Desain Interior Rumah Mewah

“Rumahku Istanaku” anda pasti tidak asing dengan istilah tersebut bukan? Generasi sekarang ini harus paham tentang desain interior rumah mewah namun bergaya minimalis, mengapa demikian? Karena tak sedikit generasi milenial menginginkan dan mendambakan interior rumah mewah.

Akan tetapi sebagian orang berasumsi bahwa desain interior rumah mewah harus berukuran besar dan mengunakan lahan yang cukup luas. Pada kenyataannya sekarang ini lahan semakin kecil dan berbanding terbalik dengan penduduknya.

Maka, sebagian besar masyarakat mulai beralih untuk mencari desain interior rumah mewah bergaya minimalis yang tidak memakan lahan yang banyak.

Desain Interior Rumah Mewah Bergaya Minimalis Ini Dapat Menjadi Pilihan Anda

Desain Interior Rumah Mewah
Ilustrasi Rumah Mewah

Desain interior rumah mewah tak selamanya memerlukan lahan yang luas. Selain itu, desain interior rumah mewah juga tidak selalu berhubungan dengan furniture mahal atau barang-barang yang memiliki harga selangit.

Mungkin dengan adanya desain interior rumah mewah bergaya minimalis dapat membantu anda untuk mewujudkan mimpi memiliki rumah yang mewah. Selain itu dengan desain rumah minimalis akan terlihat lebih fungsional.

Baca juga: Menata Ruang Keluarga Sederhana yang Nyaman untuk Santai Bersama

Sebagai inspirasi, kali ini saya akan mengajak anda untuk melihat desain interior rumah mewah bergaya minimalis yang dapat dijadikan referensi membangun hunian impian. Berikut ini beberapa desain interior rumah mewah bergaya minimalis.

1. Ruang tamu

desain interior rumah mewah
Ruang tamu

Desain interior rumah mewah bergaya mimimalis yang pertama adalah ruang tamu. Ruang tamu merupakan bagian rumah yang kedua terlihat oleh mata setelah teras rumah.

Ruang tamu penting untuk di desain secara apik dan rapih, karena dengan hal itu ruangan akan lebih terlihat bagus.

Namun, dalam mendesain ruang tamu harus memperhatikan beberapa hal. Berikut beberapa hal yang harus anda perhatikan saat mendesain ruang tamu mewah bergaya minimalis :

Pertama, yaitu memilih warna yang tepat. Pemilihan warna pada ruang tamu berpengaruh pada kesan ruangan. Semakin banyak warna maka akan menyulitkan kita dalam memilih furniture yang tepat.

Biasanya masyarakat lebih suka memilih warna putih, karena warna putih merupakan warna yang netral dan mudah dipadukan dengan furniture beragam.

Selain warna itu, warna abu-abu tua juga cocok untung ruang tamu anda, serta dapat dipadukan dengan warna abu-abu muda ataupun hitam.

Kedua, selain pemilihan warna, hal yang perlu diperhatikan dalam mendesain ruang tamu adalah furniture dan ormanennya. Furniture dalam ruang tamu antara lain adalah meja, sofa dan ornamen tambahan untuk menambah kesan mewah namun tetap bergaya minimalis.

Dengan memilih bentuk sofa yang memanjang akan telihat lebih bagus, karena akan menambah keakraban dan kehangatan si pemilik dan si tamu.

Selain itu meja yang terbuat dari kayu jati dan berwarna coklat akan memberikan kesan homey. Ornamen ya cocok dan mudah diterapkan pada warna ruangan maupun furniture adalah vas bunga, lampu gantung, dan warna monokrom pada bantal kecil.

Ketiga, memilih desain lantai. Selain dua hal diatas, dalam mendesain ruang tamu agar terlihat mewah namun tetap bergaya minimalis adalah memilih corak desain pada lantai.

Agar rumah terkesan mewah desain lantai yang cocok adalah lantai yang menggunakan keramik kecil berwarna coklat kayu yang terang. Mengapa demikian?

Karena dengan desain keramik kecil memiliki warna coklat kayu akan menambah kesan alami atau natural. Itulah beberapa contoh warna, furniture, dan warna lantai yang dapat diterapkan dalam hunian impian anda.

2. Ruang Makan dan Dapur

desain interior rumah mewah
Ruang Makan dan Dapur

Setelah ruang tamu, mari kita beralih ke desain interior rumah mewah pada ruang makan dan dapur. Mengingat lahan yang semakin terbatas, alangkah lebih efektif ruang makan dan dapur berdampingan atau berada pada satu ruangan.

Agar ruangan terlihat mewah namun minimalis anda harus mampu memadukan warna dan perabot rumah tangga yang akan digunakan.selain itu tata letak meja, kursi, dan alat dapur lainnya juga berpengaruh.

Berikut ini 2 cara memadukan tata letak peralatan dapur serta ruang makan:

Pertama, memilih bentuk meja, kursi untuk ruang makan dan memilih rak untuk tempat gelas, piring ataupun sendok, selanjutnya memilih kulkas disesuaikan dengan tempat yang ada serta kebutuhan anda untuk menggunakannya.

Ruangan yang berwarna hijau ditambah dengan meja berbentuk bundar serta kursi kayu yang mengelilinginya ditambah dengan kitchen set yang berbentuk lurus dan terletak pada salah satu sudut ruangan akan menambah kesan minimalis.

Dengan meja berwarna putih dan kursi berwarna hijau, berpadu dengan ruangan berwarna hijau maka akan terelihat lebih fresh.

Kedua, memberi warna coklat pada seluruh ruangan termasuk warna dinding pada ruangan, meja, lantai dan kitchen set, sedangkan untuk warna kursi adalah warna putih.

Dengan kursi yang berwarna putih akan sedikit memberikan kesan bersih. Setelah memilih warna, selanjutnya adalah memilih bentuk meja, kursi, dan letak kitchen set.

Ketiga, memberi meja panjang dengan warna coklat, serta kursi memanjang dengan warna putih berada di dua sisi meja akan menambah kesan luas, namun tetap terlihat minimalis.

Kitchen set berada disebrang meja makan yang akan memudahkan anda untuk menyajikan hidangan bagi keluarga tercinta. Itulah beberapa cara memadukan tata letak peralatan dapur serta ruang makan.

3. Kamar tidur

desain interior rumah mewah
Ruang Tidur

Desain interior rumah mewah selanjutnya yaitu kamar tidur. Bagi semua orang kamar tidur adalah hal yang sangat penting dalam sebuah rumah. Semewah apapun rumahnya apabila desain interior ruang tidur tidak diperhatikan maka menimbulkan kesan tak nyaman.

Karena ruangan tersebut digunakan untuk istirahat jangka panjang atau tidur. Maka anda harus mendesain ruangan itu sebaik dan senyaman mungkin, agar anda betah dengan suasana yang ditimbulkan oleh desain interiornya.

Berikut ini beberapa ide desain interior rumah mewah pada kamar tidur dengan gaya minimalis yang dapat anda pilih:

Pertama, dengan unsur kayu yang mendominasi dari lantai hingga furniturenya dapat dijadikan desain favorite tanpa mengenal batasan usia. Adanya unsur kayu memberikan nuansa lembut serta ruangan akan terlihat minimalis apabila menggunakan single bed.

Memberi warna netral yaitu putih untuk semua ruangan termasuk pada rak dinding. Dan menambahkan fentilasi dengan ukuran sedang, tetapi tetap memberikan suasana yang sejuk.

Kedua, dengan menambahkan wallpaper pada dinding kamar tidur anda akan menambahkan kesan indah. Selain itu, anda dapat memilih wallpaper sesuai keinginan.

Menambahkan hiasan dinding pada ruangan tersebut juga akan terlihat semakin mewah namun tetap terlihat minimalis. Dengan hiasan berwarna cerah akan menambah kesan ceria pada kamar tidur anda.

Demikianlah ulasan tentang 3 ide desain interior rumah mewah minimalis tahun ini. Semoga dapat memberikan inspirasi untuk mendasain ulang desain interior rumah anda. (AR), Editted 16/02/2024 by UN.

Baca profil Dimulti Pool, Perusahaan kontraktor kolam renang yang melayani jasa perencanaan pembangunan kolam renang, jasa desain kolam renang, jasa renovasi kolam renang rumah pribadi, hotel, apartemen, villa, guess house dan kolam renang umum lainnya yang profesional dan bergaransi.

UmNar

Type approval certification specialists and Swimming pool consultant in Jakarta. Aktif di konsultan jasa sertifikasi alat telekomunikasi dan perusahaan jasa konstruksi. Masih sibuk belajar. Termasuk belajar menulis. Happy selalu ditemani Istri dan 6 orang anak. Feel free to follow me on LinkedIn.

Biaya bangun Rumah Ukuran 8x12
Perkiraan Biaya Bangun Rumah Ukuran 8×12
Membangun Rumah dengan Biaya 20 Juta
Begini Bangun Rumah dengan Biaya 20 Juta
Biaya Bangun Rumah 2 Lantai 4x6
Estimasi Biaya Bangun Rumah 2 Lantai 4×6
biaya bangun rumah 2 lantai 5x7
Estimasi Biaya Bangun Rumah 2 Lantai 5×7
Desain Rumah 6x9 2 Kamar Tidur
Inspirasi Desain Rumah 6×9 2 Kamar Tidur
Desain Rumah Jepang Minimalis 2 Lantai
Desain Rumah Jepang Minimalis 2 Lantai, Eye Catching
Desain Rumah di Tanah Berundak
Inspirasi dan Tips Desain Rumah di Tanah Berundak
Desain Rumah 100 Meter 2 Lantai
Desain Rumah 100 Meter 2 Lantai, Mewah, Berkelas
desain interior minimalis
Desain Interior Minimalis di Setiap Ruangan
interior rumah type 36 2 kamar
Desain Interior Rumah Type 36 2 Kamar, Mewah dan Elegan
Desain Interior Rumah Type 36 2 Kamar
Kumpulan Desain Interior Rumah Type 36 2 Kamar
Interior Rumah Segitiga
Tips Memilih Interior Rumah Segitiga dan 6 Idenya
Cat Jotun untuk Ruang Tamu
Top 3 Warna Cat Jotun untuk Ruang Tamu
Cat Ruang Tamu yang Bagus
Inspirasi Cat Ruang Tamu yang Bagus
Desain Ruang Tamu Ukuran 2x1
Insight Desain Ruang Tamu Ukuran 2×1
Plafon PVC Ruang Tamu Minimalis
5 Plafon PVC Ruang Tamu Minimalis Terbaik
Lemari Pembatas Ruang Tamu dan Ruang Keluarga
Lemari Pembatas Ruang Tamu dan Ruang Keluarga
Warna Cat Ruang Keluarga yang Sejuk
Warna Cat Ruang Keluarga yang Sejuk
Pembatas Ruang Tamu dan Ruang Keluarga
Pembatas Ruang Tamu dan Ruang Keluarga
Desain Ruang Keluarga Minimalis Elegan
Desain Ruang Keluarga Minimalis Elegan
Wastafel Kamar Mandi Kecil
Wastafel Kamar Mandi Kecil: Solusi Ruang Terbatas
Desain Kamar Mandi Minimalis 2x3
12 Ide Desain Kamar Mandi Minimalis 2×3
Keramik Kamar Mandi Motif Batu
10 Inspirasi Keramik Kamar Mandi Motif Batu
ukuran kamar mandi ideal
Ukuran Kamar Mandi Ideal untuk Rumah Hunian