11 Ide Kombinasi Cat Rumah Warna Cream Susu, Rumah Auto Elegan dan Estetik!

Belakangan ini banyak kita jumpai cat rumah warna cream susu di area perumahan atau bahkan perkampungan. Hal ini karena warna ini dipercaya dapat memberikan kesan elegan, netral, hangat serta menenangkan. 

Tak hanya itu, warna cream susu ternyata bisa dipadukan dengan warna yang berbeda, jadi Anda juga dapat mengaplikasikan warna favorit Anda di sebuah ruangan.  

Warna cream susu sendiri semakin populer seiring tumbuhnya minat masyarakat terhadap desain rumah minimalis.

Rumah minimalis modern memiliki konsep yang simpel dalam bentuk dan fungsinya, dekorasi yang minimalis, penyimpanan yang cukup dan cahaya alami, serta ruang yang terbuka dan tenang. 

Bagi Anda yang sedang membutuhkan referensi kombinasi cat rumah warna cream susu yang cantik dan estetik, berikut ini beberapa inspirasinya untuk Anda coba!

11  Inspirasi Kombinasi Cat Rumah Warna Cream Susu yang Estetik

Ada banyak ide membuat rumah nampak indah dengan warna cream susu. Kombinasi cat rumah warna cream susu ini akan mampu membuat hunian Anda terlihat beda. Apa saja kombinasi cat rumah yang ideal dari warna dominan cream?

Kombinasi Warna Cream Susu dengan Cokelat

Cat Rumah Warna Cream Susu

Untuk Anda yang sudah bosan dengan tampilan dinding yang polos, Anda bisa mencoba pola garis pada dinding dengan kombinasi warna cokelat dan cream susu ini.

Cokelat merupakan warna yang dapat menambah kehangatan pada sebuah rumah. Memadukannya dengan warna krem ​​akan menciptakan efek tenang, damai dan membuat ruangan menjadi lebih teduh.

Cat rumah warna cream susu ​​tergolong warna netral dan memiliki makna yang melambangkan kehangatan, fleksibilitas, dapat diandalkan, serta ketenangan.

Kombinasi Warna Cream Susu dengan Hitam

Kombinasi cat rumah minimalis terbaru selanjutnya adalah kombinasi cream susu dengan warna hitam. Perpaduan antara cream susu dan warna hitam bisa menjadi pilihan bagi Anda yang menyukai kesan maskulin.

Ya, warna cream susu yang lembut dipadukan dengan warna hitam tegas. Perpaduan ini dijamin akan membuat tampilan ruangan menjadi elegan, mewah, dan nyaman. 

Kombinasi Warna Cream Susu dengan Merah

Siapa bilang warna cream susu hanya bisa dipadukan dengan warna yang lembut? Faktanya, cream susu juga bisa dipadukan dengan warna yang tegas seperti merah. Perpaduan kedua warna ini memberikan kesan tegas dan mewah, namun tetap terasa hangat dan nyaman. 

Kombinasi Warna Cream Susu dengan Hijau

Kombinasi warna cat tidak harus selalu pada bagian dinding. Seperti kombinasi yang satu ini, dimana warna cream ​​susu diaplikasikan pada dinding sedangkan warna hijau diaplikasikan pada langit-langit ruangan. Perpaduan dua warna dengan penerapan seperti ini juga menciptakan tampilan yang cantik dan menimbulkan suasana yang nyaman. 

Kombinasi Warna Cream Susu dengan Kuning

Warna cream susu dengan kuning merupakan ide kombinasi cat rumah warna cream susu berikutnya yang bisa Anda coba. Untuk memberikan kesan ceria, Anda bisa memadukan cream susu dengan warna kuning ini. Anda bisa memilih cream susu dengan warna kuning lembut maupun kuning terang.

Pemilihan warna kuning yang lembut seperti kuning kecapi akan membuat suasana di dalam ruangan terasa lembut dan hangat. Selain itu, pemilihan warna kuning yang terang akan membawa perasaan ceria dan semangat. 

Kombinasi Warna Cream Susu dengan Biru

Biru sangat identik dengan nuansa alam seperti laut, langit maupun samudra dalam. Karena itulah, biru sering digambarkan sebagai warna yang tenang dan tentram.

Nuansa biru yang lembut secara alami akan membangkitkan rasa tenang seperti air lautan. Perpaduan warna biru dengan cream susu menghasilkan warna netral seperti pasir, dan akan  mengingatkan Anda pada liburan di pantai. Rileks, segar dan fresh!

Kombinasi Warna Cream Susu dengan Pink 

Bagi Anda yang suka warna pink, inspirasi kombinasi cat rumah warna cream susu dan pink ini bisa banget menjadi pilihan lho! Namun, agar terlihat lebih elegan, pilihlah warna pink yang lebih gelap.

Cream susu yang lembut berpadu indah dengan warna pink fuchsia yang on point dan akan terlihat menonjol. Perpaduan dua warna tersebut mampu menciptakan kesan dinamis, unik dan tetap terasa lembut dan nyaman. 

Baca juga: Beragam Inspirasi Warna Cat Ruang Tamu Cream yang Bikin Betah dan Nyaman

Kombinasi Warna Cream Susu dengan Abu Abu

Warna abu-abu biasanya identik dengan hunian minimalis. Namun, harus diakali agar tampilannya tidak terlihat monoton dan suram. Salah satu caranya yaitu mencoba ide kombinasi warna cat rumah cream susu dengan abu abu ini.

Abu-abu sendiri merupakan warna yang netral. Apabila dikombinasikan dengan cream susu, tampilannya akan terlihat lebih kontras, namun tetap minimalis dan lembut. 

Kombinasi Warna Cream Susu dengan Ungu

Ide kombinasi cat rumah warna cream susu selanjutnya adalah warna cream susu dengan ungu ini. Ungu muda dan cream susu akan melembutkan ruangan, namun tetap memberikan kesan elegan dan mewah.

Jika ingin membuat ruangan terlihat lebih mewah, Anda juga bisa memadukan warna ungu tua dengan cream susu. Perpaduan warna ungu dan cream susu ini akan membuat suasana ruangan semakin elegan dan tenang.

 Kombinasi Warna Cream Susu dengan Orange

Perpaduan warna cream susu dan orange akan menciptakan suasana cerah di dalam rumah. Jika Anda menyukai pesta dan nuansa ceria, tak ada salahnya mencoba kombinasi kedua warna tersebut. 

Cat rumah warna cream susu dan orange ​​​​merupakan perpaduan yang sempurna, terutama untuk desain interior rumah. Perpaduan kedua warna ini akan menciptakan suasana hangat sehingga cocok digunakan di ruang keluarga. 

Kombinasi Warna Cream Susu dengan Aksen Kayu (Vinyl & Furniture)

Cat Rumah Warna Cream Susu

Perpaduan cat rumah berwarna cream susu ​​​​dengan elemen kayu pada furnitur dan lantai akan menambah kesan “home sweet home”. Bagi Anda yang menginginkan suasana rumah nyaman, kombinasi kedua warna ini perlu dipertimbangkan.

Pilihlah  kombinasi warna cat tembok dan warna kayu yang cocok. Ya, karena warna lantai vinyl dan cat cream susu memiliki tone yang cukup bervariasi. 

Itulah beberapa inspirasi kombinasi cat rumah warna cream susu yang bisa Anda coba terapkan di rumah. Warna cream susu ​​merupakan warna netral yang cocok untuk rumah Anda. Jika Anda menginginkan suasana yang menenangkan serta minimalis, warna cream susu ini ​​akan sangat cocok untuk desain interior lho! Selamat mencoba!

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

All Post | Website