Skip to content

Ide Deco Painting Dinding agar Ruangan Semakin Bagus

Membuat seni deco painting dinding adalah bagian dari mengusahakan agar ruangan dalam rumah bisa terlihat lebih bagus dan nyaman ditempati.

Ide deco painting ini bisa dibuat dengan opsi, namun yang paling populer adalah membuat seni kontras antar elemen dalam ruangan. Misalnya warna yang kontras antara dinding dengan furnitureatau elemen lain yang ada dalam satu ruangan tersebut.

Pada artikel kali ini, diminimalis akan coba memberikan gambaran pada Anda tentang bagaimana mengatur perpaduan warna ruangan dengan konsep deco painting.

Namun sebelum itu, kita akan kenali dulu apa itu deco painting dan fungsinya untuk sebuah ruangan. Jika Anda paham di awal, maka kemungkinan besar Anda akan lebih mudah dalam menyusun strategi kombinasi warna yang tepat.

Pengertian Deco Painting pada Dinding Rumah Minimalis

Ringkasnya, deco painting merupakan salah satu ide kreasi terbaik bagi Anda yang jemu dengan tampilan cat dinding yang monoton. Memang bisa saja Anda mengaplikasikan satu jenis warna saja untuk keseluruhan ruangan dalam rumah, tetapi resikonya hal ini akan membuat rumah menjadi sangat membosankan.

Maka dari itu, disinilah pentingnya meluangkan waktu, tenaga, pikiran, dan budget untuk melakukan kombinasi warna dinding supaya ruangan-ruangan dalam rumah tampak lebih nyaman dan menawan.

Selanjutnya kita akan bahas bagaimana sebaiknya Anda memilih warna dan memadupadankannya satu sama lain.

warna dinding kontras, perpaduan warna cat tembok dan kusen, warna cat ruang tamu 2 warna
deco painting dinding kamar dengan paduan yang pas – narmadi.com/properti

Ide Aplikasi Deco Painting Dinding Kontras untuk Rumah Minimalis Anda

Teknik deco painting merupakan seni memadukan beberapa warna cat pada dinding ruangan untuk memberikan kesan artistik dan keindahan. Teknik pengecatan deco painting dinding ini dapat diterapkan pada ruangan manapun di rumah minimalis Anda.

Deco painting dinding bisa Anda realisasikan dengan menggunakan aneka warna apa saja sesuai keinginan, namun pastikan Anda paham bagaimana memainkan paduan warna yang tepat.

Deco painting dinding, warna dinding kontras, perpaduan warna cat tembok dan kusen, warna cat ruang tamu 2 warna
deco painting dengan kombinasi warna yang tepat di ruang tengah  – narmadi.com/properti

Untuk mengkombinasikan warna, sebaiknya Anda menyesuaikan dengan fungsi ruang dan kesan yang ingin diciptakan.

Misalkan Anda ingin membuat kesan ruang tamu atau ruang keluarga terlihat lebih akrab dan hangat, maka Anda bisa menggunakan warna coklat muda, krem ataupun putih.

Untuk memberi kesan anggun, anda bisa menerapkan dinding dengan warna putih, ornamen hitam, dan furniture berwarna ungu tua.

Ide Deco Painting Warna Kontras

Deco painting kontras merupakan alternatif yang bisa Anda kreasikan agar rumah tidak terlihat membosankan. Salah satu langkah yang bisa dilakukan untuk mengubah suasana rumah adalah dengan permainan warna.

Mengaplikasikan warna kontras misalnya yang terkenal sebagai ilustrasi berani bisa menjadi alternatif terbaik mendapatkan suasana rumah yang sesuai keinginan.

Anda bisa mengaplikasikan kombinasi warna-warna berani untuk mengecat ulang dinding Anda dengan beberapa rekomendasi berikut ini.

Warna hitam dan putih menjadi kombinasi warna terbaik untuk menghasilkan kesan kontras. Warna hitam dan putih bisa Anda pasangkan dengan warna lain, namun Anda perlu memperhatikan tingkat kecerahannya.

Deco painting dengan kombinasi warna kontras memang tidak boleh asal-asalan, salah memadukan warna bisa membuat nyeri mata karena tampilannya menjadi absurd.

Untuk menghadirkan efek kontras yang pas, Anda perlu memperhatikan paduan warna sesuai proporsinya. Anda bisa menentukan warna mana yang lebih sedikit bagiannya, dan warna mana yang perlu mendapatkan jatah /porsi lebih banyak.

Anda bisa mengatur seberapa sedikit bagian yang terang dan seberapa banyak bagian yang gelap. Jika pemilihannya tepat, kontras yang Anda hadirkan bisa menyegarkan mata.

Kesimpulan:

Untuk menghadirkan ruangan yang memiliki kesan indah dan menawan, tidak harus dengan bnanyak warna yang dipilih. Asal bisa memadukan dua atau tiga warna dengan perpaduan terbaik sebenarnya sudah cukup.

Meski begitu, untuk mendapatkan hasil kreasi deco painting dinding yang maksimal, disarankan mengusung nuansa kontras. Beberapa warna mampu diandalkan untuk membuat kombinasi warna kontras yang bagus. Jika Anda berhasil memadupadankannya maka hasilnya juga akan jauh lebih bagus.

Mungkin demikian saja ulasan dari kami tentang ide deco painting dinding kontras untuk rumah minimalis Anda. Semoga bermanfaat dan rencana Anda berhasil. (ls) editted by RN11102021, 17/02/2022 by diminimalis

Leave a Reply

Your email address will not be published.