Fungsi Batu Alam untuk Ornamen Interior dan Eksterior Rumah

Fungsi batu alam bisa sebagai bahan konstruksi bangunan sangatlah banyak. Batu alam sejak dulu sudah sering digunakan untuk memperindah tampilan rumah, terutama pada bagian dinding.

Batu alam menciptakan suasana pedesaan dengan nuansa alam, batu alam menambah keanggunan. Tidak hanya memberikan perasaan yang berbeda, batu alam juga tahan lama.

Batu alam merupakan kekayaan alam yang unik, karena batu alam digali lansung dari bumi dan bukan hasil buatan manusia.

Motif pada batu alam banyak dipengaruhi oleh mata air bawah tanah, kandungan mineral, pergeseran bumi, suhu, dan tekanan elemen dari waktu ke waktu. Batu alam memiliki kelebihan pada tekstur dan warnanya yang khas.

Ada berbagai batu alam yang dapat ditemukan, yang masing-masing memiliki bentuk dan warna yang berbeda. Batu-batu yang memiliki ukuran yang berbeda akan membuat penampilan unik seperti ketika mereka memasang ubin.

Fungsi Batu Alam untuk Ornamen Interior dan Eksterior Rumah Minimalis Anda

Fungsi Batu Alam, Fungsi Batu Alam pada rumah, Fungsi Batu Alam untuk bahan bangunan
batu alam pada dinding interior rumah – Fungsi batu alam – narmadi.com/properti

Dengan mengeksposnya di salah satu sudut ruangan,batu alam bisa tampil menjadi ornamen yang bernilai lebih,baik di taman maupun di bagian interior rumah.

Kelebihannya, batu ini mudah dibentuk sehingga lebih sering digunakan untuk membuat hiasan, baik untuk interior maupun eksterior.

Aplikasi batu alam untuk Interior

Untuk aplikasi interior bangunan. Batu alam memberikan kesan bangunan yang lebih menonjol dan indah. Beberapa penggunaan batu alam untuk interior bisa diterapkan pada kamar mandi, lantai, dinding, meja dan lain sebagainya.

Ruang keluarga dan ruang makan merupakan area yang paling tepat mengaplikasikan batu alam. Pasalnya, dua ruang tersebut merupakan area yang sering menjadi pusat kegiatan keluarga.

Misalnya saja di ruang makan, penggunaan batu alam bisa diaplikasikan sebagai lantai maupun penghias dinding.

Aplikasi batu alam untuk Eksterior

cara membuat fasad rumah, cara buat fasad rumah, cara membuat profil tembok
fasad rumah menggunakan batu alam yang manis – Fungsi batu alam – narmadi.com/properti

Untuk aplikasi eksterior bangunan. Karena memiliki sifat yang alami, batu alam sangat ideal untuk aplikasi eksterior. Ia tidak memerlukan perawatan khusus, sehingga menjadikannya investasi seumur hidup.

Beberapa penggunaan eksterior dari batu alam termasuk bangunan fasad, dinding, tangga, jalan setapak, taman, bangku taman, dan masih banyak aplikasi lainnya.

Batu alam yang diaplikasikan pada fasad rumah, dapat mencerminkan karakter, stabilitas, serta kemewahan yang unik.

Variasi warna, pola, dan tekstur batu alam sangat alami membuat batu alam lebih menarik secara visual. Batu alam juga mampu menciptakan nuansa yang akrab yang dibalut dengan kesan kesegaran.

Demikian penjelasan dan uraian kami tentang fungsi batu alam untuk interior dan eksterior rumah minimalis Anda. Anda juga bisa membaca artikel kami tentang rumah minimalis dengan aplikasi batu alam di sagian depan di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls), Editted 13/01/2022 by diminimalis

Baca juga: Rumah minimalis dengan aplikasi batu alam di sagian depan

lutfi.diminimalis

Menulis pertama kali di diminimalis dimulai tanggal 7 Agustus 2016. Topik tulisannya seputar desain rumah minimalis, interior, eksterior, landscape dan juga aquascape, termasuk kolam renang, mulai dari pembuatan, renovasi dan juga perawatan, dengan mengedepankan konsep green living dan citra hunian yang nyaman bagi keluarga.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published.