Jenis-Jenis Udang Hias untuk Akuarium, Ini 5 yang Direkomendasikan

Apakah Anda sudah mengetahui jenis-jenis udang hias? Jika belum, artikel ini akan mengulasnya beberapa jenis yang direferensikan. Ide untuk menghias akuarium memang tidak ada habisnya, entah itu dengan mempercantik tampilannya, atau dengan mengisi dengan berbagai ikan hias di dalamnya.

Baca juga: Manfaat akuarium untuk kesehata

Dari sekian jenis hewan air yang bisa Anda pelihara di akuarium, udang hias menjadi salah satu jenis peliharaan yang cocok kami sarnkan untuk menghuni akuarium Anda.

Hewan air ini memiliki jenis dan warnanya yang beragam untuk mempercantik akuarium Anda. Cara merawatnya pun cukup mudah dan banyak jenisnya untuk air laut maupun air tawar.

Aquascape merupakan akuarium yang di dalamnya dapat ditumbuhkan tumbuhan air sehingga sangat bagus sebagai hiasan di dalam rumah. Ada lebih dari 30 species udang untuk akuarium yang dapat Anda gunakan sebagai penghuni akuarium Anda.

Jenis-Jenis Udang Hias yang Cocok untuk Akuarium

udang hias untuk akuarium, aquarium ikan hias, makanan udang hias air tawar
udang hias yang nampak indah pada akuarium – Jenis-Jenis Udang Hias – narmadi.com/properti

Berikut ini adalah jenis-jenis udang hias untuk akuarium yang kami rekomendasikan untuk mempercantik akurium Anda.

1. Red Cherry Shrimp

Red Cherry Shrimp merupakan jenis udang air tawar berwarna merah terang pada bagian badan hingga ekornya. Di Indonesia, udang ini terkenal dengan warna merah terangnya walaupun untuk ada beberapa banyak pilihan lain untuk species Red Cherry Shrimp ini.

Harganya juga cukup merakyat yaitu sekitar Rp 10.000 – Rp 20. 000 per ekornya di pasaran. Dalam merawat udang ini perlu di perhatikan kualitas airnya terutama fluktuasi kimia air.

Red Cherry Shrimp akan terlihat sangat cantik bila dekorasi akuariumnya gelap karena warna tubuhnya yang terang sehingga lebih terlihat warn-warnanya.

2. Black Rili Shrimp

Ciri khas dari udang jenis Black Rili yaitu bintik hitam pada warna dasar putih di badannya. Black Rili Shrimp memilki warna dasar hitam putih saja, bertolak belakang dengan Red Cherry Shrimp sehingga lebih cantik jika digunakan sebagai penghuni akuaroum yang terang dan cerah.

Harga per ekornya hanya sekitar Rp 10. 000 saja di pasaran, sangat murah untuk harga udang secantik ini, bukan?

3. Blue Pearl Shrimp

Jenis-Jenis Udang Hias, udang hias untuk akuarium, aquarium ikan hias, makanan udang hias air tawar
Blue peral shrimp -Jenis-Jenis Udang Hias – narmadi.com/properti

Sesuai dengan namanya, udang ini memilki warna biru terang layaknya mutiara yang berkilau. Terlebih jika dilihat pada malam hari atau dengan cahaya redup, warna birunya akan terlihat lebih mewah dan elegan.

Blue Pearl Shrimp sangat cocok dipadukan dengan aquascpe dengan setingan yang terang. Haganya juga sangat bersahabat yaitu Rp 10. 000 per ekornya untuk harga di pasaran.

 4. Red Bee Shrimp

Udang cantik nan indah ini memilki warna dasar putih susu dengan paduan merah serasi mirip seperti ikan koi. Cocok sebagai penghuni aquascape yang bersih dengan tanaman hijau tumbuh di dalamnya.

Harganya juga tak berbeda jauh dengan jenis-jenis udang sebelumnya yaitu sekitar Rp. 10.000 per ekornya di pasaran.

5. Yellow Fire Shrimp

Ciri khas udang jenis ini adalah warnanya kuning terang sesuai dengan namanya. Akan terpancar aura kecantikannya bila dipadukan dengan tempat tinggalnya yang hijau dengan pencahayaan yang gelap.

Harganya sekitar Rp 10.000 per ekornya untuk udang jenis Yellow Fire Shrimp ini.Masih banyak pilihan jenis udang hias untuk akuarium cantik yang belum disebutkan. Warna dan bentuknya pun unik dan sangat menawan untuk menghiasi akuarium Anda.

Dengan memahamai jenis-jenis udang hias di atas, semoga Anda mendapat ide untuk memillih peliharaan yang cocok untuk dekorasi akuarium Anda. Tinggal pilih dan rawat dengan baik agar Anda tetap dapat menikmati keindahan warnanya pada akuarium kesayangan Anda.(ls), Editted 14/01/2022 by diminimalis

lutfi.diminimalis

Menulis pertama kali di diminimalis dimulai tanggal 7 Agustus 2016. Topik tulisannya seputar desain rumah minimalis, interior, eksterior, landscape dan juga aquascape, termasuk kolam renang, mulai dari pembuatan, renovasi dan juga perawatan, dengan mengedepankan konsep green living dan citra hunian yang nyaman bagi keluarga.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published.