5 Desain Rumah Kayu Sederhana Ala Eropa

Desain rumah kayu sederhana bergaya Eropa kini dapat diterapkan untuk hunian di Indonesia. Banyak referensi yang bisa menambah inspirasi dalam membuat desain rumah dari kayu yang sederhana dengan gaya Eropa.

Nah, bagi Anda yang sedang mencari referensi terbaik, Anda dapat memilih dari contoh desain rumah kayu yang kami paparkan di bawah ini.

Walaupun mengusung konsep sederhana, desain rumah dalam artikel ini bisa menjadi salah satu pilihan tepat untuk Anda. Terlebih bagi Anda yang suka dengan desain-desain rumah Eropa.

Berikut ada beberapa desain rumah kayu bergaya Eropa yang dapat Anda jadikan sebagai referensi dan inspirasi bagi Anda untuk membuat rumah kayu gaya Eropa:

5 Gambar Contoh Desain Rumah Kayu Sederhana Bergaya Eropa

Desain Rumah Kayu Sederhana
Desain Rumah Kayu Sederhana

Baca juga: Desain rumah kayu modern

1. Rumah kayu bernuansa hijau tua

Desain Rumah Kayu Sederhana

Rekomendasi yang pertama adalah desain rumah kayu sederhana yang bernuansa hujau tua. Rumah ini sangat direkomendasikan untuk Anda. Model rumah yang sederhana ini dilengkapi cerobong asap.

Model fasad (bagian depan rumah) memperlihatkan bentuk segitiga dan terlihat tinggi. Ini memberikan kesan sejuk dan sangat klasik dibagian atapnya.

Gaya Eropa semakin terasa dengan adanya model jendela yang berada di atas pintu masuk dan memiliki model kombinasi persegi panjang dan setengah lingkaran.

Ditambah dengan penggunaan warna cat yang sangat identik dengan warna-warna yang sering digunakan di Eropa.

Anda tertarik mengusung konsep ini?

2. Rumah kayu dengan kombinasi hijau dan krem

Desain Rumah Kayu Sederhana

Rekomendasi desan rumah kayu sederhana yang ke dua adalah desain minimalis Eropa yang dilengkapi dengan warna kombinasi hijau tua dan krem.

Model rumah yang sangat sederhana, menggunakan warna krem pada kayu sebagai temboknya dan warna hijau tua pada atap gentingnya.

Rumah model seperti ini cocok untuk Anda yang memiliki jumlah anggota keluarga tidak banyak. Pas dihuni oleh 3 sampai 4 orang saja.

3. Rumah kayu bernuansa alami coklat kayu

Desain Rumah Kayu Sederhana

Desain rumah kayu sederhana yang ke tiga adalah rumah dengan nuansa alami yang memiliki warna coklat kayu, natural tanpa menggunakan cat tambahan untuk membuatnya menjadi lebih menarik dan unik.

Rumah kayu yang tidak menggunakan cat tambahan justru akan memunculkan nilai seni yang tinggi. Selain itu, Anda juga bisa mendesainnya agar mirip dengan rumah kayu bergaya Eropa yang minimalis.

Anda dapat melihat pada contoh gambar di atas, dimana desain rumah yang digunakan sangat sederhana.

Rumah dilengkapi dengan ventilasi udara bak cerobong asap yang ada di dapur. Dengan gaya minimalisnya, rumah tersebut sangat sederhana tetapi mirip dengan rumah gaya Eropa.

4. Rumah kayu bernuansa putih abu-abu

Desain Rumah Kayu Sederhana

Rekomendasi desain rumah kayu sederhana berikutnya adalah rumah kayu sederhana dengan nuansa putih abu-abu.

Rumah ini menjadi rumah idaman bergaya Eropa dengan desainnya yang menjadi ciri khas rumah kayu Eropa.

Rumah dengan dentuk segitiga pada bagian depan, dilengkapi dengan pintu dan ventilasi udara yang mirip dengan jendela di atas pintu. Sangat menuatkan kesan ke Eropaannya.

Kombinasi warna cat yang simpel menguatkan nuansa Eropa di bagian fasad rumahnya. Walapun hanya diisi dengan 2 kombinasi warna cat, nayatanya Indah dan memberikan kesan nyaman untuk hunian.

5. Rumah kayu dengan kombinasi putih dan krem

Desain Rumah Kayu Sederhana

Rekomendasi desain rumah kayu sederhana yang berikutnya adalah rumah kayu dengan warna kombinasi putih dan krem.

Seperti halnya dengan rumah bergaya Eropa lainnya, rumah ini menggunakan warna yang kalem dan tidak terlalu mencolok.

Rumah bergaya Eropa memang biasanya menggunakan warna-warna yang kalem, bahkan terkadang tidak menggunakan warna apapun.Tidak sedikit orang yang justru mempertahankan warna alami sesuai dengan bahan dasar kayu yang digunakan.

Tidak jauh berbeda dengan contoh desain rumah di atas, warna yang dihasilkan adalah warna coklat kayu. Warna yang menguatkan nuansa rumah bergaya Eropa yang unik dan bernilai tinggi.

Desain simpel dengan ventilasi udara berada di bagian segitiga, menjadikan model dan desain rumah ini cukup layak untuk diadopsi.

Baca juga: Contoh gambar desain rumah kayu 2 lantai

Itu tadi beberapa contoh desan desain rumah kayu sederhana bergaya Eropa yang bisa digunakan sebagai tambahan referensi untuk Anda.

Semoga bermanfaat (fy), Editor: UN

Fisa Yaninta

Menulis interior dan eksterior dalam hunian pertama kali tanggal 5 Mei 2019. Menulis tentang bidang properti sejak tanggal 2 Juli 2016. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar konsep hunian di apartemen. Topik yang paling disukai adalah topik hunian futuristik.

Tinggalkan komentar