5 Bahan Railing Tangga Minimalis yang Unik sebagai Pengaman Tangga

Railing tangga minimalis merupakan salah satu upaya untuk melindung keluarga di rumah bagi Anda yang memiliki rumah dengan lebih dari satu lantai. Railing tangga juga termasuk dalam salah satu kriteria tangga rumah yang aman. Upaya ini sudah banyak dilakukan oleh masyarakat.

Model railing tangga yang digunakan oleh masyarakat juga beraneka ragam. Keberagaman model ini lahir dari ide-ide kreatif masyarakat. Sehingga railing tangga kini hadir dengan model yang unik dan menarik untuk di terapkan di tangga rumah minimalis.

Bahan Material Railing Tangga Minimalis

Nah, bagi Anda yang sedang mencari inspirasi model railing tangga minimalis, Anda dapat melihat dan membaca informasi berikut guna menambah referensi yang dapat membantu Anda dalam menentukan model railing tangga yang tepat untuk rumah Anda.

1. Railing tangga dengan tambang

Railing Tangga Minimalis
railing tangga minimalis via obs.line-scdn.net

Rekomendasi yang pertama adalah model railing tangga minimalis dengan menggunakan tambang yang dianyam. Sehingga akan membentuk jaring railing yang dapat dibentang dan dapat digunakan sebagai model railing tangga Anda.

Railing jenis ini merupakan jenis railing yang sangat simpel dan mudah serta murah. Selain itu, jenis railing ini sangat cocok untuk Anda yang suka dengan seni. Karena railing ini memberikan nilai seni yang tinggi juga.

Selain memiliki nilai seni, railing ini juga tidak mengesampingkan fungsi utamanya sebagai railing tangga. Railing ini juga tetap berfungsi sebagai pelindung Anda dan keluarga saat melewati tangga rumah.

Jadi Anda tetap akan mendapatkan manfaat utama dari railing dna juga dapat memperoleh manfaat tambahan yaitu keindahan tangga dengan railing tambang yang sudah dianyam sedemikian rupa, sehingga menghasilkan seni yang sangat indah dan cantik.

Kreatifitas dalam membuat railing ini sangat diperlukan karena perlu adanya ketelatenan dalam menganyam tambang agar dapat menjadi bentuk jaring sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

Bagi Anda yang terbiasa dalam hal menganyam, hal ini akan terasa sangat mudah. Sehingga proses pembuatan railing akan lebih mudah dan tidak merepotkan.

2. Railing tangga model emmental cheese

Railing Tangga Minimalis
railing tangga minimalis via i0.wp.com

Referensi yang ke dua adalah model railing tangga minimalis dengan model emmental cheese. Model ini merupakan model railing yang terispirasi dari keju.

Sehingga mirip dengan keju yang memiliki lubang-lubang yang dapat difungsikan sebagai pegangan saat menaiki atau menuruni tangga.

Model ini termasuk model yang masih jarang diterapkan, sehingga masih belum bisa Anda temui dengan mudah dikehidupan masyarakat. Model emmenat ini juga memiliki nilai seni yang tinggi.

Jadi bagi Anda yang suka akan seni, Anda dapat menggunakan model railing emmental cheese ini sebagai bahan referensi dan inspirasi. Sehingga Anda bisa memiliki railing tangga yang memiliki estetika yang tinggi tanpa mengesampingkan fungsi utamanya sebagai railing tangga.

3. Railing tangga dari kayu

Railing Tangga Minimalis
railing tangga minimalis via cdn-cms.pgimgs.com

Contoh rekomendasi yang ke tiga adalah railing tangga dari kayu. Model railing kayu sudah banyak dipasaran. Sehingga Anda dapat memilih sesuai dengan keinginan Anda.

Contoh model tersebut merupakan salah satu contoh model railing tangga yang simpel dan sangat mudah dalam pembuatannya. Sehingga, Anda tidak akan merasa repot atau kesusahan dalam membuatnya.

Jika Anda tertarik dengan model yang simpel tersebut, Anda dapat langsung membuatnya dengan menyediakan kayu yang dibutuhkan. Anda juga dapat mengkombinasikan dengan kaca agar terlihat memiliki nilai estetika yang lebih.

4. Railing tangga dengan susuan tak beraturan

Railing Tangga Minimalis
railing tangga minimalis via i1.wp.com

Rekomendasi yang ke empat adalah railing tangga minimalis yang disusun tidak beraturan. Walaupun tidak tersusun dengan rapi, namun railing ini tetap memiliki nilai estetika yang tinggi.

Penyusunan railing dengan cara acak atau tidak beraturan seperti diatas tidak akan mengurangi manfaat utama dari railing tersebut. Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan model penataan tersebut.

Railing ini sangat bagus ditambah dengan bahan mengkilat yang digunakan. Hal ini menjadikan railing terlihat lebih indah dan mewah. Sehingga Anda akan mendapatkan railing yang memberikan kebermanfaatan yang nyata dan banyak.

Bagi Anda yang tertarik dengan model railing ini, Anda dapat menggunakan model ini sebagai inspirasi. Anda juga dapat mengganti bahan yang digunakan seperti kayu atau yang lainnya.

Sehingga Anda dapat menyesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Selain itu Anda juga dapat menyesuaikan dengan kondisi keuangan Anda, karena Anda dapat menggunakan bahan yang lebih murah untuk membuat railing dengan model tersebut.

5. Railing tangga multifungsi

Railing Tangga Minimalis
railing tangga minimalis via miro.medium.com

Rekomendasi yang terakhir adalah railing tangga dengan model persegi yang disusun dengan sangat estetik sehingga menjadikan railing tersebut bisa berguna untuk hal lainnya.

Contoh model railing di atas dapat Anda ikuti dan terapkan sebagai railing tangga rumah Anda. Railing tersebut selain memberikan fungsi keamanan juga memberikan fungsi lain seperti, dapat digunakan sebagai rak buku atau sebagai tempat untuk menyimpat pot bunga atau hiasan lainnya.

Sehingga Anda bisa mendapatkan fungsi yang lebih banyak dengan menggunakan model railing multifungsi ini. Model ini sangat cocok digunakan di rumah minimalis, karena akan menghemat tempat namun dapat memberikan manfaat yang banyak.

Bagi Anda yang tertarik dengan model railing ini, Anda dapat membuatnya dengan bahan besi atau kayu atau bahan lainnya. Dengan demikian Anda dapat menyesuaikan dengan keinginan dan kondisi finansial Anda.

Demikian beberapa informasi terkait model railing tangga minimalis yang dapat Anda gunakan sebagai referensi sumber inspirasi untuk diterapkan di tangga rumah minimalis yang Anda miliki.

Pilihklah model railing yang tepat dan sesuai dengan model tangga yang Anda miliki. Semoga contoh model railing di atas dapat memberikan inspirasi dan dapat mewujudkan keinginan Anda dalam mendapatkan model railing tangga yang tepat.

Jangan lupa untuk mempertimbangkan kekurangan dan kelebihan dari model railing tangga minimalis yang hendak Anda pilih. Dengan demikian akan berpengaruh akan tingkat kepuasan Anda dan keluarga sebagai penghuni rumah.

Semoga semua informasi di atas dapat memberikan kebermanfaatan sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Dengan demikian Anda akan lebih nyaman dan senang dengan model railing tangga minimalis yang sudah Anda pilih. (fy), Editted 07/01/2022 by diminimalis

fisayasinta

Menulis pertama kali di diminimalis dimulai tanggal 5 Mei 2019. Topik tulisannya seputar desain rumah minimalis, interior, eksterior, landscape dan juga aquascape, termasuk kolam renang, mulai dari pembuatan, renovasi dan juga perawatan, dengan mengedepankan konsep green living dan citra hunian yang nyaman bagi keluarga.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published.