Lemari Gantung Dapur Kecil Minimalis

Lemari gantung menjadi salah satu elemen penting yang diperlukan bagi interior rumah. Selain digunakan untuk melengkapi interior pada rumah, lemari gantung dapur kecil minimalis juga dapat berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan peralatan untuk memasak.

Bukan hanya itu saja, kehadiran lemari dapur juga bisa digunakan untuk menyimpan makanan, sehingga rumah akan semakin terlihat lebih rapi.

Lemari gantung juga sangat cocok digunakan diruangan dapur yang kecil. Meskipun tampak sederhana, lemari gantung ini dapat membuat dapur anda terlihat lebih keren.

Selain itu, anda tidak perlu bingung lagi memikirkan model lemari gantung untuk dapur yang cocok.

Jika anda mempunyai lahan terbatas dan sempit, maka pemilihan lemari gantung dapur kecil minimalis sangat tepat menjadi solusi.

Pemilihan lemari yang tidak tepat akan menghabiskan lahan dapur anda, serta dapur akan terlihat lebih sempit.

Baca juga: Gaya desain dapur terpopuler di dunia

Manfaat Lemari Gantung

Dari segi posisi dan desain lemarinya, memang lemari gantung berbeda dari lemari penyimpanan pada umumnya.

Selain itu terdapat juga beberapa keunggulan dan kelebihan yang tidak dimiliki oleh jenis lemari lain.

Desainnya yang sederhana dan minimalis, membuat lemari gantung banyak diminati oleh kebanyakan orang.

Berikut ini beberapa kelebihan dari lemari gantung dapur kecil minimalis yang perlu anda ketahui.

  • Maksimalkan Tempat Penyimpanan

Manfaat pertama yang anda dapat jika menggunakan lemari gantung adalah dapat memaksimalkan fungsi dari lemari itu sendiri.

Anda dapat menaruh barang dan perabotan secara efisien, karena tempat penyimpanan ini dapat ditaruh berbagai macam peralatan masak.

Peralatan masak tersebut meliputi wajan, panic, piring, gelas, bahkan aneka bumbu-bumbu dapur juga dapat disimpan dilemari gantung. Lemari gantung ini dapat membuat barang-barang yang ada didapur menjadi lebih rapi dan efisien.

  • Ruang Lebih Lapang

Lemari gantung dapur kecil minimalis juga dapat membuat ruangan dapur anda terlihat semakin luas. Lemari gantung memang dikenal sebagai space saving.

Walaupun tidak memanfaatkan ruangan tersisapun penggunaannya masih dapat memberi kesan lega dan luas, sebab barang-barang dapur tidak akan terlihat menggantung diberbagai sudut dapur.

  • Terkesan Lebih Rapi

Jika ruangan dapur anda ingin terlihat lebih rapi dengan penggunaan lemari gantung, anda dapat meminimalisir barang-barang yang biasanya berserakan.

Dapur yang rapi akan meningkatkan kebersihan dan kenyamanan saat anda sedang melakukan aktivitas di area dapur.

Tentunya, anda dapat menggunakan dapur dengan lebih nyaman lagi apabila barang-barang yang ada dapat tertata dengan rapi, bersih, dan nyaman.

  • Mempermudah Pencarian Peralatan Dapur

Lemari gantung dapat mempermudah pencarian peralatan masak dan makan. Hal ini disebabkan oleh barang yang anda miliki bisa disusun berdasarkan dengan jenis dan fungsinya pada lemari gantung.

Misalnya, peralatan makan dapat disimpan di satu area yang sama. Begitu juga untuk bumbu-bumbu dapur, bahan makanan, maupun alat memasak lainnya.

Penyusunan semacam ini membuat anda lebih nyaman saat memasak sekaligus membuat dapur menjadi lebih rapi.

  • Menjaga Barang Tetap Awet

Memanfaatkan lemari gantung dapur kecil minimalis didapur, anda juga telah turut menjaga kualitas dan kenyamanan pada dapur dan seisinya.

Barang-barang yang disusun pad arak dengan rapi dalam tempat khusus tentunya dapat terhindar dari kerusakan, mulai dari tergores, pecah, dan lainnya.

Selain itu, anda juga dapat melindungi alat makan dan memasak agar tetap aman saat digunakan dan dari ancaman serangga seperti kecoa.

Jangan lupa juga untuk rutin membersihkan isi lemari gantung. Tujuannya agar lemari terhindar dari kelembapan.

  • Enak Dipandang

Penggunaan lemari gantung pada dapur juga akan membuat ruangan terasa sempit, sehingga orang-orang yang melihat model dan desain dapur anda akan merasakan kenyamanan dan ketenangan didalamnya.

Bagaimanapun peralatan dapur juga menggambarkan kepribadian pemiliknya, apakah tergolong pribadi yang rapi atau tidak. Tentunya anda tidak ingin dipandang sebagai pribadi yang jorok bukan.

Inspirasi Lemari Gantung Dapur Kecil Minimalis

lemari gantung dapur kecil minimalis
lemari gantung dapur kecil minimalis

Jika anda tertarik untuk menggunakan model lemari gantung dapur kecil minimalis, anda dapat memanfaatkan dinding atau atap sebagai tumpuannya jika dibandingkan dengan lantai sebagai tumpuannya.

Berikut ini beberapa rekomendasi lemari gantung yang dapat menjadi referensi buat anda yang sedang mencari model dan desain.

Model Kombinasi Kaca dan Kayu MDF

Mungkin anda bertanya-tanya, apa itu MDF? MDF sendiri adalah kepanjangan dari Medium Density Fiber. Material ini merupakan sebutan untuk olahan kayu yang banyak digunakan sebagai material pembuatan lemari dapur.

MDF sendiri berbentuk papan, dan saat ini sudah banyak digunakan. Kelebihan dari kayu MDF salah satunya adalah mudah dibentuk dan mudah dikombinasikan dengan material lainnya, misalnya kaca.

Dengan kombinasi keduanya, maka lemari gantung dapur kecil minimalis anda akan terlihat lebih elegan dan keren.

Model Lemari Gantung 4 Pintu

Model lemari dapur gantung yang kedua yaitu model lemari empat pintu. Anda dapat memilih model lemari dengan tipe empat pintu.

Lemari model empat pintu ini tentu akan membantu anda dalam menampung lebih banyak lagi barang-barang dan perabotan dapur.

Anda tidak perlu lagi memikirkan tempat penyimpanan perabot yang sudah terlalu banyak menumpuk.

Model Lemari Gantung Polos dan Elegan

Bagi anda yang menyukai desain simpel dan tidak banyak warna, model lemari seperti ini dapat menjadi pilihan.

Desainnya yang cukup simpel dengan sedikit kesan lipatan, warna coklat asli yang keluar dari material kayu juga dapat menampilkan kesan yang lebih elegan.

Lemari Gantung Leter L

Lemari gantung dapur kecil minimalis leter L memang sangat cocok jika di aplikasikan pada dapur yang berukuran kecil.

Model lemari gantung ini juga dilengkapi dengan kabinet tertutup pada bagian atas dan bawah, serta rak terbuka yang dapat mempermudah anda untuk mengakses berbagai perlengkapan dapur.

Lemari dapur minimalis untuk dapur kecil ini di desain dengan warna hitam dikombinasikan dengan warna dark wood, sehingga nantinya akan memberikan nuansa warna yang mewah dan elegan.

Model Lemari Gantung Menyatu dengan Meja

Untuk membuat desain seperti desain ala elektrik ini, anda dapat memadukan berbagai parabotan vintage dan modern.

Gunakan juga cabinet serta rak dinding dengan model dan desain yang menarik, jangan lupa juga untuk memilih warna yang sesuai dengan tema pada interior dapur.

Selain itu, anda bisa membuat lemari gantung dapur kecil minimalis dengan desain berbentuk huruf L, serta salah satu sisinya berfungsi sebagai meja makan.

Model Lemari Gantung 3 Pintu

Dapur kecil sederhana akan lebih terasa mewah dengan desain natural dan dengan dilengkapi lemari gantung model tiga pintu.

Material yang digunakan adalah kayu dengan warna natural yang akan mempercantik tampilan pada dapur anda.

Itulah beberapa ide inspirasi model lemari gantung dapur kecil minimalis yang dapat menjadi ide pembuatan dapur minimalis dan aesthetik. Pastikan anda riset terlebih dahulu untuk model dan desainnya.

Editted by UN

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *