Tanaman Hias yang Efektif Menyerap Polusi Udara

Tanaman hias yang efektif menyerap polusi ada beragam jenisnya. Bagi Anda para pecinta tanaman hias, ternyata hobi Anda ini sangat menguntungkan untuk lingkungan sekitarnya.

Selain membuat ruangan jadi indah ternyata tanaman ini mampu menyerap polusi. Sehingga memberikan kontribusi dalam menjaga kesehatan tubuh Anda.

Tanaman Hias yang Efektif Menyerap Polusi

Tanaman Hias yang Efektif Menyerap Polusi, Tanaman Hias yang Efektif Menyerap Polusi udara, pohon penyerap polusi terbaik, Taman Atap Rumah, Taman Atap Rumah minimalis, taman atap rof garden
contoh tanaman hias yang efektif menyerap polusi udara- narmadi.com/properti

1. Jahe

Tanaman hias yang mampu menyerap polusi yakni tanaman jade (1), tanaman ini berbentuk bulat dengan bagian daun yang tebal.

Dengan perawatan yang mudah tanaman ini sering diletakkan di ruangan yang sering terkena polusi dengan pot besar, tanaman ini memiliki kemampuan menyerap polusi yang berasal dari cat atau tinner.

2. Lidah Buaya

Tanaman Hias yang Efektif Menyerap Polusi, Tanaman Hias yang Efektif Menyerap Polusi udara, pohon penyerap polusi terbaik
lidah buaya – Tanaman hias yang efektif menyerap polusi – narmadi.com/properti

Tanaman yang selanjutnya yakni lidah buaya (2), tanaman yang memiliki nama ilmiah Aloe vera. Merupakan tanaman yang sangat berguna sekali untuk kesehatan.

Selain mampu meredakan radang tenggorokan, mengatasi rambut rontok, dan perawatan wajah ternyata juga mampu membersihkan lingkungan sekitar anda daripolusi udara.

3. Spider Plant

Tanaman yang mampu menyerap polusi lainnya yakni spider plant (3), tanaman ini berbentuk panjang dengan ujung yang runcing juga dihiasi dengan warna perpaduan kuning ditengah daun dan hijau dipinggir daunnya menambah kesan eksotik dari tanaman ini.

Selain itu tanaman ini mampu menyerap nitrogen dan karbon monoksida sehingga ruangan anda akan terhindar dari zat zat polutan dariudara berbahaya lainnya.

Tanaman ini biasanya diletakkan diruangan depan atau bisa jugamenggantungnya agar memperluas ruangan anda.

4. Lidah Mertua

Tanaman yang selanjutnya yakni lidah mertua (4), yang memiliki nama ilmiah Sansevieria trifasciata. Memiliki kemampuan sebagai penangkal polusi. Tanaman ini dapat tumbuh dimana saja.

Biasanya ditanam disekeliling rumah dijadikan pagar, ataupun diletakkan di dalam ruangan, tanaman ini memiliki varian warna kuning dan hijau dengan ujung yang runcing serta memiliki ketebalan yang sangat kuat.

5. Bunga Krisan

Tanaman yang memiliki fungsi yang sama yakni bunga krisan (5) atau nama ilmiahnya Chrysanthemumdengan warna bunga pink yang sangat cantik dapat diletakkan dimeja tamu dengan vas bunga.

6. Kaktus Opuntina

Selain menambah keindahan ruangan tanaman ini mampu menyerap zat benzena yang biasanya terdapat pada rokok. Selain itu ada juga tanaman kaktus opuntina (6) yang mampu menyerap zat aseton, toluena, benzena, dan orthoxylena.

Demikian penjelasan dan uraian kami tentang tanaman hias yang efektif menyerap polusi. Anda juga bisa membaca artikel kami tentang tanaman hias dalam ruangan untuk mempercantik interior rumah di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls), Editted 12/01/2022 by diminimalis

Baca juga: Tanaman hias dalam ruangan untuk mempercantik interior rumah Anda

lutfi.diminimalis

Menulis pertama kali di diminimalis dimulai tanggal 7 Agustus 2016. Topik tulisannya seputar desain rumah minimalis, interior, eksterior, landscape dan juga aquascape, termasuk kolam renang, mulai dari pembuatan, renovasi dan juga perawatan, dengan mengedepankan konsep green living dan citra hunian yang nyaman bagi keluarga.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published.