Skip to content

5 Hidangan Takjil dan Buka Puasa Yang Cocok untuk Keluarga

Apa sajakah hidangan takjil dan buka puasa terbaik untuk keluarga? Hal ini perlu kita pahami, agar rutinitas puasa kita tetap maksimal, karena tubuh selalu mendapat hidangan takjil dan buka puasa yang tepat. Tentu saja, hal ini juga perlu diimulai dengan penyajian santap sahur yang terbaik pula.

Hidangan Takjil dan Buka Puasa Yang Cocok Untuk Keluarga

Pada saat bulan Ramadhan, tentunya kita akan sangat mudah menjumpai penjual takjil yang menjajakan berbagai macam takjil untuk berbuka puasa.

Disinilah kita seharusnya bisa  benar-benar pandai dalam memilih takjil yang tidaksekedar enak, tapi benar-benar dibutuhkan tubuh agar dapat memulihkan stamina dengan segera.

hidangan takjil dan buka puasa, makanan takjil dan buka puasa, hidangan takjil untuk buka puasa
Contoh hidangan takjil dan buka puasa – narmadi.com/properti

Di bawah ini ada beberapa jenis menu takjil yang selain menyegarkan, juga  efektif memulihkan stamina tubuh,diantranya adalah:

1.Kolak atau es Buah Blewah.

Buah ini memang tidak manis namun sangat menyegarkan saat diolah menjadi minuman. Es blewah sangat cocok buat Anda yang sedang mencari takjil yang menyegarkan.

Minuman ini sangat cocok buat Anda yang berpuasa seharian penuh karena minuman ini dapat melepas dahaga dan memulihkan stamina Anda.

2. Es pisang Ijo

hidangan takjil dan buka puasa, makanan takjil dan buka puasa, hidangan takjil untuk buka puasa
es pisang ijo – hidangan takjil dan buka puasa – narmadi.com/properti

Mungkin namanya memang tidak sepopuler dengan es blewah. Namun es pisang ijo ini tak kalah menyegarkannya dibanding es blewah, apalagi jika Anda menambahkan daun mint kedalamnya.

Dengan dicampur air santan yang gurih, es pisang ijo benar-benar menjadi hidangan takjil yang menyegarkan dan menyehatkan.

3. Es campur

Es campur sendiri dibuat dengan bahan-bahan yang simpel dan praktis. Pembuatannya sendiri mudah.

Anda hanya perlu memotong buah menjadi kecil-kecil ditambah rumput laut, kemudian disiram dengan kuah santan yang dicampur dengan susu. Es campur ini sangat cocok untuk disajikan saat berbuka bersama cemilan lainnya.

4. Es Kelapa Muda

Es kelapa muda sendiri bisa dibilang menjadi favorit masyarakat Indonesia saat di bulan Ramadhan. Selain menyegarkan, kandungan kelapa muda sangat cocok untuk mengembalikan ion tubuh yang hilang akibat dehidrasi saat seharian berpuasa.

5. Kolak

Kolak menjadi santapan berbuka puasa yang khas saat Ramadhan. Kolak biasanya akan terbuat dari bahan dasar pisang atau bisa juga dengan ubi yang rebus.

Selain itu, akan lebih cocol, apabila kolak tersebut ditambahkan dengan kolang-kaling agar rasanya lebih segar.  

Itulah tadi beberapa menu takjil terbaik untuk berbuka puasa yang bisa Anda nikmati bersama keluarga tercinta Anda, semoga bermanfaat.(ls), Editted 14/01/2022 by diminimalis

Baca profil Perusahaan kontraktor kolam renang yang melayani jasa perencanaan pembangunan, desain kolam renang, renovasi kolam renang rumah pribadi, hotel, apartemen, villa, guess house dan kolam renang umum lainnya yang profesional dan bergaransi.

lutfi diminimalis

Menulis pertama kali di diminimalis dimulai tanggal 7 Agustus 2016. Topik tulisannya seputar desain rumah minimalis, interior, eksterior, landscape dan juga aquascape, termasuk kolam renang, mulai dari pembuatan, renovasi dan juga perawatan, dengan mengedepankan konsep green living dan citra hunian yang nyaman bagi keluarga.View Author posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *