Cara Membersihkan Kitchen Set Apartemen, Mudah!

Mengetahui cara membersihkan kitchen set apartemen merupakan langkah awal Anda dalam upaya menjaga kebersihan kitchen set. Pengetahuan ini menjadi patokan Anda dalam melakukan pembersihan kitchen set di apartemen Anda.

Memiliki pengetahuan terkait cara membersihkan kitchen set apartemen tidak ada ruginaya. Anda bisa mempraktikannya dengan mudah dan diharapakan bisa membuahkan hasil yang lebih optimal.

Nah, bagi Anda yang belum mengetahui cara membersihkan kitchen set apartemen, selaengkapnya akan kami ulas dalam artikel ini.

Cara Membersihkan Kitchen Set Apartemen dari Granit dan Kayu HPL

Sebelum membersihkan kitchen set aparetemen, Anda perlu mengetahui material yang digunakan sebagai bahan dasar dalam membuatnya. Berikut cara membersihkan kitchen set apartemen sesuai dengan bahan pembuatnya.

1. kitchen set dari granit

cara membersihkan kitchen set apartemen
cara membersihkan kitchen set apartemen via meadowsliving.ca

Seperti yang sudah kami singgung di atas, sebelum mememulai proses pembersihannya, sebaiknya pastikan dulu jenis bahan apa yang digunakan untuk membuat kitchen setnya.

Nah, pembahasan yang pertama ini adalah terkait cara membersihkan kitchen set apartemen yang terbuat dari bahan granit.

Jadi, informasi ini hanya cocok diterapkan untuk Anda yang memiliki kitchen set berbahan granit.

Hal penting yang harus menjadi perhatian dalam membersihkan kitchen set dari granit adalah hindari menggunakan cairan pembersih yang memiliki sifat asam dan mengikis.

Sifat asam bisa merusak keindahan dan kilau granit di kitchen set apartemen Anda. Sebaiknya Anda menggunakan cairan pembersih yang sudah direkomendasikan khusus untuk membersihkan granit.

Setelah Anda memiliki cairan pembersih granit yang tepat, selanjutnya Anda bisa langsung memberihkan kitchen set apartemen Anda dengan menggunakan cairan tersebut.

Semprotkan cairan pembersih kitchen set granit lalu seka dengan lap yang sudah Anda sediakan. Hindari penggunaan cairan pembersih berlebihan. Secukupnya saja. Ikuti petunjuk penggunaan cairan pembersih tersebut.

Jika Anda belum yakin dengan cairan pembersih tersebut, sebaiknya Anda mencobanya terlebih dahulu pada bagian kecil dibagian yang tersembunyi pada kitchen set apartemen Anda.

Dengan demikian Anda dapat lebih yakin akan hasil dari pembersih tersebut. Anda dapat melihat secara langsung apakah cairan pembersih tersebut merusak atau justru membuat bagian tersebut bersih sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

Jika cairan tersebut ternyata merusak, Andapun tidak perlu khawatir karena Anda mencobanya pada bagian kecil dan tersembunyi. Jadi tidak begitu terlihat kerusakannya.

Namun, jika cairan pembersih tersebut memberikan hasil yang sesuai dengan keinginan Anda, Anda dapat langsung menggunakannya pada bagian lainnya yang lebih luas.

Selain dengan cara tersebut, Anda juga perlu memberishkan kitchen set aparetemen secara rutin. Khususnya setelah digunakan untuk memasak atau membuat makanan.

Anda dapat membersihkannya dengan cara yang simpel, seperti membersihkan area lain pada umumnya. Dengan begitu Anda tidak terlau kerepotan dikemudian hari.

Bagi Anda yang masih penasaran, berikut cara membersihkan kitchen set apartemen yang bisa dilakukan setiap hari setelah digunakan untuk memasak.

Pertama, Anda dapat menyiapkan lap kain. Lap ini dapat Anda gunakan untuk menghapus noda yang jatuh pada kitchen set granit.

Kedua, Anda dapat menambahkan air atau membasahi kain dengan air bersih. Sehingga kain lap tersebut menjadi basah.

Ketiga, Anda dapat langsung menggunakannya untuk mengelap bagian yang kotor terkena noda yang terjatuh pada kitchen set apartemen Anda.

Keempat, biarkan kitchen set granit mengering atau gunakan lap kering untuk mengeringkan kitchen set tersebut.

Setelah kering dan noda sudah hilang, Anda dapat menggunakan kitchen set tersebut kembali untuk memasak atau menyiapkan makanan yang akan Anda santap bersama keluarga Anda.

Cara tersebut dapat Anda praktekkan setiap hari untuk perawatan rutin kitchen set apartemen Anda.

Ini adalah bentuk dan pola perawatan yang paling simpel dan paling mudah dipraktekkan.

Anda juga bisa mengajarkan cara tersebut kepada anggota keluarga yang lain, sebagai salah satu edukasi dalam menjaga kebersihan. Jadi pembantu, anak-anak dan anggota keluarga lainnya bisa bersama-sama menjaga kebersihan dengan memulainya melalui cara-cara yang mudah.

cara membersihkan kitchen set apartemen
cara membersihkan kitchen set apartemen via www.yournapleasexpert.com

Selain mudah, melakukan pembersihan secara rutin juga termasuk hal yang sangat murah. Cukup menggunakan air dan kain lap yang sudah tersedia.

Jadi sangat simpel, mudah dan murah. Jadi tidak ada alasan untuk tidak membersihkan kitchen set apartemen.

2. kitchen set dari kayu HPL

Tips selanjutnya adalah terkait cara membersihkan kitchen set apartemen yang terbuat dari kayu HPL. Kitchen set dari kayu HPL merupakan kitchen set yang memiliki material dasar dari kayu HPL.

High Pressure Laminate atau sering disingkat HPL merupakan lembaran yang digunakan sebagai penutup furnitur yang berada pada bagian paling atas. HPL juga berguna sebagai penambah nilai estetika dari kitchen set.

Kitchen set yang menggunakan kayu HPL akan terlihat lebih cantik dan indah. Inilah yang membuat banyak orang menggunakan HPL untuk finishing kitchen setnya, mungkin juga termasuk Anda.

cara membersihkan kitchen set apartemen
cara membersihkan kitchen set apartemen via dapurideal.com

Bagi Anda yang memiliki kitchen set apartemen dari kayu HPL, Anda juga perlu merawat dan menjaga kebersihan dengan rutin. Bagi Anda yang belum tahu caranya, informasi ini akan membantu Anda dalam membersihkan kitchen set Anda.

Bagi Anda yang sudah penasaran banget, berikut cara membersihkan kitchen set kayu HPL yang dapat Anda laukan, agar kitchen set Anda tetap bersih dan nyaman digunakan.

Pertama, siapkan bahan pembersih kitchen set HLP. Bahannya dapat Anda buat dengan mencampurkan cairan cuka dan air bersih dengan perbandingan 1:3.

Kedua, gunakan cairan tersebut untuk membersihkan kitchen set HPL dengan cara menuangkannya pada botol seprot. Kemudian semprotkan cairan tersebut ke atas permukaan kitchen set apartemen.

Ketiga, setelah diseprotkan, kemudian lap dengan lap kain kering sampai noda atau kotoran yang menempel hilang atau sampai kitchen set tersebut bersih kembali.

Keempat, tunggu kitchen set tersebut kering atau Anda dapat juga membersihkannya dengan menggunakan lap kain bersih yang kering. Sehingga kitchen set akan lebih cepat keringnya.

Setelah kering, Anda dapat melihat hasilnya. Anda bisa membuktikannya sendiri kitchen set Anda sudah bersih kembali seperti sedia kala. Cara tersebut bisa diterapkan setiap hari.

Dengan begitu, kehingga kitchen set apartemen Anda akan terjaga kebersihannya. Anda lebih nyaman dalam beraktifitas di dapur.

Kegiatan pembersihan rutin bisa dilakukan oleh siapa saja karena sangat aman dan mudah. Oleh karena itu, anak-anakpun bisa turut membersihkan kitchen set apartemen dengan mudah dan aman.

Jika terdapat perubahan bentuk, seperti kusam, Anda juga bisa melakukan poles kayu HPL pada kitchen set apartemen Anda. Caranya cukup mudah dan aman.

Pertama, Siapkan poles atau wax yang berbahan food grad. Hal ini dikarenakan kitchen set identik dengan makanan sehingga sangat direkomendasikan dengan produk poles food grad.

Kedua, pastikan kitchen set dalam keadaan kering dan bersih. Sehingga Anda dapat langsung mengaplikasikasikan poles tersebut pada kitchen set apartemen Anda.

Ketiga, oleskan poles pada seluruh bagian kitchen set HPL dengan menggunakan kain bersih secara merata.

Keempat, gosok kitchen set sampai benar-benar bersih menawan sesuai dengan keinginana dan kebutuhan Anda.

Setelah selesai semua, Anda dapat melihat hasil poles kitchen set Anda. Anda dapat melakukannya secara rutin agar kitchen set Anda tetap bersih dan nyaman diguankan.

Pemolesan ini bisa dilakukan dengan rutin khususnya ketika Anda melihat kondisi yang sudah kusam pada kitchen Anda.

cara membersihkan kitchen set apartemen
cara membersihkan kitchen set apartemen via kitchencraftsmen.com.au

Itu tadi cara membersihkan kitchen set apartemen yang terbuat dari kayu HPL yang paling mudah. Perawatan yang rutin akan mengurangi beban kerja Anda. Selain itu, keawetan kitchen Anda juga akan lebih lama. Jadi kegiatan bersih-bersih rutin adalah pilihan terbaik.

Demikian informasi dari kami. Cara membersihkan kitchen set apartemen yang praktis dan mudah adalah dengan rutin mengerjakannya. (fy), Editted 10/02/2023 by UN

Fisa Yaninta

Menulis interior dan eksterior dalam hunian pertama kali tanggal 5 Mei 2019. Menulis tentang bidang properti sejak tanggal 2 Juli 2016. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar konsep hunian di apartemen. Topik yang paling disukai adalah topik hunian futuristik.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *