5 Tips Menata Kamar Tidur yang Sederhana

Anda memiliki masalah dengan kamar tidur yang sering berantakan dan sedang mencari tips menata kamar tidur? Ada beberapa tips yang mungkin dapat Anda terapkan yang akan dibahas dalam artikel ini.

Kamar tidur merupakan tempat yang sering Anda gunakan setiap hari, mulai dari mengerjakan tugas, membaca, bersantai dan untuk tidur sebagaimana mestinya fungsi dari kamar tidur.

Begitu banyak fungsi dan peranan kamar tidur sehingga berimbas pada kerapihan kamar yang berkurang, dengan kata lain kamar Anda akan terlihat berantakan.

Sebenarnya menata kamar tidur adalah hal yang mudah. Namun, merapihkan kembali kamar yang berantakan membutuhkan energi dan kemauan yang sering kali terasa sulit bagi kabanyakan orang.

Menata kembali kamar tidur yang berantakan merupakan hal yang harus Anda lakukan walaupun terasa sangat berat. Hal ini wajib dilakukan mengingat Anda juga membutuhkan kenyamanan saat Anda tidur.

Kiat Menata Kamar Tidur dengan Cara Sederhana

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan kamar tidur yang sering berantakan, Anda dapat membaca tips-tips menata kamar tidur berikut ini.

Baca juga: Tips menata kamar kosts

1. Luangkan waktu minimal 10 Menit untuk merapihkan kamar

tips menata kamar tidur
tips menata kamar tidur

Bagi Anda yang sering mengalami kondisi kamar berantakan, Anda sebaiknya meluangkan waktu minimal 10 menit dalam sehari untuk merapihkanya.

Jika Anda tidak melakukan hal ini, Anda akan dihadapkan dengan kamar yang berantakan dan mungkin akan membuat Anda bosan. Selain itu, tidur Anda juga akan terganggu karena ketidaknyamanan Anda di dalam kamar tidur.

Dengan hanya meluangkan waktu minimal 10 menit diharapkan Anda dapat menikmati kamar tidur yang nyaman dan rapih sesuai dengan keinginan Anda.

2. Jangan menggunakan banyak properti di dalam kamar

tips menata kamar tidur
tips menata kamar tidur

Tips yang ke dua menyarankan Anda untuk tidak menggunakan banyak properti di kamar tidur. Misalnya, terlalu banyak bantal di atas tempat tidur kemudian ditambah dengan banyaknya boneka yang Anda letakan di atasnya.

Properti yang berlebihan dapat membuat tempat tidur Anda lebih sering terlihat berantakan. Sebaiknya Anda hanya meletakan properti yang cukup dan jangan berlebihan.

Dengan kata lain, Anda seharusnya meletakan properti yang dibutuhkan saja. Sehingga proses untuk merapihkan kembali tidak membutuhkan waktu yang lama.

Jika Anda merupakan orang yang malas untuk merapihkan kamar tidur, tips ini mungkin cocok untuk Anda. Semoga berhasil dengan keinginan Anda untuk memiliki kamar tidur yang rapih, tidak berantakan.

3. Sediakan tempat sampah kering

Tips ketiga adalah menyediakan tempat sampah kering. Tips ini cocok untuk Anda yang sering membuat kamar berantakan karena aktivitas di dalam kamar yang terlalu berlebihan dan melibatkan properti tambahan seperti kertas.

Anda yang sering membuat karya dengan menggunakan properti kering di dalam kamar pasti sangat membutuhkan tempat sampah ini.

Penyediaan tempat sampah dimaksudkan untuk mempermudah Anda dalam membuang sampah. Sehingga kamarpun akan terlihat selalu rapih dan bersih.

Tips sederhana ini diharapkan mampu membantu Anda dalam merapihkan kamar tidur Anda. Sehingga Anda dapat merasa lebih nyaman di dalam kamar.

4. Sediakan kotak penyimpanan barang yang tidak terpakai

tips menata kamar tidur
tips menata kamar tidur

Bagi Anda yang suka berlebihan dengan koleksi barang yang kemudian disimpan di dalam kamar, Anda sebaiknya mengikuti tips ini agar kamar Anda lebih rapih.

Anda sebaiknya menyortir barang yang masih sering digunakan dan barang yang tidak terpakai. Hasil dari sortir barang kemudian Anda dapat menyimpan barang tidak terpakai dengan menggunakan kotak penyimpanan.

Kotak penyimpanan barang tidak terpakai merupakan solusi yang tetap dalam merapihkan kamar. Dengan kotak ini kamar akan terlihat lebih ringkas dan rapih.

Selain itu, kotak penyimpanan barang-barang tidak terpakai sangat mudah ditemukan di sekitar kita. Anda dapat menggunakan kotak seperti pada gambar di atas.

Selain itu Anda juga dapat memanfaatkan kardus yang tidak terpakai untuk menempatkan barang-barang yang tidak terpakai.

Tips ini membantu Anda dalam merapihkan barang-barang yang ada dalam kamar Anda. Barang yang terlalu banyak akan mengakibatkan kamar Anda terilah berantakan.

Sehingga Anda harus menyeleksi barang-barang penting dan yang tidak terlalu penting. Barang yang tidak penting dapat Anda masukan ke dalam kotak penyimpanan.

Sehingga barang-barang yang ada akan berkurang dan kamar Anda akan terlihat lebih rapih dengan sedikit barang.

5. Selalu meletakan kembali barang yang diambil ke tempat semula

tips menata kamar tidur
tips menata kamar tidur

Tips yang terakhir merupakan tips yang sangat gampang dan dapat dilakukan semua orang serta tidak memerlukan biaya yang mahal. Tips ini adalah dengan selalu meletakan kembali barang yang diambil ke tempat semula.

Awal dari semua ketidakrapihan kamar tidur adalah menggesar atau meletakan barang tidak pada tempatnya seperti sedia kala.

Tips ini merupakan kunci untuk membuat kamar Anda tetap rapih. Jika Anda mengikuti tips ini Anda tidak akan mengalami masalah yang namanya kamar berantakan.

Oleh karena itu, tips terakhir yang simpel ini diharapkan dapat membantu Anda untuk tetap menjaga kerapihan kamar tidur.

Demikian tips-tips yang dapat Anda gunakan untuk menata kamar tidur yang sering berantakan. Semoga dapat membantu dan mengispirasi Anda dalam merapihkannya kembali.

Selain itu, diharapkan tips di atas dapat menjadi problem solver terhadap permasalah terkait kamar yang berantakan untuk Anda.

Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan kerapihan kamar tidur dan rumah Anda agar Anda tetap merasa nyaman di dalamnya. (fy)

Fisa Yaninta

Menulis interior dan eksterior dalam hunian pertama kali tanggal 5 Mei 2019. Menulis tentang bidang properti sejak tanggal 2 Juli 2016. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar konsep hunian di apartemen. Topik yang paling disukai adalah topik hunian futuristik.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *