Finishing Tampilan Bata Ekspos untuk Dinding yang Sudah Diplester

Finishing tampilan bata ekspos caranya tidaklah sama dengan finishing dinding biasa. Diperlukan beberapa langkah khusus demi mendapatkan hasil tampilan dinding dengan bata ekpspos yang rapi dan indah. Bila Anda tertarik untuk menggunakan dinding dengan bata ekspos, Anda bisa menyimak ulasan kami di bawah ini.

Finishing tampilan bata ekspos

Untuk melakukan berbagai tahapan finishing tampilan bata ekspos, Anda perlu menyiapkan berikut ini:
• 2 ember cat plamir atau acian putih
• Isolasi atau lakban yang dapat diaplikasikan pada dinding
• Pensil
• Penggaris
• Kertas amplas
• Kain lap
• Spons kasar

Finishing bata ekspos, cara Finishing bata ekspos, cara membuat bata ekspos
dinding yang dibuat dengan motif bata ekspos – narmadi.com/properti

Teknik pembuatan:

Berikut ini cara mengeksekusi finishing tampilan bata ekspos agar hasilnya sempurna.

1. Menyiapkan dinding

Finishing bata ekspos, cara Finishing bata ekspos, cara membuat bata ekspos
dinding dapur dengan tampilan pola bata yang indah – narmadi.com/properti

Tutup bagian-bagian tertentu menggunakan isolasi atau lakban, seperti colokan listrik dan saklar lampu. Langkah selanjutnya adalah membersihkan dinding. Jika ada lumut atau permukaan dinding yang tidak rata, haluskan menggunakan kertas amplas.

Baca juga: Dinding bata ekspos hadirkan kesan klasik dan elegan pada rumah minimalis Anda

2. Buat pola garis bata

Gunakan penggaris, pensil dan pisau untuk menandai pola bata. Tandai pola bata dengan ukuran 7,5 cm x 2,25 cm. Duplikat ukuran bata ini di seluruh bagian dinding.

Pertama-tama beri garis horizontal di seluruh permukaan dinding, lalu garis vertikal yang diselang-seling menyerupai pola bata. Ulangi seluruh proses ini ke seluruh permukaan dinding.

3. Mulai aplikasikan acian putih atau plamir

langkah terakhir dari membuat tampilan dinding seperti dinding bata ekspos adalah mengecat seluruh permukaannya. Anda bisa mengecat dinding dengan warna yang Anda inginkan, misalnya warna putih, merah bata, hitam, dan lain sebagainya.

Bila pada bagian dinding bata mengalami keretakan, maka Anda sebaiknya menambalnya menggunakan dempul dengan rata pada bagian yang retak, jika proses tersebut sudah selesai, maka tunggu hingga kering.

Bila dempul tersebut sudah kering, Anda bisa mulai mengoleskan menggunakan cat primer yang sebelumnya sudah dilapisi cat dasar.

Jika ingin menghasilkan warna yang bagus, maka yang harus Anda lakukan beberapa kali pengulangan dalam pengcatan. Setelah proses pengecatan selesai, Anda perlu melakukan pembersihan bila terdapat adanya cat yang menyirat ke dinding lain.

Dengan Membuat tampilan dinding bata bata ekspos, dinding Anda akan terlihat alami dan natural. Keindahannya bahkan tidak kalah dengan dinding plester biasa. Demikian ulasan kami tentang cara finishing tampilan dinding bata eskpos untuk rumah minimalis Anda. Semoga bermanfaat. (ls) editted byAL16102021, 17/02/2022 by diminimalis

lutfi.diminimalis

Menulis pertama kali di diminimalis dimulai tanggal 7 Agustus 2016. Topik tulisannya seputar desain rumah minimalis, interior, eksterior, landscape dan juga aquascape, termasuk kolam renang, mulai dari pembuatan, renovasi dan juga perawatan, dengan mengedepankan konsep green living dan citra hunian yang nyaman bagi keluarga.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published.