Rekomendasi 10+ Warna Cat Rumah Bagian Luar yang Elegan dan Mewah

Memilih warna cat rumah bagian luar sebaiknya tidak sembarangan. Hal ini dikarenakan, bagian luar rumah bisa dikatakan sebagai wajah dari hunian sehingga perlu dipoles dengan warna-warna yang menarik.

Di sisi lain, warna cat juga bisa menimbulkan kesan-kesan tertentu bagi setiap orang yang melihatnya.

Oleh sebab itu, memilih warna cat rumah bagian luar/eksterior yang terbaik untuk hunian menjadi hal penting. Terlebih, jika rumah tersebut akan dijadikan investasi properti.

Ide Kombinasi Warna Cat Rumah Bagian Luar yang Elegan

Apabila Anda merasa kesulitan menentukan cat rumah minimalis khususnya eksterior untuk hunian, sebaiknya simak informasi di bawah ini. Berikut akan disajikan 10+ rekomendasi warna cat rumah bagian luar dengan hasil akhir elegan.

Warna Putih

Bukan hanya pada produk cat, benda-benda lain yang hadir dalam warna putih juga biasanya terkesan begitu elegan. Pasalnya, warna netral ini akan memberikan kesan lebih luas pada lingkungan hunian.

Selain itu, warna putih juga menjadikan hunian tampak menarik sebab mudah match dengan warna lainnya. Entah itu warna cat di bagian lain rumah entah warna alam, seperti langit, dedaunan, bunga, dan lain-lain.

Warna Abu-Abu

Rekomendasi 10+ Warna Cat Rumah Bagian Luar yang Elegan dan Mewah 1
Rekomendasi 10+ Warna Cat Rumah Bagian Luar yang Elegan dan Mewah 3

Sama seperti putih, abu-abu juga tergolong warna netral. Oleh sebab itu, warna ini juga cocok dijadikan cat eksterior untuk rumah Anda.

Namun, karena warna abu-abu tampak terkesan kurang cerah, Anda sebaiknya memoles cat warna lain di beberapa bagian rumah.

Sebagai contoh, Anda bisa menerapkan warna putih di ujung-ujung bangunan atau di ukiran. Dengan warna ini, rumah Anda dipastikan akan terkesan lebih elegan dan futuristik.

Warna Biru Navy

Meski terbilang cukup jarang biru navy jadi pilihan warna cat rumah bagian luar, faktanya warna ini terbilang cukup menarik. Apalagi, jika Anda pintar memadupadankan dengan warna lain.

Jika bingung memilih warna lainnya, Anda bisa menggunakan cat warna putih. Dengan kombinasi putih dan navy blue, hunian akan tampak terkesan lebih urban dan elegan.

Warna Krem

Warna cat rumah bagian luar selanjutnya yang cocok diterapkan pada hunian Anda adalah krem. Warna ini terkesan sangat kalem sehingga dapat memberikan kesan teduh dan tenteram bagi siapapun yang melihatnya.

Supaya warna tersebut lebih terkesan hidup, Anda bisa menggunakan warna cokelat tua di beberapa bagian rumah.

Selain itu, Anda juga bisa menanam pepohonan hijau untuk memberikan kesan lebih adem pada rumah. Konsep luar rumah yang kalem dan asri ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki kepribadian lembut.

Warna Hijau

Guna memberikan kesan sejuk pada rumah, Anda bisa menerapkan cat warna hijau pada eksterior rumah.

Namun, Pastikan warna hijau yang dipilih adalah hijau tua. Pemilihan warna ini dapat memberikan kesan lebih fresh dan mewah.

Supaya tidak terkesan monoton, Anda bisa menggunakan cat warna putih di beberapa elemen hunian. Seperti daun pintu, daun jendela, ventilasi udara, dan lain sebagainya.

Jika ingin menampilkan kesan lebih hijau, bagian depan rumah bisa Anda gunakan untuk menanam tanaman hijau. Selain itu, Anda juga bisa menanam bunga supaya rumah tampak lebih berwarna.

Warna Kuning

Sejauh ini, tidak sedikit masyarakat yang kerap menerapkan kuning sebagai warna cat rumah bagian luar/eksterior. Sangat wajar, sebab warna ini bisa dikatakan mampu memberikan kesan ceria pada pemilik rumahnya.

Warnanya yang cerah juga dapat memberikan kesan energik dan bersemangat. Supaya hasilnya tampak lebih menarik dan elegan, Anda bisa mengoleskan warna putih di beberapa bagian.

Warna Pink

Jika ingin menciptakan nuansa lebih elegan dan kalem, Anda bisa menerapkan cat berwarna pink. Cat warna ini terbilang sangat kuat dalam memberikan ketenangan.

Selain itu, warna pink juga bisa memberikan kesan lebih ceria, kreatif, dan mampu memberikan kesan segar pada rumah. Agar lebih hidup, warna cokelat muda bisa diterapkan di beberapa elemen rumah, contohnya di pintu.

Warna Hitam

Bagi sebagian besar masyarakat, warna hitam kerap dihubungkan dengan kesan murung dan berkabung. Padahal, warna ini mampu memberikan kesan lebih elegan dan mewah jika Anda pintar mengombinasikannya dengan warna lain.

Sebagai contoh, Anda bisa menggunakan warna hitam yang cenderung abu-abu tua di seluruh bagian temboknya. Sementara itu, bagian daun jendela hingga daun pintu diwarnai dengan cat hitam tua.

Perpaduan warna gelap dengan dual tone ini mampu memberikan kesan lebih kontras dan berani. Selain itu, pemilik rumah juga bisa merasakan kesejukan dan kesenangan karena warna satu ini.

Baca juga: Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis Terbaru

Warna Olive

warna cat rumah bagian luar

Mempunyai tampilan lebih soft, cat warna olive sangat bagus untuk dipilih jadi warna cat rumah bagian luar. Apa lagi, warna ini memang belum terlalu banyak dipilih masyarakat di Indonesia karena dianggap kurang cerah.

Sebagai saran, warna ini bisa dilengkapi dengan cat putih supaya kesannya lebih tampak menarik.

Warna Earth Tone

Warna earth tone yang bisa dipilih untuk diterapkan ke bagian eksterior rumah di antaranya, alpine, autumn, chestnut, colonial, dan ginger. Selain itu, Anda juga bisa memilih warna dark roast, drift wood, nickel, nitefall, nutmeg, dan beberapa warna lainnya.

Untuk diketahui, warna-warna earth tone ini mampu memberikan kesan lebih hangat pada rumah. Selain itu, kesan elegan dan fresh juga bisa muncul dengan memadukan warna-warna earth tone dengan warna yang lebih cerah atau netral.

Warna Ungu

Cat warna ungu merupakan perpaduan dari warna biru dan merah. Oleh karena itu, warna ini bisa memberikan kesan lebih berani, tetapi tetap tampak kalem dan sejuk.

Selain itu, tampilan lebih mewah, harmonis, hingga kesan lebih elegan juga bisa dirasa orang-orang yang melihatnya maupun menempati hunian tersebut. Untuk tampilan yang lebih berkesan, gunakan warna putih di beberapa elemen rumah.

Warna Tosca

Hijau tosca merupakan salah satu warna cat rumah yang ideal dan umum dipakai. Dengan kata lain, warna ini sangat cocok digunakan untuk memberikan kesan minimalis, tetapi tetap elegan pada rumah Anda.

Warna cat rumah bagian luar ini mampu memberikan mood positif, nuansa tenang, serta kesan rileks pada orang-orang yang melihatnya.

Supaya lebih menarik, gunakan juga warna-warna pastel lainnya di beberapa bagian. Jika Anda ingin, warna hijau tosca juga bisa diterapkan di bagian dalam rumah.

Warna Maroon

Warna maroon tampak terkesan berani, elegan, dan juga bersemangat. Oleh karena itu, warna ini sangat cocok dipilih sebagai warna cat rumah bagian luar/eksterior.

Sekadar informasi, warna ini memang jarang dipakai masyarakat Indonesia karena terkesan tegas dan kontras. Namun, tidak sedikit rumah mewah di luar negeri yang menggunakan cat warna maroon untuk memaksimalkan kesan mewahnya.

Supaya tidak terkesan terlalu kontras, gunakan warna putih hingga warna cokelat di beberapa bagian rumah. Dengan begitu, kesan mewah dan elegan pada rumah Anda dipastikan makin kuat.

Itulah daftar rekomendasi warna cat rumah bagian luar yang bagus dijadikan pilihan untuk diterapkan di bagian eksterior hunian. Semoga memberikan inspirasi dan memudahkan Anda ketika memilih cat untuk luar rumah.