7 Manfaat Tidur di Lantai yang Jarang Diketahui

Tidur di lantai sebenarnya memang punya manfaat kesehatan tersendiri bagi tubuh, misalnya saja peredaran darah yang lebih lancar dan postur tubuh jadi lebih baik.

Bahkan, ketika Anda merasa sakit punggung atau sakit leher, tidur di atas lantai akan membantu mengatasinya.

Selain itu, tidur di lantai juga memberi dampak positif dari segi psikis, yaitu bisa memberikan ketenangan dan relaksasi bila dilakukan dengan posisi yang benar.

Tidur di lantai dan berbagai manfaatnya untuk kesehatan

 tidur di lantai, manfaat tidur di lantai, manfaat tidur di lantai bagi kesehatan
Alas tidur pengganti ranjang yang baik bagi kesehatan – narmadi.com/properti

Berikut 7 manfaat tidur di lantai sebagaimana dikutip oleh Boldsky, meliputi :

1. Melancarjab Sirkulasi Darah.

Apabila sirkulasi darah Anda lancar, maka akan mengurangi risiko penyakit jantung. Sirkulasi darah yang baik juga diperlukan untuk menjaga tubuh tetap bugar dan fit.

2. Mencegah Insomnia

Insomnia adalah gangguan tidur yang paling sering dialami banyak orang. Banyak ahli kesehatan menyatakan bahwa tidur tanpa ranjang akan mengurangi dampak dari gangguan sulit tidur tersebut.

3. Memperbaiki Postur Tubuh

Tidur di lantai dapat memperbaiki postur tubuh, terutama jika tanpa bantal. Cara ini menyelaraskan kepala, leher, tulang belakang, pinggul dan bagian seluruh tubuh lainnya.

4. Mengurangi Sakit Bahu

 tidur di lantai, manfaat tidur di lantai, manfaat tidur di lantai bagi kesehatan
Kamar Anda sebaiknya diberikan karpet agar sewaktu-waktu bisa digunakan untuk tidur di bawah untuk meningkatkan kesehatan- narmadi.com/properti

Efek tidur di karpet lantai dapat menyembuhkan sakit pada bahu Anda. Cobalah tidur di lantai selama setidaknya 3 malam berturut-turut dalam seminggu untuk membantu menyelesaikan masalah sakit bahu Anda.

5. Mencegah Nyeri Punggung Bawah

Kebanyakan wanita menderita nyeri punggung bawah, namun bisa diatasi dengan tidur di lantai. Beberapa ahli kesehatan berpendapat bahwa tulang belakang dapat tetap lurus dan menyesuaikan diri dengan baik di lantai.

6. Baik untuk Relaksasi

Ketika tidur di kasur, maka tubuh harus menyesuaikan diri. Tapi, ketika tidur di lantai, maka tubuh benar-benar bisa bersantai. Dengan cara ini, maka Anda bisa menghilangkan stres yang baik untuk kesehatan mental.

7. Menghilangkan Rasa Gelisah

Tidur di ranjang pada malam hari terkadang menyebabkan keringat mengucur deras, terutama menggunakan selimut, sehingga menyebabkan rasa gelisah yang mendalam.

Namun, ketika tidur di lantai, tidur menjadi lebih nyenyak karena tidak ada rasa kegelisahan yang dirakan.

Demikian ulasan kami tentang manfaat tidur di atas lantai bagi kesehatan, Anda juga bisa membaca artikel kami tentang 10 tips memilih tempat tidur minimalis yang mudah di tautan ini, semoga bermanfaat. (ls), Editted 11/01/2022 by diminimalis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *