Skip to content

5 Kiat Mudah Dekorasi Ruangan Agar Lebih Fresh

Mungkin Anda bosan dengan dekorasi ruangan yang itu-itu saja alias monoton? Anda bisa mulai menerapkan ide makeover ruangan dengan cara yang tidak biasa. Memindahkan tata letak furniture atau mengganti warna cata juga bisa.

Setiap aktivitas yang berkaitan dengan usaha mengubah tampilan ruangan disebut dengan makeover. Nah, lalu apa saja yang biasanya perlu disiapkan untuk memuluskan rencana tersebut? Kita akan bahas pada artikel kali ini.

Pentingnya Dekorasi Ruangan Rumah Jika Sudah Bosan

Dekorasi ruangan atau merubah tampilan ruangan biasanya dilakukan orang untuk merubah ruangan yang sudah dirasa tidak menarik lagi atau membosankan.

Selain dengan jalan mengaplikasikan dekorasi rumah pada ruangan, Anda juga dapat melakukan renovasi total pada ruangan yang sudah dianggap membosankan tadi.

Namun, jika biaya menjadi kendala saat Anda menginginkan tampilan yang berbeda pada ruangan, maka dekorasi ruangan bisa menjadi solusi terbaiknya.

Ide dan Inspirasi Permak Ruangan agar makin Cantik

5 Kiat Mudah Dekorasi Ruangan Agar Lebih Fresh 1
5 Kiat Mudah Dekorasi Ruangan agar makin cantik

Hanya dengan melakukan langkah sederhana ini, Anda akan mendapatkan tampilan ruangan yang berbeda. Tentunya dengan biaya murah dan waktu yang singkat. Berikut kiat praktisnya untuk Anda.

1. Lukis penutup lampu

Penutup lampu / Kap lampu biasanya memiliki warna putih atau krem, tujuannya agar nyala lampu bisa menyebar sempurna di dalam ruangan.

Namun, jika Anda sudah merasa bosan dengan tampilannya, membuatnya menjadi memiliki motif yang Anda gambar sendiri, tentunya akan menjadikannya lebih berkesan. Ruangan akan semakin tampak cantik dan kreatifitas Anda pun bisa tersalurkan dengan baik.

2. Semarakkan dengan corak kain

Anda tidak usah buru-buru mengganti furnitur yang lama dengan furnitur baru untuk keperluan dekorasi ruangan menjadi lebih menarik. Gunakan saja kain yang memiliki corak indah pada furnitur lama yang Anda miliki.

Penggunaan taplak meja bercorak unik, yang dibentuk dengan pola tertentu akan menambah keindahan furnitur lama. Sofa yang sudah usang pun bisa terlihat baru, hanya dengan menambahkan bantal penghias sofa dan kain yang menutup sandaran sofa.

Kain bercorak indah juga bisa Anda jadikan sebagai hiasan dinding ruang tamu yang menarik dengan membentuknya dengan pola tertentu yang kemudian Anda tempelkan pada dinding.

3. Ubah posisi furniture

Furnitur yang terlalu lama tidak pernah beranjak dari tempatnya, akan mengesankan tua pada rumah Anda. Dan membosankan tentunya bagi penghuninya. Anda bisa mengubah tata desain interior ruangan agar berbeda dari sebelumnya.

Suasana baru bisa Anda dapatkan hanya dengan merubah atau mengatur kembali posisi dan letak furnitur pada tempat yang berbeda. Selalu kedepankan aspek fungsional yang nyaman dan keindahan visualisai saat merubah posisi furnitur.

Contohnya saja, posisi tempat tidur yang dari dulu terletak menepi di sudut kamar, bisa Anda geser ke tengah-tengah ruangan. Tambahkan meja kecil di kedua sisi atasnya sebagai tempat lampu dan meja tempat buku bacaan Anda sebelum tidur.

Sudut kosong bekas tempat tidur bisa Anda isi dengan hiasan dinding kamar kreatif atau lemari minimalis sebagai tempat pakaian dan penyimpan barang berharga. Suasana baru pada kamar bisa Anda rasakan sekarang!

4. Munculkan karakter dengan wallpaper

Dinding rumah yang umumnya berwarna polos pastinya lama-lama membuat Anda bosan. Tempel saja wallpaper dinding!

Penggunaannya mudah dan memiliki ragam corak motif yang banyak sehingga bisa menghemat waktu Anda saat dekorasi ruangan tamu.

Kemudahan yang Anda dapatkan jika menggunakan wallpaper, akan membuat interior ruangan terlihat mewah, indah tentunya harus Anda bayar dengan mahal.

Harga per lembar wallpaper memang tidak murah, namun jika hasil yang Anda peroleh bisa memuaskan tentunya harga yang mahal bukan suatu penghalang.

Baca juga: Cara pasang wallpapper sendiri

5. Ubah palet warna dinding

Anda tidak harus mengganti keseluruhan warna ruangan yang tentunya membutuhkan biaya tidak sedikit. Ubah saja beberapa sudut ruangan dengan warna mencolok, seperti biru atau merah.

Jika Anda tidak memiliki waktu yang banyak untuk mengubah warna ruangan, ubah saja warna taplak meja, tirai jendela, bantal dan elemen kecil pada ruangan yang memungkinkan untuk diganti.

Dekorasi ruangan menjadi mudah dan ruangan akan nampak seperti baru kembali dengan cara mudah tersebut (am.). – editted by RN 09122019, 02/08/2022 by UN.

Baca profil Perusahaan kontraktor kolam renang yang melayani jasa perencanaan pembangunan, desain kolam renang, renovasi kolam renang rumah pribadi, hotel, apartemen, villa, guess house dan kolam renang umum lainnya yang profesional dan bergaransi.
Tags:
nv-author-image

arif diminimalis

Menulis pertama kali di diminimalis dimulai tanggal 25 Mei 2016. Topik tulisannya seputar desain rumah minimalis, interior, eksterior, landscape dan juga aquascape, termasuk kolam renang, mulai dari pembuatan, renovasi dan juga perawatan, dengan mengedepankan konsep green living dan citra hunian yang nyaman bagi keluarga.View Author posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *