Keceriaan di kolam renang pastilah sangat terasa jika Anda bisa berenang dengan bayi mungil Anda. Senyumnya yang merekah saat dimasukkan ke dalam air menjadi sensasi tersendiri.

Bayi memang sudah diperbolehkan berenang meskipun usianya baru beberapa hari. Namun tahukah Anda bayi berenang umur berapa idealnya diperbolehkan di kolam renang umum?

Usia bayi dibawah 6 bulan sebaiknya tidak Anda bawa untuk berenang di kolam umum dikarenakan imunitasnya belum sempurna. Jika ingin berenang sebaiknya di kolam renang pribadi.

Kriteria Kolam Renang Bayi yang Aman, Apa Saja?

Kolam renang aman untuk bay
Kolam renang bayi yang aman dipakai berenang – narmadi.com/properti

Memang sangat beresiko sekali jika Anda hendak membawa bayi Anda berenang di kolam renang umum. Ancaman tertular penyakit dari pengunjung lainnya hingga kondisi air kolam yang tidak stabil bisa membuatnya sakit tentunya bisa membahayakannya.

Agar terhindar dari itu semua memang baiknya Anda memiliki kolam renang pribadi yang aman untuknya. Adapun manfaat kolam renang di rumah sangat banyak, diantaranya adalah soal privasi dan kenyamanan saat dipakai, apalagi oleh si kecil.

Ada banyak produk kolam renang portable dari bahan plastik yang perlu dipilih karena masing-masing produk tersebut belum tentu terjamin kualitasnya.

Nah, seperti apa kriteria kolam renang bayi yang aman itu? Berikut ulasannya.

Kolam renang khusus bayi memang lebih aman Anda gunakan untuk si kecil berenang daripada produk kolam renang untuk orang dewasa.

Keterjaminan kualitas air yang baik agar bayi tetap sehat saat berenang menjadi mudah untuk diusahakan jika Anda menggunkan kolam renang khusus bayi ini. Sehingga, bayi bisa bergerak dengan bebas dan tumbuh dengan baik.

Bahan yang digunakan untuk kolam renang terbuat dari plastik khusus yang bisa dipompakan angin ke dalamnya agar bisa menampung air.

Anda juga bisa meletakkan kolam renang aman untuk bayi pada area yang Anda ingnkan. Sehingga Anda bisa melakikan aktivitas lain sambil mengawasi bayi Anda berenang.

Perhatikan kualitas bahan penyusun kolam renang bayi pastikan yang memiliki kualitas baik agar tidak mudah rusak.

Untuk bentuk kolam sebetulnya tergantung selera Anda namun Anda bisa mencoba dengan bentuk melingkar dan pastikan bentuk kolam tidak menyulitkan Anda untuk menggapai bayi Anda saat berenang.

narmadi.com/properti
Berenang di kolam renang bayi yang aman – narmadi.com/properti

Pastikan juga kondisi saluran angin dan juga saluran buang air dalam kondisi baik. Harga memang bukanlah masalah jika Anda bisa mendapatkan apa yang diinginkan.

Usahakan juga kolam renang memiliki pembungkus luarnya untuk Anda gunakan menyimpannya kembali saat tidak digunakan.

Jika Anda hendak membeli online telitilah dengan seksama agar tidak kecewa dengan kolam renang aman untuk bayi yang Anda pesan.

Demikianlah ulasan singkat mengenai seperti apa sih kolam renang bayi yang aman perlu Anda perhatikan. Semoga artikel singkat ini bisa memberi pencerahan untuk Anda saat memilih kolam renang untuk si bayi mungil Anda. Salam diminimalis (am). editted by RN06122021

arif.diminimalis

Menulis pertama kali di diminimalis dimulai tanggal 25 Mei 2016. Topik tulisannya seputar desain rumah minimalis, interior, eksterior, landscape dan juga aquascape, termasuk kolam renang, mulai dari pembuatan, renovasi dan juga perawatan, dengan mengedepankan konsep green living dan citra hunian yang nyaman bagi keluarga.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published.