8 Peluang Usaha Online yang Menjanjikan

Saat ini, bisnis online semakin diburu. Apapun jenis bisnis onlinenya. Terbukti, bisa menjadi peluang usaha online yang menjanjikan.

Di zaman digital ini, tentunya banyak masyarakat yang bekerja dengan menggunakan basis internet. Hal ini tentunya dilakukan agar segala pekerjaan yang dilakukan menjadi lebih mudah. Begitupun dengan usaha atau kerja harian yang menghasilkan uang.

Semenjak adanya internet, membuat ide usaha online semakin berkembang. Bahkan, penghasilannya pun cukup menjanjikan sehingga tak sedikit pula masyarakat yang berminat untuk mendapatkan uang atau penghasilan dari usaha online ini.

Apalagi, kini usaha online sudah banyak sekali bermunculan, membuat masyarakat akan lebih mudah melakukan usaha online menyesuaikan dengan kemampuan yang ia miliki.

8 Peluang Usaha Online yang Menjanjikan

peluang usaha online yang menjanjikan
Peluang usaha online yang menjanjikan – narmadi.com/bisnis

Kali ini Saya ingin membahas mengenai apa saja peluang usaha online yang menjanjikan yang dapat dijadikan sebagai ide usaha online Anda. Penasaran?

Yuk, simak informasi peluang usaha online yang menjanjikan berikut ini ya!

1. Usaha Online Affiliate Marketing

usaha online affiliate marketing
usaha online affiliate marketing – peluang usaha online yang menjanjikan

Pertama, peluang usaha online yang menjanjikan adalah dengan melakukan affiliate marketing. Affiliate marketing ini biasanya disebut dengan broker atau lebih sering dikenal lagi dengan sebutan makelar.

Lalu, bagaimana seorang affiliate marketing bekerja? Nah, dalam melakukan kerjanya, seorang affiliate marketing nantinya akan melakukan pemasaran serta melakukan penjualan terhadap produk atau jasa yang sebenarnya milik orang lain.

Proses pemasaran dan penjualan tersebut dilakukan atas nama si pemilik produk atau jasa. Nantinya, saat Anda berhasil melakukan transaksi atau penjualan, Anda akan mendapat sedikit komisi yang telah Anda sepakati dengan pihak pemilik suatu produk atau jasa tersebut.

Ide usaha online ini cukup menjanjikan, namun Anda harus memastikan bahwa pihak-pihak yang ingin fokus pada produk yang Anda jual masih ada.

Maka dari itu, biasanya urusan marketing dari suatu produk atau jasa diserahkan kepada para affiliate marketer ini. Sebab, caranya pun juga tidak sulit.

Anda hanya memerlukan beberapa platform misalnya seperti website, akun di affiliate network itu sendiri ( seperti Amazon, Clickbank, Idaff, Ratakan, dsb ), akun facebook ads, akun google ads, dan sejumlah uang untuk melakukan iklan.

Bagaimana? Tertarik melakukan bisnis usaha online affiliate marketing ini?

2. Usaha Online Reseller atau Dropshipper

usaha online reseller atau dropshipper
usaha online reseller atau dropshipper – peluang usaha online yang menjanjikan

Kedua, peluang usaha online yang menjanjikan adalah dengan menjadi reseller  atau dropshipper. Tentu Anda sudah tidak asing lagi bukan dengan kata reseller atau dropshipper.

Ya, reseller sendiri merupakan pihak yang menjual produk orang lain kepada orang lainnya.

Sedangkan untuk dropshipper sendiri merupakan seseorang yang menjual barang orang lain namun mengganti nama dengan nama pribadinya, bukan nama asli penghasil barang tersebut.

Reseller dan Dropshipper dianggap sebagai bisnis online yang banyak mendulang keuntungan.

Kembali kepada konsep usaha ini, Anda tidak perlu kesulitan dalam memikirkan konsep produk / jasa yang akan dijual kepada sasaran pasar Anda. Anda hanya perlu fokus terhadap proses penjualan dan mencari sebanyak-banyaknya pihak yang ingin membeli suatu produk / jasa tersebut.

Anda juga bisa mempromosikannya dengan menggunakan situs-situs penjualan lain, akun media sosial, serta melakukan promosi besar-besaran terhadap produk yang hendak Anda jual.

Namun, untuk membuat pelanggan Anda tetap stabil, ada baiknya untuk terus memastikan bahwa produk yang Anda jual merupakan produk yang berkualitas.

Dengan begitu, orang-orang akan melakukan pembelian ulang terhadap produk yang Anda jual. Sebab, jika hanya membeli sekali dua kali saja kemudian sudah tidak berminat lagi, yang ada produk yang Anda jual tak kunjung membawa keuntungan yang lebih banyak.

3. Usaha Online Menjadi Youtuber

Usaha Online Menjadi Youtuber
menjadi youtuber – peluang usaha online yang menjanjikan

Ketiga, peluang usaha online yang menjanjikan mendatangkan banyak keuntungan adalah dengan menjadi seorang youtuber. Youtube kini bukanlah hal asing bagi Anda atau siapa saja pengguna gadget bukan?

Youtube merupakan salah satu platform video dari seluruh dunia dan bisa siapa saja membuat konten kemudian disebarluaskan. Hanya saja, untuk membuat youtube dapat menghasilkan uang, ada beberapa syarat yang mungkin bisa Anda penuhi.

Beberapa syarat tersebut antara lain adalah Anda harus memiliki minimal 1000 subscriber dan minimal 4000 kali penayangan video Anda.

Kemudian, Anda bisa menyambungkan suatu pengaturan youtube Anda dengan iklan yang nantinya dapat dipasang sela-sela video Anda. Setelah itu, barulah nantinya Anda bisa mendapatkan uang dari iklan yang Anda pasang tersebut.

Namun, untuk mencapai 1000 subscribers tentunya bukan hal yang mudah apalagi jika Anda adalah seorang pemula.

Maka dari itu, Anda harus konsisten membuat konten video di kanal youtube Anda, kemudian memastikan bahwa youtube Anda mengandung video-video yang menarik untuk dilihat banyak orang.

Jika video di akun youtube Anda dapat menarik perhatian banyak orang, tentu 1000 subscriber dan 4000 kali penayangan bukanlah hal yang sulit.

Dengan perkembangan jumlah subscriber Anda, dengan sendirinya penghasilan yang akan Anda dapatkan nantinya juga dapat terus meningkat.

Tertarik menjadi youtuber? Caranya gampang silahkan kunjungi situsnya di www.youtube.com dan sing up (resgister) langsung. Pendaftaran tidak dipungut biaya.

4. Usaha Online Copywriter

menjadi copywriter
Menjadi copywriter – peluang usaha online yang menjanjikan

Keempat, peluang usaha online yang menjanjikan adalah dengan menjadi seorang copywriter. Copywriter sendiri merupakan salah satu pekerjaan yang cukup menjanjikan.

Pekerjaan copywriter sendiri hanya berupa “teknik menulis” sehingga tulisan yang Anda buat enak dibaca dan mampu mempengaruhi orang yang membaca.

Siapapun yang membaca tulisan copywirter ini, ditargetkan untuk melakukan apa pesan yang ditulis. Salah satunya adalah teknik tulisan dalam mengajak membeli suatu produk atau jasa.

Prosesnya pun juga tidak sulit. Anda hanya perlu mengkomunikasikan penawaran yang ditawarkan kepada sasaran pembeli dengan menggunakan kata-kata yang dapat dengan mudah dipahami, serta bisa membuat orang yang membaca jadi tertarik dan sadar untuk membeli.

Pekerjaan ini dianggap sangat mudah mengingat menulis dapat dilakukan oleh siapa saja. Selain itu, social media juga sudah sangat berkembang pesat sehingga Anda bisa dengan mudah menyebarkan tulisan Anda kemana saja.

Bagaimana ? mudah bukan mencari uang dengan menjadi copywriter?

5. Usaha Online Penerjemah

Kelima, usaha online yang mendatangkan keuntungan yang menjanjikan adalah dengan menjadi seorang penerjemah. Seperti yang kita ketahui, bahwa dengan berbahasa tentunya seseorang dapat berkomunikasi.

Lalu, bagaimana jika seseorang tidak mengerti Bahasa yang digunakan lawan bicaranya padahal obrolan yang dilakukan nyatanya adalah suatu hal yang penting.

Jangan khawatir! Karena tetap akan ada orang yang membantu Anda lewat menggunakan jasa penerjemah.

Penerjemah merupakan orang yang membantu Anda untuk menerjemahkan apa yang dibicarakan lawan bicara Anda dan Anda kepada lawan bicara Anda.

Menjadi penerjemah cukup mendatangkan banyak keuntungan, apalagi saat ini sudah banyak penerjemah online sehingga proses menerjemahkan akan lebih mudah dilakukan.

Biasanya, penerjemah akan banyak dicari semakin sulit Bahasa yang digunakan, namun sedikit pula yang bisa mengertinya. 

6. Usaha Online Jasa Konsultasi Online.

Keenam, usaha online yang menjanjikan keuntungan besar adalah dengan melakukan jasa konsultasi online.

Jasa konsultasi online saat ini sudah banyak, sehingga akan sangat mudah untuk Anda bergabung pada jasa konsultasi online tersebut.

Konsultan online merupakan suatu pekerjaan tanpa modal, namun memang harus disertai dengan kemampuan memahami masalah dari para customernya.

Dengan begitu, Anda sebagai konsultan online dapat dengan mudah menjawab masalah yang dihadapi oleh sang customer

Beberapa contoh konsultasi online yang saat ini sudah banyak digunakan antara lain pijar psikologi, halodoc, hukumonline, dan lain sebagainya.

Bagaimana? Tertarik untuk menjadi seorang konsultan online? Manfaatkan pengetahuanmu dan potensimu ya!

7. Usaha Online Jasa Desain Grafis

menjadi desain grafis
menjadi desain grafis – peluang usaha online yang menjanjikan

Ketujuh, peluang usaha online yang menjanjikan adalah dengan melakukan atau membuka jasa desain grafis.

Desain grafis saat ini sudah banyak dibutuhkan. Bahkan bisa dikatakan semua hal yang ada di dunia ini menggunakan desain grafis. Desain grafis sangat penting agar bisa dilakukan branding yang lebih menarik dilihat oleh para pelanggannya.

Nah, kesempatan ini dapat Anda jadikan peluang usaha dengan menjadi jasa desain grafis. Apalagi, jika Anda gemar mendesain sesuatu, tentunya menjadi seseorang dengan usaha jasa desain grafis merupakan hal yang tepat. Anda bisa memanfaatkan hal ini agar ada orang yang menggunakan jasa Anda untuk mendesain produknya.

Melakukan desain juga bukan hal yang membutuhkan modal, dan bisa dilakukan dengan hanya bermodalkan laptop dan software yang dibutuhkan.

Hanya saja karena persaingan semakin ketat, tentunya Anda juga harus menaikkan kualitas hasil desain grafis Anda. Dengan begitu, jasa Anda dapat  terus digunakan oleh banyak pihak.

8. Usaha Online Tutor Online

Terakhir, peluang usaha online yang akan Saya bahas adalah dengan menjadi tutor online. Tutor online ini juga dianggap sebagai salah satu peluang usaha online yang cukup menguntungkan dan menjanjikan.

Hal ini dikarenakan, banyak orang yang saat ini sadar akan kepentingan belajar dan menggunakan sarana online sebagai salah satu platform pembelajaran mereka. 

Tutor online kini hadir dengan berbagai macam. Bisa dengan menggunakan aplikasi atau platform yang sudah tersedia, atau bisa juga secara manual dengan kesepakatan pihak yang hendak Anda tutor.

Dalam melakukan tutor online, Anda juga tidak perlu mengeluarkan banyak modal, alias hanya bermodalkan pengetahuan Anda saja terhadap pelajaran yang hendak Anda ajarkan. Sama halnya seperti jasa konsultan online. Mudah bukan?

Hanya saja, keberadaan tutor online ini semakin berkembang, sehingga bentuknya bukan hanya dalam bentuk konsultasi online saja.

Melainkan bisa dalam bentuk video call ( sehingga proses pembelajaran akan lebih mudah dan lawan bicara dapat dengan mudah menerima transfer ilmu ), menggunakan video interaktif atas pelajaran yang terkait, konten-konten audio yang dapat didengarkan kapan saja dan dimana saja, serta bisa juga dalam bentuk seminar online.

Keberadaan tutor online ini mungkin akan sangat membludak, mengingat kondisi pandemic ini membuat banyak orang enggan untuk keluar rumah dan beralih kepada proses tutor online saja.

Oiya, perlu diingat bahwa  dalam melakukan tutor online, Anda juga harus disertai dengan jiwa mengajar yang baik. Sehingga murid yang Anda ajarkan pun tidak segan untuk menanyakan hal yang masih tidak diketahuinya dalam pelajaran yang dipelajari tersebut.

Terutama untuk kelas-kelas yang hendak akan melakukan ujian-ujian akhir. Atau ujian-ujian masuk ke jenjang berikutnya. Tentunya mereka harus mendapatkan pengajaran yang berkualitas untuk menunjang ujian mereka nantinya.

Nah, itu dia beberapa informasi mengenai peluang usaha online yang menjanjikan. Semoga bermanfaat untuk Anda dan dapat menjadi referensi untuk Anda yang hendak melakukan usaha online. Selamat mencoba ya!

Tinggalkan komentar

Tarif dan Biaya Sertifikasi SDPPI
Tarif dan Biaya Sertifikasi SDPPI – Kominfo (Update 2024)
produk wajib disertifikasi sdppi
67 HS CODE Produk Wajib Disertifikasi SDPPI/Kominfo
biaya pengujian
Biaya Pengujian Alat Telekomunikasi di 4 Lab
sertifikasi sdppi
2 Prosedur Sertifikasi SDPPI/Postel yang Perlu Diketahui
Daftar Produk Wajib SNI Terbaru
12 Kategori Produk SNI Wajib
Persyaratan Mendapatkan sertifikat SNI
9 Langkah Mendapatkan sertifikat SNI
daftar produk wajib sni
261+ Daftar Produk Wajib SNI
Desain Pembangunan Perawatan Renovasi
konstruksi kolam renang
Konstruksi Kolam Renang yang Baik dan Benar
obat penjernih kolam renang
9 Obat Penjernih Kolam Renang dan Harganya
ide desain kolam renang minimalis
45 Desain Kolam Renang Minimalis yang Menginspirasi
Kota Peluang Usaha Video
SIUJK - surat izin usaha jasa kontstruksi
SIUJK – Pengertian, Keuntungan/Manfaat, Persyaratan
Memulai Bisnis Kontraktor
7 Tips Memulai Bisnis Kontraktor & Prosedurnya
Cara Mengatur Keuangan
15 Cara Mengatur Keuangan Perusahaan Konstruksi