Melindungi Rumah Saat Hujan, Simak Beberapa Tips Berikut Ini

Melindungi rumah saat hujan penting dilakukan karena terpaan air hujan yang terus-menerus dapat membawa dampak buruk pada beberapa bagian rumah.

Maka dari itulah kini saatnya memberi perhatian yang lebih terhadap rumah supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan ketika hujan tiba. Jadi, persiapan menghadapi musim hujan mutlak dilakukan agar Anda terhindar dari masalah-masalah yang tidak diinginkan.

Melindungi rumah saat hujan

Banyak orang yang tidak tahu bahwasannya masalah yang terjadi pada musim penghujan sebetulnya bisa dihindari.

Melindungi rumah saat Hujan, Melindungi rumah saat Hujan turun, cara Melindungi rumah saat Hujan, dinding rembes saat hujan, cara mengatasi tembok rembes air, pelapis tembok rembes, mengatasi tembok lembab dan basah
melindungi rumah saat hujan bisa dengan antisipasi dinding yang rembes – diminialis.com

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan guna meminimalisir dampak buruk yang muncul akibat hujan yang turun, diantra beberapa caranya yaitu :

Cegah kebocoran.

Ketika musim hujan tiba dan hujan turun deras, pertama yang harus dilakukan adalah memastikan ada atau tidaknya kebocoran di dalam rumah, terlebih di bagian plafon ataupun di bagian pertemuan antara plafon dan dinding.

Ketika hujan terlanjur turun, sementara tanggulangilah kebocoran tersebut dengan cara menampung air di ember, setelah kita mencatat bagian mana saja yang bocor, kita bisa memperbaikinya ketika hujan sudah reda.

Cek keamanan listrik.

Hati-hati terhadap instalasi listrik di rumah minimalis Anda, pastikan semua kabel listrik yang ada di rumah tak berserakan dan terbuka. Genangan air lantai yang terjadi akibat kebocoran juga bisa berpotensi mengalirkan aliran listrik yang bisa membahayakan anggota keluarga.

Selain itu, apabila hujan tak kunjung berhenti sehingga membuat rumah banjir dan hampir mendekati stop kontak, maka segeralah untuk mematikan listrik rumah.

Periksa saluran air.

kekurangan baja ringan, kelemahan baja ringan dibanding kayu, kelemahan dan kelebihan baja ringan, keunggulan baja ringan
air menggenang karena talang tidak terawat – Melindungi rumah saat hujan – narmadi.com/properti

Masuknya air ke rumah tidak hanya berasal dari kebocoran genteng saja, tapi juga bisa berasal dari talang atau saluran air yang menggenang karena kotor. maka dari itu usahakan untuk membersihkan talang dari tumpukan dedaunan yang bisa menyumbat saluran air.

Letak saluran air yang kadang tersembunyi kerap kali menyulitkan saat dibersihkan, terlebih jika Anda malas membersihkannya. Saluran air yang tidak rutin dibersihkan, apalagi saat Anda menghadapi musim hujan akan mengakibatkan tersumbatnya saluran air tersebut.

Jika saluran air sudah tersumbat tentunya akan mengakibatkan permasalahan yang lebih serius lagi, seperti banjir dan genangan air yang bisa memunculkan bibit penyakit.

Dengan menjalankan 3 poin di atas, secara langsung maupun tidak langsung Anda telah berupaya melindungi rumah saat musim penghujan datang.

Demikian penjelasan dan uraian kami tentang cara melindungi rumah saat hujan. Anda juga bisa membaca artikel kami tentang aktivitas saat hujan yang bisa dilakukan di rumah minimalis Anda di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls), Editted 13/01/2022 by diminimalis

Baca juga: Aktivitas saat hujan yang bisa dilakukan di rumah minimalis Anda

lutfi.diminimalis

Menulis pertama kali di diminimalis dimulai tanggal 7 Agustus 2016. Topik tulisannya seputar desain rumah minimalis, interior, eksterior, landscape dan juga aquascape, termasuk kolam renang, mulai dari pembuatan, renovasi dan juga perawatan, dengan mengedepankan konsep green living dan citra hunian yang nyaman bagi keluarga.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published.