10 Rak Bumbu Dapur Gantung Minimalis yang Estetik

Saat ini, ada banyak gaya desain interior dapur, mulai dari yang minimalis hingga glamour. Namun, ada satu hal yang harus diperhatikan, yaitu soal penyimpanan bumbu dapur.

Anda bisa menggunakan lemari atau rak untuk mengatur pemakaian peralatan dan bahan dapur. Salah satu yang sedang populer adalah berupa rak bumbu dapur gantung minimalis.

Jika Anda ingin memajang perabot dapur Anda, bisa memilih model rak dapur terbuka yang menggantung.

Modelnya pun bermacam-macam, jadi Anda bisa memadukannya dengan ciri khas tema interior dapur Anda!

Selain itu, dengan memasang rak bumbu dapur gantung minimalis akan memudahkan untuk mengatur barang-barang di dapur.

Kira-kira seperti apa saja rekomendasinya? Simak beberapa daftarnya berikut ini ya!

10 Rekomendasi Rak Bumbu Dapur Gantung Minimalis yang Bikin Estetik

Rak Bumbu Dapur Gantung Minimalis
Rak Bumbu Dapur Gantung Minimalis

Oke langsung saja, berikut ini beberapa model rak bumbu dapur gantung minimalis yang bisa Anda adopsi ke rumah Anda.

Rak gantung kayu

Rak Bumbu Dapur Gantung Minimalis

Rekomendasi rak bumbu dapur gantung minimalis yang pertama adalah rak gantung kayu.

Rustic merupakan salah satu gaya furnitur yang dapat dipadu padankan secara sempurna pada dapur Anda. Pada banyak kasus, banyak orang lebih memilih kayu sebagai material rak.

Ketika Anda ingin memasang rak, lebih baik menggunakan rak yang mengambang. Hal itu tidak akan mengaburkan interior, tetapi justru membuatnya lebih estetik. 

Tidak perlu lagi memakai rak apung berukuran lebih panjang. Ambil saja yang kecil dan kemudian susun dalam tiga baris.

Akan lebih baik kalau Anda bisa memasangnya di sebelah jendela. Untuk menjaga agar fungsinya tetap terjaga, hindari meletakkan terlalu banyak barang ya!

Rak dapur dari kayu jati unik

Memasang rak dinding dapur minimalis terbuka di samping jendela adalah ide yang cemerlang. Karena desainnya terbuka, sehingga tidak akan mengganggu aktivitas di dapur.

Sebagai rekomendasi bahan terbaik, Anda bisa menggunakan kayu kasar. Kuat, namun tetap memiliki sisi estetika. Tidak perlu lagi dihias, tonjolkan saja bahwa memang rak bumbu dapur gantung minimalis Anda terbuat dari material kayu. 

Anda dapat menyesuaikan ukuran dengan sudut yang akan digunakan. Karena Anda memasangnya di dekat jendela, pastikan tidak menutupi dominasi area jendela.

Jika Anda mempunyai ruang yang lebih besar, Anda bisa mendapatkan space pemasangan yang lebih besar. Sebagai tambahan untuk gaya ini adalah Anda bisa menempatkan tanaman artifisial. 

Rak dapur minimalis berwarna putih

Jika memasang rak terbuka di kedua sisi jendela tampak terlalu sempit untuk Anda, maka Anda bisa memilih sudut yang lebih cocok.

Namun, akan lebih baik jika Anda bisa memasangnya di dekat sisi jendela. Sebab hal ini akan membantu terlihat lebih keren. 

Karena warnanya, putih menjadi opsi terbaik untuk konsep minimalis ini. Dengan topangannya, Anda dapat menghias semenarik mungkin. Anda bisa memajang peralatan makan atau perabot apapun.

Idealnya, Anda memerlukan tiga baris. Di sisi lain, Anda dapat menyimpan barang-barang yang jarang atau pun tidak pernah dipakai. 

Gunakan untuk menampilkan barang-barang Anda di sana. Sedangkan baris tengah dan bawah bisa Anda gunakan untuk menempatkan sesuatu yang sering digunakan. 

Model kayu minimalis tempel dinding

Dapur kecil memang agak sulit untuk didekorasi. Anda harus memilih dekorasi dan desain yang cocok agar terlihat keren dan bernapas. Pada dasarnya, Anda perlu menata furnitur dan peralatan dengan baik.

Jika kabinet terasa terlalu gerah, Anda dapat memasang rak berjejer terbuka di dapur. Hal ini akan membuat dapur terlihat lebih besar karena tidak adanya sekat. Selain itu, Anda bisa memasang rak terbuka di sekeliling dapur.

Pada titik ini, Anda bisa menyimpan semua barang di dapur Anda. Lakukan dalam tiga baris dari sudut ke sudut, yakni di atas wastafel serta kompor.

Untuk keseimbangan, Anda dapat menambahkan beberapa aksesoris pada rak, seperti tanaman artifisial berukuran kecil. 

Rak bumbu dapur dari stainless

Inspirasi rak bumbu dapur gantung minimalis selanjutnya adalah rak bumbu dapur stainless. Tampilan modern dengan sentuhan industrial akan melengkapi gaya dapur Anda dengan sempurna.

Kayu dan baja tahan karat bukanlah kombinasi yang buruk saat ini. Ini bercampur dengan baik dan membawa suasana baru ke dapur Anda. 

Bahkan, Anda bisa membuat rak apung dan gantung dari baja tahan karat. Dua baris rak terbuka dibagian atas kompor untuk berbagai peralatan dapur. Selain itu, Anda bisa menambahkan rak jendela gantung untuk perlengkapan makan Anda. 

Tempat bumbu dapur terbuka dengan lampu

Jika Anda ingin memberikan suasana berbeda pada dapur Anda, pasanglah rak dapur terbuka dengan pencahayaan. Anda harus memasangnya di atas sudut dapur seperti biasa.

Jadi, hal itu akan ada di kedua sisi. Bahan yang direkomendasikan adalah kayu berwarna cokelat muda, sehingga dapat dicocokkan dengan warna putih sebagai konsep dapur Anda. 

Selanjutnya, dapatkan lampu LED kecil. Pasang dari sudut ke sudut di bagian bawah rak. Biasanya hanya perlu direkatkan saja, sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk memasangnya. 

Rak tempat bumbu dapur monokrom

Konsep monokrom berlaku juga untuk dapur. Jika tidak ingin terlihat lebih gelap, Anda dapat menggunakan warna putih untuk mendominasi dapur.

Ini membantu sudut tampak lebih terang dan lebar, namun tetap dalam konsep. Ya, tentu lebih mudah jika ingin memasang rak dapur terbuka. 

Anda bisa memasang rak bumbu dapur gantung minimalis di sepanjang dinding. Masukkan dua baris tanpa spasi.

Dikarenakan Anda memerlukan longboard di rak ini, Anda bisa menambahkan aksesoris pada berbagai titik. Hal ini akan membantu menahan beban.

Dapur dengan rak kayu terbuka

Kombinasi rak lipat dan furnitur adalah perabot dapur terbaik. Lebih baik jika Anda bisa  mendapatkan furnitur kayu seperti ini. Tekstur kayunya membuat tampilannya terlihat lebih estetik. 

Pasang rak terbuka di pojok dapur Anda. Bisa diletakkan di atas wastafel yang dibuat terhubung ke lemari. Anda kemudian dapat menyimpan perlengkapan Anda di lemari dan sisanya di rak terbuka. 

Tempat Bumbu serbaguna Empat Baris

Kitchen set dan ruang penyimpanannya merupakan bagian penting yang harus Anda persiapkan jauh-jauh hari. Anda harus memikirkan bagaimana menggabungkan dekorasi dan furnitur.

Untuk menyimpan peralatan dapur dan peralatan makan, Anda membutuhkan lemari atau rak. Untuk lemari, Anda dapat menyimpan berbagai barang di tempat tertutup agar tidak terlalu banyak debu di dalamnya. 

Akan tetapi, rak bumbu dapur gantung minimalis terbuka akan membuat dapur Anda lebih bergaya dan lega karena tidak ada sekat.

Jika Anda menyukai rak buku terbuka, Anda dapat menyusunnya menjadi 4 baris. Material kayunya harus kuat. Anda juga dapat membelinya di toko atau membuatnya sendiri. 

Ketika meletakkan barang pecah belah serta perabot dapur, Anda harus memastikan bahwa papan direkatkan dengan pas ke dinding. Karena itu, Anda juga perlu memastikan bahwa papannya cukup tebal dan kokoh untuk menopang beban. 

Baca juga: 15+ Inspirasi Desain Dapur Sederhana Tanpa Kabinet yang Anti Mainstream!

Tempat bumbu gantung untuk bar dan dapur

Bar apung dan rak dapur pada umumnya sama dengan rak dapur lainnya. Model ini merupakan papan yang dipasang pada dinding dalam dua atau tiga baris.

Pada model rak bumbu dapur gantung minimalis ini, Anda hanya perlu fokus pada letaknya. Pasanglah di dekat bar, yang mungkin berada di sudut dapur Anda. 

Agar terlihat elegan, Anda tidak perlu memasangnya dalam ukuran besar. Pasang saja dalam ukuran kecil dan susun menjadi tiga baris. 

Dengan begitu, rak bumbu dapur gantung minimalis yang Anda ingin bisa terwujud sesuai harapan.

Oke itulah dia 10 rekomendasi rak bumbu dapur gantung minimalis yang bisa Anda coba. Model –model tersebut juga bisa disesuaikan dengan selera dan kebutuhan Anda ya. Selamat mencoba!

Editted by UN

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

All Post | Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *