Skip to content

Variasi Model Keramik Kamar Mandi Terbaik dan Tips Memilihnya

Sebenarnya ada banyak model keramik kamar mandi yang bisa Anda pilih. Jadi Anda tidak perlu bingung saat hendak memilih satu dari sekian model keramik kamar mandi yang ada di pasaran.

Pada prinpsipnya, dalam memilih model keramik kamar mandi yang terbaik harus mempertimbangkan beberapa hal.

Diantaranya, kesesuaian dengan knosep teras yang akan diusung.

Lalu tidak boleh lupa juga soal ukuran yang sesuai dengan luas area kamar mandi sehinga nanti bisa dihitung jumlah yang dibutuhkan.

Sebelum membahas model keramik kamar mandi seperti apa yang bagus untuk kamar mnadi Anda, mari kita ulas dulu apa saja tips yang mesti Anda perhatikan.

Tips Menentukan Pilihan Keramik Kamar Mandi yang Bagus dan Aman

Untuk Anda yang belum tahu bagaimana kiat terbaik dalam menentukan pilihan keramik kamar mandi, Anda bisa simak tipsnya berikut ini.

  • Tidak licin, pilih yang berteksur kasar/timbul
  • Pilih ukuran keramik terbaik, sesuaikan dengan ukuran ruangan
  • Tentukan harga terbaik agar tidak overbudget

Nah, dari tiga tips di atas sepertinya sudah cukup untuk menjadi pegangan Anda dalam memilh model keramik kamar mandi sesuai dengan keinginan Anda.

Model Keramik Kamar Mandi yang Bagus

Ada banyak rekomendasi model keramik kamar mandi yang bisa Anda pilih untuk mengisi rumah Anda.

Motif maroccan

Motif maroccan mampu memberikan banyak suguhan menarik soal estetika.

Motifnya ini mengutamakan kesan sebuah lantai keramik kamar mandi yang elegan dan eksotis.

Keramik jenis ini punya pilihan banyak warna indah yang mudah dipadupadankan dengan elemen lain di kamar mandi. Selain itu, keramik maroccan ini juga terbilang anti selip sehingga cukup aman untuk ada di kamar mandi Anda.

Keramik kecil motif garis-garis

Lantai keramik berukuran kecil juga bisa jadi pilihan dipasang pada lantai kamar mandi Anda. Adanya  garis antar keramik memungkinkan air yang ada di atasnya mudah mengalir melalui garis tersebut.

Dengan begitu, air yang ada jadi cepat kering dan lantai kamar mandi Anda aman dilewati setiap kali mandi atau cuci-cuci. Selain itu, adanya garis sambungan di bagian permukaan keramik juga terasa kesat sehingga mengurangi kemungkinan selip.

Kalau dari sisi tampilan, keramik ini tak kalah keren kareana kesan yang diciptakan mampu memberikan kesan klasik dan elegan pada kamar mandi.

Keramik tegel bertekstur

Ada rekomendasi lain model keramik kamar mandi yang cukup bagus, yaitu dari material tegel.

Keramik tegel ini biasanya memiliki tekstur khas di gambarnya yang cukup timbul. Meskipun tidak terlalu timbul, minimal akan terasa di kaki jika keramik tegel bertekstur.

Tekstur ini membantu mengurangi potensi lantai kamar mandi menjadi licin karena air dan sabun. Soal tampilan, keramik ini juga mampu menghasilkan tampilan yang estetik.

Keramik motif stamford

Jika Anda senang dengan keramik motif stamford, maka pilihan Anda tepat untuk mengusungnya di kamar mandi Anda. Keramik jenis ini mempunyai motif yang cantik dan warna yang khas alias tidak pasaran.

Warna cerah yang ditimbulkannya membuat kamar mandi Anda akan terlihat cantik bahkan seperti instagrammable.

 Keuntungan lainnya, keramik janis ini termasuk jenis keramik yang anti slip, sehingga cukup aman untuk dijadikan lantai di kamar mandi Anda.

Keramik koral

Keramik dari material koral merupakan salah satu jenis keramik yang sering difavoritkan oleh banyak orang terutama untuk lantai kamar mandi.

Teksturnya memang kasar dan kesat, namun justru membuat lantai tidak mudah licin meskipun banyak air yang menggenang.

Soal estetika tidak perlu khawatir, karena selain kesat, keramik jenis koral ini biasanya memiliki warna yang cerah sehingga membantu membuat kamar mandi jadi lebih menarik.

Keramik motif heksagonal

Model keramik kamar mandi selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah yang bermotif heksagonal. Bentuknya yang unik dan estetis akan terlihat cocok untuk kamar mandi yang berkonsep modern.

Untuk menunjang estetika semakin terlihat, pilih keramik dengan warna yang kontras. Misalnya,  keramik lantainya dipilih yang berwarna hitam sementara dinding dan toiletnya berwarna putih.

Keramik heksagonal memiliki bentuk yang kecil dan banyak sambungan sehingga membuat lantai jadi lebih kesat.

Keramik batu alam

Mau terlihat labih natural kamar mandi Anda? Pertimbangkan material batu alam sebagai jenis keramiknya.

Lantai dengan batu alam akan menghasilkan tampilan yang elegan bahkan lebih dari itu mampu menghindarkan siappaun dari selip.

Untuk membersihkannya juga terbilang mudah karena tinggal siram ditambah sabun dan disikat.

Keramik matte

Keramik matte ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai kamar mandi berkonsep minimalis modern. Untuk menambah kesan estetik, Anda bisa memilih keramik dngan warna abu untuk menciptakan kesan yang lebih eksklusif.

Dari sisi keamanan, tekstur keramik yang satu ini cukup kesat sehinga membuatnya tidak mudah licin sehingga sangat cocok untuk kamar mandi yang sering basah.

Keramik dari granit

Keramik dari material granit terkenal permukaannya kasar sehingga otomatis tidak licin saat terkena tetesan air. Kelebihan ini sudah cukup sebenarnya untuk membuat Anda memilih keramik jenis granit ini.

Selain anti licin, keramik jenis ini juga dapat menambah estetika dan keindahan interior kamar mandi.

Sebagai pelengkap, Anda bisa mengatur irama warna dengan satu tone pada keseluruhan elemen ruangan, termasuk pada furnitur dan peralatan mandi yang bisa diatur jadi berwarna serba putih.

Meski dibanderol dengan harga yang biasanya lebih mahal, keramik granit ini terbilang banyak kelebihan seperti misalnya anti selip.

Dengan begitu, Anda mestinya memilih material keramik yang satu ini karena mempertimbangkan berbagai kelebihan yang dimiliki.

Baca juga: Tips Mengatasi Nat Keramik Kamar Mandi Yang Rembes Dan Bocor

Keramik motif caspari

Mau ide model keramik kamar mandi yang unik dan lain daripada yang lain? Anda bisa menambahkan keramik caspari.

Keramik motif yang satu ini memiliki pola unik yang sudah ada sejak abad pertengahan.

Lantai keramik caspari sangat cocok ketika dipadukan dengan dinding bernuansa polos agar terlihat lebih estetis dan menawan.

Soal keamanan, keramik caspari terkenal dengan sifatnya yang anti licin. Kemudian untuk perawatannya, keramik caspari terbilang mudah untuk dirawat sehingga Anda tidak perlu effort keras untuk merawatnya.

Untuk mendapatkan kesan yang lebih unik, Anda bisa mengkombinasikannya dengan furniture kayu agar terlihat semakin mewah.

Keramik motif diagonal

Rekomendasi terakhir model keramik kamar mandi yang bisa Anda usung adalah keramik minimalis dengan motif diagonal.

Untuk menciptakan kesan mewah, Anda bisa memilih keramik dengan motif diagonal.

Gunakan warna keramik yang lembut untuk menciptakan kesan kamar mandi modern yang bagus. Akhirnya, jika Anda berhasil mengkombinasikan berbagai elemen di dalamnya, Anda akan bisa mendapatkan sebuah tampilan yang keren.

Dari sekian banyak pilihan model keramik kamar mandi di atas, tentunya masing-masing punya kelebihan dan kekurangan, tinggal Anda mempertimbangkan mana yang terbaik. Selamat memilih

Leave a Reply

Your email address will not be published.