7 Material Pintu Gerbang Minimalis yang Kekinian

Pintu gerbang minimalis kini hadir dengan berbagai macam jenis model dan bahan pembuatnya. Masing-masing dari itu memiliki perbedaan, kekurangan dan kelebihannya.

Penggunaan jenis pintu gerbang pada umumnya tergantung pada masing-masing individu karena setiap orang memiliki selera yang berbeda. Oleh karena itu, keputusan memilih model dan jenis pintu gerbang akan berbeda.

Selain selera dari masing-masing individu, pemilihan model pintu gerbang minimalis juga dipengaruhi oleh model rumah, warna dan ukuran pintu gerbang. Jadi penyesuaian dari semua komponen tersebut akan menjadi satu keputusan yang tepat yang akan menjadi dasar dalam memilih pintu gerbang minimalis.

Jenis-Jenis Material Pintu Gerbang Minimalis

Nah, bagi Anda yang masih bingung dan membutuhkan inspirasi dalam memilih pintu gerbang minimalis yang tepat untuk rumah Anda, berikut beberapa pilihan alternatif jenis pintu minimalis untuk Anda.

1. Pintu gerbang dari kayu

7 Material Pintu Gerbang Minimalis yang Kekinian 1
pintu gerbang minimalis via cf.shopee.co.id

Rekomendasi yang pertama adalah pintu gerbang minimalis dari kayu yang dapat menjadi pilihan terbaik untuk rumah Anda. Bagi Anda yang memilih pintu gerbang dari kayu, Anda sebaiknya memperhatikan bahan kayu apa yang digunakan.

Hal tersebutu dikarenakan kayu memiliki sifat yang berbeda. Ada yang kuat dan memiliki umur ekonomis yang lama. Namun, ada juga yang memiliki daya tahan dan umur ekonomis yang tidak terlalu lama.

Misalnya saja kayu jati, dimana kayu tersebut sudah dikenal sebagai kayu yang kuat. Sehingga kayu jati banyak digunakan sebagai bahan furnitur rumah atau bahkan menjadi komponen utama dalam pembuatan rumah.

Oleh karena itu, Anda harus jeli dalam memilih kayu yang tepat agar pintu gerbang yang Anda miliki bisa tahan lama dan dapat berfungsi secara maksimal sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

Jangan lupa untuk selalu rajin membersihkan pintu garasi kayu, agar pintu garasi tidak cepat termakan rayap atau hal lainnya yang tidak diinginkan.

2. Pintu gerbang laser cut

pintu gerbang minimalis

Rekomendasi yang ke dua adalah model laser cut. Pintu model ini merupakan pintu yang menggunakan desain dengan teknik laser cut atau pemotongan menggunakan laser.

Model ini terkoneksi secara komputerisasi, sehingga Anda dapat memilih model pintu sesuai dengan keinginan kemudian dapat langsung diaplikasikan pada pintu gerbang dari bahan kayu, besi, logam dan lainnya.

Teknik laser cut merupakan teknik yang aman dan menghasilkan hasil desain yang indah sesuai dengan keinginan dan dapat menjaga privasi rumah Anda dari pandangan luar. Namun hal tersebut juga tergantung pada model yang Anda gunakan.

Jika model ukiran yang Anda pilih tidak terlalu lebar maka privasi rumah akan tetap terjaga dengan aman dan menjadikan orang didalam rumah merasa lebih nyaman.

3. Pintu gerbang dari besi

pintu gerbang minimalis
pintu gerbang minimalis via www.arsiku.com

Contoh jenis pintu gerbang selanjutnya adalah pinu gerbang besi. Pintu gerbang jenis ini sangat mudah ditemui. Hal tersebut dikarenakan masyarakat sudah banyak yang menggunakan pintu gerbang jenis ini untuk melindungi rumahnya.

Pintu gerbang dari besi dapat digunakan pada rumah minimalis ataupun jenis rumah lainnya. Sehingga Anda tidak perlu khawatir akan kesesuaian dan keserasian pintu gerbang dengan rumahnya.

Selain itu, pintu gerbang dari besi merupakan pintu gerbang yang memiliki daya tahan yang lama dan kuat, serta tidak mudah dimakan rayap atau keropos. Hal inilah yang menjadi alasan masyarakat memilih besi sebagai bahan utama dalam pembuatan pintu gerbang.

Bagi Anda yang tertarik menggunakan pintu gerbang dari besi, Anda bisa langsung memilih dan membelinya di toko terdekat. Sehingga Anda akan segera mendapatkan apa yang Anda inginkan.

4. Pintu gerbang dari corten steel

pintu gerbang minimalis

Corten steel atau weathering steel merupakan baja yang dibuat untuk meminimalisir kebutuhan pengecat pada baja. Pintu gerbang yang menggunakan corten steel akan menampilkan baja yang berkarat sehingga terekpos keluar.

Corten steel dikenal sebagai baja yang tahan korosi dan bertahan lama/ kuat. Proses korosi yang lambat ini disebabkan karena adanya perpaduan komponen yang ada pada corten steel.

Oleh karena itu, banyak masyarakat yang memilih corten steel sebagai bahan pintu gerbang rumah aman yang terbaik. Bagi Anda yang tertarik dengan bahan corten steel, Anda dapat milihnya dan menjadikan contoh di atas sebagai referensi utamanya.

5. Pintu gerbang dari wire mesh

pintu gerbang minimalis

Rekomendasi selanjutnya adalah wire mesh. Besi wire mesh berbentuk ayaman kawat yang dibuat menjadi lembaran. Lembaran tersebut kemudian dapat dikombinasikan dan dibentuk serta diperuntukan sebagai pintu gerbang.

Model wire mesh dapat dengan mudah kita jumpai baik secara langsung maupun melalui internet. Di Indonesia, wire mesh lebih sering dikenal sebagai besi atau kawat anyam atau brojong.

Nah, bagi Anda yang tertarik dengan model ini, Anda dapat menjadikan contoh di atas sebagai referensi utama dan sebagai sumber inspirasi dalam membuat pintu gerbang untuk rumah Anda.

6. Pintu gerbang dari baja ringan

pintu gerbang minimalis

Jenis pintu gerbang selanjutnya adalah pintu gerbang dari baja ringan. Pintu gerbang ini termasuk pintu gerbang yang bagus untuk digunakan. Hal tersebut dikarenakan baja ringan merupakan bahan yang kuat.

Selain itu, baja ringan juga memiliki masa jenis yang kecil sehingga sangat ringan. Hal tersebut akan memudahkan Anda dalam membuka dan menutup pintu gerbang.

Pintu gerbang baja ringan sudah banyak digunakan di masyarakat, sehingga Anda dapat dengan mudah menemuinya baik secara langsung ataupun melalui media, seperti internet.

Bagi Anda yang tertaring menggunakan pintu gerbang baja ringan, Anda dapat langsung membelinya di toko terdekat dan memilih model sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

7. Pintu gerbang kombinasi

pintu gerbang minimalis

Rekomendasi yang terakhir adalah pintu gerbang minimalis yang dikombinasikan. Anda dapat mengkombinasikannya sesuai dengan keinginan Anda. Misalnya kombinasi anatara kayu dan besi, baja ringan dan kayu, atau kombinasi lainnya.

Kombinasi antar jenis bahan pembuatan pintu gerbang ini membantu Anda dalam mendapatkan pintu gerbang yang unik dan menarik. Selain itu juga bisa menjadi salah satu inspirasi untuk orang lain.

Kombinasi ini dapat Anda pilih sesuai dengan keinginan Anda. Jangan lupa untuk memperhatikan kesesuaian, biaya dan kebutuhan Anda. Dengan demikian Anda tidak akan menyesal setelah memilih pintu gerbang.

Pemilihan kombinasi ini menjadi salah satu alternatif yang bagus untuk Anda dalam berkreasi dan membuat inovasi. Sehingga Anda dapat memiliki pintu gerbang yang sudah menjadi impian Anda.

Demikian beberapa rekomendasi jenis pintu gerbang minimalis yang dapat Anda pilih dan menjadi bahan utama yang dapat membantu Anda dalam mengambil keputusan dalam memilih pintu gerbang.

Jenis pintu gerbang tersebut dapat Anda pilih sesuai dengan pertimbangan yang matang, sehingga mengetahui kekurangan dan kelebihan dari jenis pintu gerbang yang Anda pilih.

Semoga informasi di atas dapat memberikan kebermanfaatan dan dapat membatu Anda dalam menentukan pilihan jenis pintu gerbang minimalis yang tepat untuk hunian nyaman yang Anda miliki.

Selain itu, diharapakan keputusan yang Anda ambil akan menjadi keputusan yang tepat dan akan menjadikan hunian Anda lebih aman dan nyaman sehingga semua anggota keluarga akan merasa lebih senang. (fy), Editted 07/01/2022 by diminimalis

fisayasinta

Menulis pertama kali di diminimalis dimulai tanggal 5 Mei 2019. Topik tulisannya seputar desain rumah minimalis, interior, eksterior, landscape dan juga aquascape, termasuk kolam renang, mulai dari pembuatan, renovasi dan juga perawatan, dengan mengedepankan konsep green living dan citra hunian yang nyaman bagi keluarga.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published.