6 Model Lampu Aquarium Mini Terbaik

Lampu aquarium mini merupakan salah satu kelengkapan aksesoris aquarium yang sangat penting dan bermanfaat. Lampu aquarium mini memiliki fungsi utama sebagai penerang atau pemberi cahaya.

Selain itu, lampu aquarium mini juga dapat berperan sebagai alat untuk mempercantik penampilan aquarium. Baik dari bentuk lampu, cahaya ataupun tata letaknya.

Referensi Lampu Aquarium Mini Terbaik

Nah, bagi Anda yang memiliki aquarium mini dan masih bingung akan menggunakan lampu aquarium yang seperti apa.

Berikut beberapa rekomendasi lampu aquarium mini yang dapat menjadi salah satu alternatif pilihan yang tepat untuk aquarium mini yang Anda miliki.

1. Lampu LED 10 titik

Lampu Aquarium Mini
lampu aquarium mini via images.tokopedia.net

Rekomendasi yang pertama adalah lampu LED 10 titik. Lampu ini dapat Anda lihat pada contoh gambar di bawah. Sehingga Anda bisa langsung memiliki gambaran yang jelas terkait lampu LED yang dimaksud.

Lampu aquarium mini ini dapat menjadi salah satu pilihan terbaik untuk Anda yang memiliki aquarium mini.

Lampu ini memiliki berat sekitar 200 gram. Sedangkan untuk tegangannya yaitu 110-220V, 1W, 50/60HZ.

Pemasangan lampu ini dapat menggunakan magnet yang dapat Anda rekatkan disamping aquarium. Sehingga akan menjadikan lampu berdiri keatas dan dapat menerangi aquarium.

Lampu LED ini menggunakan tiang yang elastis. Sehiangga bisa Anda atur kearah mana, sesuai dengan keinginan Anda.

Dengan kata lain, tiang lampu ini sangat fleksibel dan gampang diatur sesuai dengan keinginan Anda.

Selain itu, lampu LED yang digunakan juga memiliki keuntung yang sangat diinginkan oleh banyak orang. Diantaranya adalah hemat listrik, tidak panas, sinar lampu yang lebh sejuk dimata dibanding dengan lampu biasa, lebih awet atau tahan lama dibandingkan dengan lampu kuning.

Lampu ini sangat cocok untuk aquarium mini yang simpel dan elegan. Sangat bagus untuk ikan cupang, gupp, molly dan neontetra serta cardinal.

Dengan menggunakan lampu ini, aquarium dapat diletakan di dalam kamar juga dapat juga sebagai salah satu bahan konten yang dapat Anda bagian melalui sosial media yang Anda miliki.

Bagi Anda yang tertarik untuk memiliki lampu ini, Anda dapat langsung membelinya di toko terdekat atau dapat juga memesannya melalui online store terpercaya. Sedangkan untuk harga dari lampu ini yaitu kira-kira sebesar 50 ribu rupiah.

Baca: interior rumah minimalis modern

2. Lampu LED Magnet USB

Lampu Aquarium Mini
lampu aquarium mini via cf.shopee.co.id

Rekomendasi yang ke dua adalah lampu LED yang dilengkapi dengan magnet USB. Magnet dapat digunakan sebagai alat perekat atau menempelnya batang lampu pada dinding aquarium.

Anda juga dapat langsung menyambungkannya dengan listrik jika ingin menyalakannya. Selain itu, lampu ini dilengkapi dengan adaptor atau koneksi USB. Jadi Anda bisa lebih dipermudah jika ingin menggunakannya.

Lampu model ini dijual di online store ataupun offline store. Harganya sekitar 80 ribu rupiah. Sehingga Anda dapat langsung menyiapkan uangnya sebelum Anda membelinya.

Jangan lupa juga untuk mengecek keadaan lampu, apakah dalam keadaan baik atau tidak. Sehingga diharapkan bisa mendapatkan lampu yang dalam keadaan yang baik.

Semoga rekomendasi ini bisa membantu Anda dalam menemukan lampu aquarium mini yang tepat untuk Anda.

Baca: contoh desain interior

3. Lampu LED mini Clip Lamp Sobo L 28C hitam

Lampu Aquarium Mini
lampu aquarium mini via images.tokopedia.net

Rekomendasi yang ke tiga adalah lampu LED mini Clip Lamp Sobo L 28C hitam. Lampu ini mirip dengan lampu rekomendasi pertama.

Dimana memiliki batang yang fleksibel sehingga mudah dibentuk atau di atur sesuai dengan keinginan Anda.

Sedangkan untuk berat dari lampu ini adalah 200 gram dan memiliki daya sekitar 2,8 watt. Lampu ini memiliki ukuran 8 cm. Sedangkan untuk tangkai memiliki panjang sekitar 13 cm. Sehingga memiliki panjang keseluruhan menjadi 21 cm.

Lampu model ini memiliki LED sebanyak 5. Sehingga menghasilkan cayaha yang sesuai dengan keinginan Anda.

Bagi Anda yang tertarik dengan produk ini, Anda dapat langsung membelinya di toko terdekat atau dapat juga membelinya secara online.

Bagi Anda yang tertarik dengan model lampu ini Anda dapa langsung membelinya dengan harga berkisar 50 ribu rupiah.

Baca: desain interior minimalis

4. Lampu LED Underwater Remote Waterproof

Lampu Aquarium Mini
lampu aquarium mini via cf.shopee.co.id

Rekomendasi yang ke empat adalah lampu LED Underwater Remote yang waterproof. Lampu ini sangat cocok sebagai sumber cahaya untuk aquarium mini yang Anda miliki.

Sesuai dengan namanya, lampu ini adalah lampu yang bisa diletakan di dalam air. Sehingga kerja lampu dapat dikendalikan dengan menggunakan remote. Baik untuk menyalakan ataupun mematikan lampu.

Sehingga Anda dapat menikmati indahnya cahaya lampu dalam air aquarium yang Anda miliki. Dengan menggunakan lampu ini, aquarium mini yang Anda miliki akan terlihat lebih cantik dari biasanya.

Bagi Anda yang tertarik dengan model lampu ini, Anda dapat langsung membelinya baik pada toko terdekat ataupun melalui online store yang terpercaya.

Lampu ini memiliki berat sekitar 200 gram. lampu LED waterproof masuk dalam kategori lampu mini mengingat diameternya hanya 7 cm saja yang bisa Anda tempatkan pada wadah air apapun.

Jadi cukup ringan untuk dibawa. Sehingga jika Anda ingin membelinya secara offline, Anda tidak akan kerepotan dalam membawanya.

Lampu LED underwater ini menggunakan tiga buah baterai AAA dan mampu menghasilkan power 1 W saja. Tipe baterai 3 x AAA. Jumlah lED 10pcs. Voltase 4,8 V/W. Material PVC. Dimensi 7 x 2,7 cm.

Jika Anda tertarik dengan lampu ini Anda perlu menyiapkan uang sekitar 60 ribu rupiah untuk mendapatkannya.

Baca juga: Interior Ruang Tamu Minimalis Modern

5. Lampu LED aquarium mini tabung 3 watt

Lampu Aquarium Mini
lampu aquarium mini via images.tokopedia.net

Lampu aquarium mini yang selanjutnya adalah lampu LED 3 watt untuk aquarium tabung. Lampu dengan berat 150 gram ini sangat cocok digunakan untuk aquarium mini yang berbentuk tabung.

Lampu ini memiliki diameter 7 cm. Sehingga sangat cocok untuk aquarium tabung yang memiliki ukuran diameter yang sama dan bisa menjadi pasangan lampu dan aquarium yang tepat.

Lampu ini merupakan lampu yang terbilang sangat praktis. Hal ini dikarenakan Anda tidak perlu ganti baterai atau cas ulang. Anda dapat langsung menyambungkannya dengan sumber listrik yang ada.

Dengan demikian Anda dapat melihat cantiknya aquarium mini yang bercahaya dengan menggunakan lampu simpel ini.

Bagi Anda yang tertarik dengan lampu ini, Anda dapat langsung membeli di toko terdekat atau dapat juga membelinya melalui online store terpercaya. Anda dapat langsung membelinya dengan harga 10 ribu rupiah.

Harga lampu yang tergolong murah ini, tidak bisa menjadi alasan Anda untuk tidak membelinya jika membutuhkan.

6. Lampu Akrilik Custom USB

Lampu Aquarium Mini
lampu aquarium mini via images.tokopedia.net

Rekomendasi yang terakhir adalah lampu aquarium mini dari Akrilik dengan menggunakan USB. Lampu dengan model selfie ini sangat cocok untuk aquarium mini.

Lampu ini memiliki watt yang kecil yaitu 1,5 watt. Walaupun wattnya kecil, namun cahaya yang dihasilkan sangat terang. Jadi Anda tidak perlu khawatir atau meragukan cahaya lampu ini.

Selain itu, Anda juga tidak perlu khawatir, karena lampu ini sangat praktis terlebih lampu ini merupakan lampu yang menggunakan USB sehingga Anda dapat langsung colok ke powerbank atau kepala charger hp dan semya port yang menggunakan USB.

Bagi Anda yang tertarik dengan lampu ini, Anda dapat membelinya dengan harga sekitar 25 ribu rupiah. Anda bisa mendapatkannya di toko terdekat atau dapat juga membelinya pada online store terpercaya.

Demikian, semoga informasi ini membantu Anda. (fy), Editor: 09/01/2022 UN

Fisa Yaninta

Menulis interior dan eksterior dalam hunian pertama kali tanggal 5 Mei 2019. Menulis tentang bidang properti sejak tanggal 2 Juli 2016. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar konsep hunian di apartemen. Topik yang paling disukai adalah topik hunian futuristik.

Tinggalkan komentar