4 Tips Menata Rumah Tipe 36 Agar Terlihat Luas dan Menawan

Tips menata rumah tipe 36 kami ulas mengingat semakin naiknya demand (perminataan) akan rumah tipe tersebut. Di Indonesia, rumah tipe 36 menjadi salah satu model rumah yang paling di gemari, terutama mereka yang berada di kalangan menengah.

Alasan lain nilai tambah rumah tipe 36 adalah proses pembuatannya yang tidak membutuhkan waktu lama dan biaya yang cukup mahal.

Meski hunian ini hanya memiliki luas bangunan 36 meter persegi , namun di dalamnya wajib memiliki dua kamar tidur, satu kamar mandi, ruang keluarga, dapur dan ruang makan.

Dengan luas yang terbatas, maka kita di tuntut untuk pintar-pintar menata ruang dan menyematkan beberapa ornamen agar ruangan tersebut tidak terlihat sempit.

Di bawah ini ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk menata rumah tipe 36 menjadi nampak luas dan indah.

Tips Menata Rumah Tipe 36, Tips Menata Rumah Type 36, desain renovasi rumah type 36
Tips menata rumah tipe 36 yang efisien – narmadi.com/properti

Tips menata rumah tipe 36 menjadi nampak luas dan terlihat menawan.

1. Ruang Keluarga

Tips menata rumah 36, Tips Menata Rumah Tipe 36, Tips Menata Rumah Type 36, desain renovasi rumah type 36
contoh desain rumah tipe 36 2 lantai – narmadi.com/properti

Ruang keluarga pada rumah tipe ini umumnya juga difungsikan sebagai ruang tamu. Anda bisa menata sofa dengan meletakkan sejajar dengan bidang dinding, untuk memaksimalkan ruang gerak di dalamya.

Kurangi ornamen yang tidak perlu, namun Anda tetap bisa mempercantiknya dengan aneka hiasan dinding yang indah.

2. Kamar Tidur

Semua ukuran kamar tidur di dalam rumah tipe 36, umumnya memiliki luas 3×3 meter. Tidak jauh beda dengan penataan ruang keluarga, Anda tetap perlu mengefisienkan ruang, dengan mengurangi ornamen yang tidak perlu.

Alangkah baiknya, Anda menggunakan Kasur lipat, yang bisa digunakan tanpa dipan, demi memaksimalkan pemanfaatan sisa luas kamar yang Anda.

3. Kamar Mandi

Untuk tips menata rumah tipe 36 berkaitan dengan kamar mandi yang mana idealnya dirancang dengan luas 1,5 x 1,5 meter. Sebaiknya di dalamnya Anda cukup menambahkan WC, wastafel mini, dan shower menggantung tanpa bak mandi.

4. Dapur dan Ruang Makan

Untuk mendesain dapur dan ruang makan menjadi efisieen, Anda bisa membuat rancangan dapur yang menyatu dengan ruang makan. 

Anda juga bisa membuat desain dapur terbuka yang menyatu dengan taman belakang rumah minimalis Anda. Tentang cara perancangannya, Anda bisa menyimak ulasan kami di bawah ini.

Baca juga: Desain dapur terbuka sebaiknya ada pada rancangan rumah minimalis Anda

Demikian ulasan kami tentang tips menata rumah 36 menjadi nampak luas dan terlihat menawan, semoga bermanfaat. (ls) editted byAL14102021, 17/02/2022 by diminimalis

lutfi.diminimalis

Menulis pertama kali di diminimalis dimulai tanggal 7 Agustus 2016. Topik tulisannya seputar desain rumah minimalis, interior, eksterior, landscape dan juga aquascape, termasuk kolam renang, mulai dari pembuatan, renovasi dan juga perawatan, dengan mengedepankan konsep green living dan citra hunian yang nyaman bagi keluarga.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published.