Skip to content

Rumah Dekat BTS Berbahayakah? Simak Ulasannya di Sini (Bagian 3)

Rumah dekat BTS kadang menjadi dilema untuk ditinggali, karena rumah merupakan tempat bagi kita untuk bisa mendapatkan kualitas hunian yang terbaik. Bagi kebanyak orang, rumah menjadi tempat yang tidak akan ditinggalkan sepanjang hari, sehingga rumah sehat menjadi salah satu keharusan yang perlu dipenuhi.

Namun bagaimanakah jika rumah Anda dekat denga BTS atau tower pemancar gelombang radio yang dimiliki berbagai jenis provider? Apakah aman? Anda bisa menyimak ulasannya di bawah ini.

Rumah Dekat BTS Berbahayakah?

Saran Rumah Dekat Tower, Saran Rumah Dekat Tower BTS, bahaya tower seluler dekat rumah
perbanyak tanaman pelindung di dekat tower BTS – Rumah dekat BTS – narmadi.com/properti

Menurut beberapa penelitian bahwa pancaran gelombang radio yang dikeluarkan oleh BTS memiliki radiasi yang dapat mempengaruhi kesehatan manusia, sehingga konsekuensi rumah dekat tower sangatlah tinggi karena dapat memicu beberapa penyakit seperti :

1. Meningkatkan Resiko kanker

Meningkatkan resiko kanker otak terutama pada anak-anak dan remaja. Resiko ini meningkat hingga 400 persen akibat penggunaan handphone yang memancarkan gelombang radio dengan radiasinya.

2. Mempengaruhi Kesuburan

Berbahaya bagi kesuburan pria. Menurut hasil penelitian, penggunaan ponsel aktif yang berlebihan terutama pada pria, dapat menurunkan jumlah produksi sperma hingga 40 persen.

3. Perubahan DNA

Rumah dekat BTS, Rumah Dekat Tower, dampak Rumah Dekat Tower, jarak aman tower bts dengan rumah
Tower di lingkungan pemukiman – rumah dekat BTS – narmadi.com/properti

Radiasi pada ponsel dapat menyebabkan perubahan pada DNA manusia, perubahan DNA ini dapat merubah beberapa sifat manusia terutama secara psikis.

Selain dari itu juga dapat mengaktifkan radikal bebas yang ada di dalam tubuh. Radikal bebas ini dapat berpotansi memicu kanker.

4. Meningkatkan Stress

Radiasi gelombang radio dapat meningkatkan stres, hal ini disebabakn karena radiasi gelombang ini dapat meningkatkan produksi homon stres kortisol. Stres ini merupakan salah satu respons penolakan tubuh terhadap radiasi gelombang radio yang berbahaya bagi kesehatan

5. Menurunkan Sistem Imun

Medan elektromagnet di sekitar menara BTS dapat menurunkan sistem imun pada tubuh. Dengan penggunaan posel atau berada di daerah radiasi ponsel terlalau intens akan menyebabkan tubuh lebih sering mengalami reaksi alergi karena imunnya menurun.

6. Merusak Pendengaran

Merusak pendengaran, penggunaan ponsel secara berlebihan dapat memicu dangguan pendengaran. Pada tahap yang lebih serius dapat menyebabkan kerusakan sel rambut yang merupakan sensor audio pada organ pendengaran dan akhirnya menyebabkan tuli.

Itulah berbagai konsekuensi rumah dekat tower yang harus di hadapi. Namun Anda tdak perlu khawatir karena pada umumnya radiasi yang dihasilkan oleh BTS dan posel masih jauh di bawah ambang batas standar sehingga relatif aman.

Anda juga bisa membaca artikel kami tentang solusi aman jika anda membangun rumah di lahan miring di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls), Editted 13/01/2022 by diminimalis

Baca juga: Solusi aman jika anda membangun rumah di lahan miring

Baca profil Perusahaan kontraktor kolam renang yang melayani jasa perencanaan pembangunan, desain kolam renang, renovasi kolam renang rumah pribadi, hotel, apartemen, villa, guess house dan kolam renang umum lainnya yang profesional dan bergaransi.
Tags:

lutfi diminimalis

Menulis pertama kali di diminimalis dimulai tanggal 7 Agustus 2016. Topik tulisannya seputar desain rumah minimalis, interior, eksterior, landscape dan juga aquascape, termasuk kolam renang, mulai dari pembuatan, renovasi dan juga perawatan, dengan mengedepankan konsep green living dan citra hunian yang nyaman bagi keluarga.View Author posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *