5 Inspirasi Warna Dapur Minimalis Penambah Cantik Dapur Anda

Bosan dengan tampilan dapur yang begitu-begitu saja dari dulu? Renovasi dapur bisa menjadi solusinya. Warna dapur minimalis banyak pilihan.

Namun meski ada banyak ide yang bisa diterapkan, nyatanya tetap memerlukan pemilihan yang tepat. Sebab nantiny akan berpengaruh terhadap tampilan rumah secara keseluruhan.

Selain itu, warna dapur minimalis Anda dapat juga disesuaikan dengan style yang Anda inginkan. Ayo kita mulai langkahnya agar tampilan warna dapur minimalis menjadi lebih stylish.

Apa saja yang bisa dilakukan untuk membuat display dapur jadi lebih baik? mari simak selengkapnya di artikel kali ini.

Inspirasi Membuat Tampilan warna dapur minimalis jadi Lebih Baik

warna dapur minimalis
kitchen set berwarna – narmadi.com/properti

Di bawah ini 5 inspirasi warna dapur minimalis yang akan membuat desain dapur minimalis yang Anda miliki semakin stylish dan menjadikan aktifitas di dapur menjadi nyaman dan menyenangkan.

1. Kuning

warna dapur minimalis
warna kuning cerahkan warna dapur minimalis modern anda – narmadi.com/properti

Warna kuning identik dengan warna sinar matahari yang mencerminkan sikap optimis dan ceria. Jika Anda menginginkan selera makan keluarga semakin bertambah, warna kuning merupakan warna yang sangat cocok Anda kuaskan pada dinding dapur.

Dapur yang umumnya memiliki kesan gelap, lembab dan sempit bisa Anda sulap menjadi lebih cerah dengan warna ini.

Namun, satu hal yang patut Anda perhatikan jika memilih warna kuning adalah intensitasnya. Untuk dinding, aksen dapur dan backsplash gunakanlah warna kurning cerah.

Sedangkan lemari dapur, kursi dan meja makan bisa Anda aplikasikan dengan warna kuning mentega atau kuning pucat.

2. Biru Laut

warna dapur minimalis
gambar dapur warna biru – narmadi.com/properti

Kesan tenang dan modern bisa sekaligus didapat dengan warna biru laut atau navy pada dapur. Lemari dapur yang biasa saja akan terlihat cantik jika cat dengan warna navy dikombinasikan dengan aksen kayu dan warna putih.

Aksen warna emas dan abu-abu juga dapat Anda pilih sebagai warna kitchen set dan pencahayaan dapur. Cara lain guna menonjolkan warna ini adalah dengan mewarnainya pada aksesoris dapur, kursi salah satunya.

3. Metalik

warna dapur minimalis
gambar dapur metalik – narmadi.com/properti

Keterbatasan dana yang Anda miliki dalam menciptakan kesan glamor pada warna dapur minimalis modern milik Anda dapat disiasati dengan penggunaan warna metalik.

Kombinasi warna cat dapur metalik dengan perak, kuningan dan tembaga akan mengesankan mewah pada dapur. Ganti warna krom pada perabot dapur yang Anda miliki dengan kuningan, efek berbeda akan Anda rasakan.

Lampu dapur yang biasa saja juga dapat dirubah menjadi lebih mewah dengan sentuhan tembaga yang di tempatkan pada tengah ruang bertema polos. Anda juga bisa menambah ‘sinar’ pada dapur dengan memilih warna emas pada backsplash.

4. Abu-abu

warna dapur minimalis
gambar dapur abu-abu – narmadi.com/properti

Kata siapa warna abu-abu itu membosankan? Justru warna ini mengesankan bersih dan elegan serta termasuk warna yang mudah ‘dikawinkan’ dengan warna lain, seperti putih.

Elemen dapur berukuran besar lebih cocok diaplikasikan dengan warna ini dibandingkan aksesoris kecil. Lemari dapur adalah salah satu elemen dapur yang cocok diwarnai dengan warna abu-abu.

Untuk mengesankan dapur yang luas penggunaan warna abu-abu pucat atau french gray dapat Anda jadikan sebagai pilihan. Sebagai sentuhan akhir yang menjadikan dapur semakin elegan adalah dengan penambahan aksen kontras seperti kuningan, krom atau kayu.

5. Kombinasi warna

warna dapur minimalis
gambar dapur penuh warna – narmadi.com/properti

Penggunaan kombinasi dua warna  atau lebih pada warna dapur minimalis akan memberikan kesan ‘hidup ’. Ide kreatif Anda akan semakin terasah dengan cara ini.

Kombinasi warna abu-abu dan kuning, putih dengan merah atau chartreuse (hijau kekuningan) dan turquoise (biru kehijauan) semakin menceriakan suasana dapur Anda. Perbedaan kombinasi warna akan mencerminkan kepribadian yang berbeda pula pada pemiliknya.

Jadi, pilihan warna dapur minimalis mana yang akan Anda aplikasikan pada dapur Anda? Setiap warna yang Anda goreskan pada interior dapur akan menjadikan aktifitas di dalamnya semakin berkesan.

Meski perpaduan warna bisa jadi ide paling kreatif namun tetap harus memperhatikan keserasian, tidak perlu semua warna dipakai.

Cukup pilih warna yang bagus jika dipadupadankan. Dengan begitu warna dapur minimalis Anda akan tampil indah. Selamat berkreasi (am.). (Editted by RN 06/12/2019), 03/01/2022 by diminimalis

arif.diminimalis

Menulis pertama kali di diminimalis dimulai tanggal 25 Mei 2016. Topik tulisannya seputar desain rumah minimalis, interior, eksterior, landscape dan juga aquascape, termasuk kolam renang, mulai dari pembuatan, renovasi dan juga perawatan, dengan mengedepankan konsep green living dan citra hunian yang nyaman bagi keluarga.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published.