Skip to content

5 Manfaat Baking Soda untuk Keperluan Rumah Tangga

Manfaat baking soda biasanya digunakan sebagai bahan untuk pengembang kue. Namun sebenarnya bubuk berwana putih ini memiliki banyak manfaat lain yang perlu kita ketahui.

Karena ragam kegunaan tersebut, kali ini diminimalis akan mengulas berbagai manfaat baking soda untuk keperluan sehari-hari.

Manfaat baking soda untuk rumah minimalis Anda

manfaat baking soda, manfaat baking soda untuk kesehatan, manfaat baking soda untuk gigi
Manfaat baking soda untuk kehidupan sehar-hari kita – narmadi.com/properti

Berikut ini manfaat dari baking soda yang perlu Anda ketahui :

1. Menghilangkan Noda Membandel

Anda bisa membersihkan noda yang membandel pada pakaian dengan baking soda. Cukup campurkan 1/4 gelas baking soda dan deterjen ke dalam mesin cuci.

Baking soda akan dapat mengangkat kotoran yang susah dibersihkan sehingga tugas mesin cuci bisa lebih ringan.

2. Membersihkan Buah dan Sayuran

manfaat baking soda, manfaat baking soda untuk kesehatan, manfaat baking soda untuk gigi
baking soda sangat baik untuk membersihkan buah-buahan – narmadi.com/properti

Baking soda baik untuk menghilangkan kuman yang merekat pada sayur dan buah-buahan yang baru dibeli. Cara membersihkannya cukup mudah, Anda tinggal mengisi air ke dalam sebuah mangkuk atau panci besar.

Kemudian tambahkan dua sendok makan baking soda, lalu masukkan buah serta sayur ke dalamnya. Dengan begitu buah dan sayur akan menjadi lebih bersih daripada dicuci menggunakan air biasa.

3. Menghilangkan Bau Tidak Sedap dalam kulkas

Saat pintu kulkas dibuka, aneka aroma akan keluar dari dalam kulkas. Hal ini terjadi karena kita menempatkan berbagai macam bahan makanan di dalam kulkas dengan udara yang terkurung rapat di dalamnya.

Untuk mengurangi bau tersebut, cobalah untuk meletakkan baking soda pada wadah terbuka di dalam kulkas. Baking soda mampu menjaga kesegaran makanan atau minuman agar tidak terkontaminasi dengan bau yang tidak sedap.

4. Membersihkan Toilet

Baking soda merupakan bahan alami yang dapat membersihkan bakteri di toilet. Untuk menggunakannya, Anda cukup taburkan sedikit baking soda ke dalam toilet, lalu sikat secara merata.

Dengan begitu, kamar mandi menjadi bersih dan Anda pun bisa berhemat karena tidak perlu membeli pembersih toilet.

5. Sebagai Pemadam Api

Bila Anda tidak memiliki hydro sebagai pemadam api di dalam rumah minimalis Anda, Anda bisa menggunakan baking soda sebagai alternatif penggantinya.

Simpan baking soda di dalam botol atau wadah yang tertutup,kemudian letakkan di dapur. Cara ini berguna untuk memadamkan api bila terjadi kebakaran ringan saat Anda memasak, dengan cara menuangkannya ke sumber api.

Hal ini sangat efektif, karena baking soda bila dipanaskan akan memproduksi gas karbondioksida yang akan mengurangi jumlah oksigen yang dibutuhkan oleh api.

Demikian ulasan kami tentang manfaat baking soda pada rumah minimalis, Anda juga bisa membaca artikel kami tentang membersihkan perabot rumah dengan baking soda, semoga bermanfaat. (ls), Editted 11/01/2022 by diminimalis

Baca profil Perusahaan kontraktor kolam renang yang melayani jasa perencanaan pembangunan, desain kolam renang, renovasi kolam renang rumah pribadi, hotel, apartemen, villa, guess house dan kolam renang umum lainnya yang profesional dan bergaransi.
nv-author-image

lutfi diminimalis

Menulis pertama kali di diminimalis dimulai tanggal 7 Agustus 2016. Topik tulisannya seputar desain rumah minimalis, interior, eksterior, landscape dan juga aquascape, termasuk kolam renang, mulai dari pembuatan, renovasi dan juga perawatan, dengan mengedepankan konsep green living dan citra hunian yang nyaman bagi keluarga.View Author posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *