5 Desain Cafe Minimalis yang Menginspirasi

Membuat desain cafe minimalis merupakan sebuah upaya, agar cafe tersebut bisa terwujud di lahan sempit.

Mengikuti tren desain juga sangat penting sebagai bagian dari upaya memarketingkan cafe tersebut. Jelas sangat dibutuhkan oleh para pengusaha UMKM cafe yang memiliki lahan sempit.

Desain cafe minimalis sangat dibutuhkan guna menciptakan cafe yang nyaman dan menarik banyak pelanggan.

Harapannya, cafe lebih maju dan meningkatkan omzet penghasil sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pemilik usaha.

Nah, Artikel kami akan mengulas beberapa contoh desain cafe sebagai tambahan referensi. Jadi bagi yang berencana membuat desain cafe minimalis, Silahkan lanjutkan baca artikel ini dengan tuntas.

Referensi Desain Cafe Minimalis

Berikut beberapa desain yang bisa dijadikan bahan dipertimbangkan:

1. Desain dengan lebih dari satu lantai

contoh gambar Desain Cafe Minimalis
contoh gambar Desain Cafe Minimalis via 1.bp.blogspot.com

Rekomendasi pertama untuk para pengusaha yang memiliki lahan minimalis atau sempit, Anda bisa membanggun cafe menjadi dua lantai atau lebih. Hal ini akan membuat cafe bisa menampung lebih banyak pelanggan.

Hal ini bisa menjadi salah satu alternatif pilihan yang dapat menjadikan cafe Anda menjadi lebih berbeda dengan yang lain. Ditambah dengan desain interior yang bagus dan tertata dengan rapih.

Semua itu menjadi hal utama yang akan menarik pelanggan untuk datang ke cafe Anda. Desain interior cafe juga sebaiknya disesuaikan dengan kondisi lahan. Mulai dari tempat duduk, meja, space untuk jalan dan lainnya.

Desain interior akan berpengaruh terhadap kenyaman dan kepuasan pelanggan. Jadi Anda perlu memiliki starategi dan menambah inspirasi untuk membuat interior cafe tertata lebih baik, indah dan menarik.

Interior cafe yang memiliki lantai lebih dari satu sebaiknya memiliki desain yang berbeda-beda di setiap lantainya.

Jangan lupa juga untuk menambahkan ornamen desain interior yang indah lainnya. Hal ini akan menjadikan pengunjung lebih senang dan tidak merasa bosan.

Jangan lupa buat desain roof top kekinian dengan pemandangan atau view yang indah. Pemandangan dari roof top ini juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para pelanggan.

Sebisa mungkin sediakan spot berfoto sehingga menjadi salah satu sarana promosi gratis yang dilakukan oleh para pengunjung.

Sehingga diharapkan akan meningkatkan jumlah kunjungan palanggan dan akan menambah omzet penghasilan.

2. Desain dengan meja dan kursi samping jendela

contoh gambar Desain Cafe Minimalis
contoh gambar Desain Cafe Minimalis via lh3.googleusercontent.com

Rekomendasi desain cafe minimalis yang ke dua adalah terkait penataan meja dan kursi. Penataan meja dan kursi bisa dilakukan dengan berbagai cara dan model.

Hal ini bisa dilakukan sesuai dengan keinginan pemilik cafe. Namun, kali ini akan direkomendasikan model penataan meja dan kursi dengan posisi berada disamping jendela.

Posisi ini sangat bagus dan tepat sehingga pelanggan akan dapat dengan mudah melihat pemandangan luar cafe. Hal ini akan menjadikan pelanggan lebih santai dan tidak merasa bosan berada didalam cafe.

Hal ini juga akan mempermudah dalam penyediaan akses jalan yang sangat penting sebagai sarana beraktifitas siapa saja dalam cafe. Jadi model desain ini sangat direkomendasikan untuk siapa saja yang memiliki lahan minimalis.

3. Desain dengan tempat duduk menyatu pada dinding

contoh gambar Desain Cafe Minimalis
contoh gambar Desain Cafe Minimalis via amazanaws.com

Rekomendasi yang ke tiga adalah desain cafe minimalis dengan tempat duduk menyatu pada dinding.

Contohnya dapat dilihat pada gambar di atas. Dimana bagian dinding bisa digunakan sebagai tempat bersendar nyaman untuk pelanggan.

Tempat duduk didesain memanjang menyesuaikan dengan dinding cafe. Kemudian dapat ditambahkan meja dan tempat duduk yang menghadap dinding. Sehingga tempat duduk bisa saling berhadapan.

Hal ini merupakan salah satu cara membuat desain cafe minimalis dengan memaksimalkan lahan yang sempit.

Walaupun sempit, namun dapat digunakan secara maksimal dan menghasilkan desain yang indah dan nyaman.

4. Desain dengan bagian kasir di bagian belakang

contoh gambar Desain Cafe Minimalis
contoh gambar Desain Cafe Minimalis via www.imural.id

Rekomendasi selanjutnya adalah desain cafe minimalis dengan bagian kasir berada di belakang. Masih menggunakan konsep yang sama dengan contoh sebelumnya.

Namun, bedanya tata letak bagian kasir yang ada di belakang. Jadi bagian depan yang memanjang dapat dimaksimalkan untuk pelanggan dan lainnya.

Desain ini juga sangat cocok untuk Anda yang memiliki lahan sempit untuk membangun cafe yang unik dan menarik.

5. Desain dengan model terbuka

contoh gambar Desain Cafe Minimalis
contoh gambar Desain Cafe Minimalis via i.ytimg.com

Rekomendasi yang terakhir adalah cafe dengan model terbuka. Model ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang menginginkan konsep terbuka. Sehingga pengunjung bisa menikmati udara segar alam sekitarnya.

Model terbuka juga bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda memiliki modal yang tidak terlalu banyak. Jadi modal pembangunan lebih sedikit dari pada model cafe tertutup.

Model terbuka bisa dibuat dengan desain semua terbuka tanpa ada atap yang melindungi namun, juga bisa juga dengan menggunakan atap. Hal ini bisa menjadi pertimbangan bagi Anda sebagai pemiliki.

Apapun pilihannya, keduanya memiliki konsekuensi. Jadi pertimbangkan baik buruknya terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan.

Demikian beberapa desain cafe minimalis yang dapat dijadikan sebagai referensi. Semoga membantu. (fy), Editor: UN

Fisa Yaninta

Menulis interior dan eksterior dalam hunian pertama kali tanggal 5 Mei 2019. Menulis tentang bidang properti sejak tanggal 2 Juli 2016. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar konsep hunian di apartemen. Topik yang paling disukai adalah topik hunian futuristik.

Tinggalkan komentar