HP Infinix S5: Spesifikasi, Harga, Plus, Minus

Infinix dikenal sebagai brand yang mengeluarkan seri-seri smartphone dengan harga terjangkau dan spesifikasi mumpuni. Meski tergolong baru, namun Infinix konsisten merilis hp dengan kualitas yang baik, sebagai contoh HP Infinix S5.

Rilis di tahun 2019, HP Infinix S5 menjadi salah satu seri unggulan yang memiliki spesifikasi mewah namun dibanderol dengan harga terjangkau.

Hadir dengan konsep layar punch hole yang elegan membuat tampilan hp ini terlihat lebih premium. Untuk lebih mengenal hp ini, berikut akan dibahas spesifikasi lengkap HP Infinix S5, kelebihan dan kekurangannya, serta harga terbarunya dari berbagai toko.

Spesifikasi HP Infinix S5

Dikutip dari berbagai sumber, berikut spesifikasi dari HP Infinix S5:

TipeTipeSmartphone Phablet Camera Phone Bezel-less Phone
ShapeBar
 RilisTahun Rilis2019
Bulan RilisOktober
NetworkTeknologiGSM/ HSPA/ LTE
Tipe2G, 3G, 4G (LTE)
2GGSM : B2/ B3/ B5/ B8
3GWCDMA : B1/ B5/ B8
4G (LTE)FDD  LTE : B1/ B5/ B3/ B7/ B8/ B20/ B28A TDD LTE : B38/ B40/ B41
SpeedHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
BodyDimensi Ukuran164 x 76 x 8.9 mm (6.46 x 2.99 x 0.31 in)
Berat178 g (6.28 oz)
MaterialKaca, Plastik
Pelindung
SIMDual SIM (Nano SIM dan dual stand-by)
DisplayTipeIPS LCD capacitive touchscreen
Ukuran6.6 inci (81.9 rasio layar ke body)
Resolusi720 x 1600 pixels dengan 20 : 9 ratio (+/- 270 ppi pixels)
Pelindung
PlatformOSAndroid 9 (Pie)
ChipsetMediaTek MT6762 Helio P22 (12 nm)
CPUOcta-core (2.0 GHz Cortex-A53)
GPUPowerVR GE8320
MemoryCard slotAda
Internal64 GB, 128 GB
RAM4 GB, 6 GB
JeniseMMC 5.1
KameraKamera depan32 MP (wide)
Kamera belakang16 MP, (wide) PDAF 5 MP (macro) 2 MP (depth) AI Lens
Tipe KameraTriple Camera
Resolusi Video1080@30fps
FiturQuad-LED flash, HDR, Panorama
SoundLoudspeakerYa
3.5mm jackYa
COMMSWLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, hotspots
Bluetooth5.0, A2DP, LE
NFCTidak
USBmicroUSB 2.0; USB On-The-Go
GPSYa, dengan A-GPS
FiturSensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity, compass, gyro
PesanSMS, Email, IM, Push Email
BateraiTipeNon-removable Li-Po 400 mAh
ChargingNormal Charging
LainnyaWarnaQuetzal Cyan, Violet
ModelX652

Desain Fisik

HP  Infinix S5
Sumber: infinixmobility.com

HP Infinix S5 membawa tampilan desain dengan konsep yang elegan nan modern dan desain yang menawan dengan warna menarik. Desain hp ini mengusung bahan material dengan balutan plastik dan frame yang dibalut plastik.

Bagian depan sudah diberikan pelindung dengan kaca, meskipun bodi plastik tetapi memiliki finishing yang glossy dan tergolong bagus jadi kelihatan lebih premium.

Infinix S5 memiliki dimensi ukuran 164 x 76 x 8.9 mm (6.46 x 2.99 x 0.31 in) dengan berat 178 gram, meskipun bagian layar mesti memilih pelindung secara terpisah. Bobotnya yang ringan namun tetap tergolong cukup kokoh.

Ukuran dan desainnya masih cukup nyaman dan enak untuk digenggam dan digunakan saat menonton atau bermain game. Hp ini hadir dengan dua tipe warna yang elegan yaitu Quetzal Cyan dan Violet.

Desain pada belakang terinspirasi dengan burung Quetzel yang cantik dan menambahkan kesan yang mewah dan terdapat motif garis diagonal di bawah. Kameranya diletakkan sejajar dan sensor sidik jari membuat tampilan belakangnya elegan, mewah dan premium sekaligus menawan.

Bagian depan memiliki desain punch hole display yang membuat layarnya seperti berlubang. Desain tersebut membuat tampilan layar lebih lega terutama bagian atasnya.

Tampilan Layar

Layar dengan kualitas baik menjadi salah satu pertimbangan untuk saat membeli hp untuk melihat kenyamanan saat hp digunakan. Kualitas yang baik pada layar bisa memengaruhi visual dari hp dan penggunanya.

Infinix S5 hadir dengan membawa layar yang luas 6.6 inci punch hole bertipe IPS LCD beresolusi HD+ 720 x 1600 pixels, screen to body ratio yang ditawarkan sebesar 81.9% dan masih cukup nyaman untuk digunakan.

HP Infinix S5 memiliki kerapatan pixel hingga 270 ppi yang membuat tampilan layar cukup terlihat baik dan cukup jernih. Punch hole yang memberi kesan mewah dan fitur HD+ yang memungkinkan hp ini memberikan ketajaman serta komposisi warna yang baik hingga nyaman untuk mata. Layar yang besar dengan kualitas bagus buat nonton dan bermain game jadi lebih menyenangkan.

Kualitas Kamera

kamera HP Infinix S5
Sumber: infinixmobility.com

HP Infinix S5 dirilis membawa kamera yang cukup handal, meningkatkan sisi kameranya menjadi lebih baik dari seri sebelumnya. Infinix menghadirkan empat kamera belakang yang serbaguna pada hp ini dengan menggabungkan kamera ultrawide dan depth bersamaan dengan kamera utama serta bantuan sensor AI Lens.

Kamera utama pada Infinix S5 membawa resolusi 16 MP dengan lensa wide dilengkapi dengan fitur AI. Kualitasnya disandingkan dengan kamera lensa ultrawide 5 MP dan lensa depth 2 MP serta kamera sensor macro dilengkapi fitur AI Lens. Kombinasi keempatnya bisa menghadirkan hasil gambar yang lebih menawan.

Kualitas kamera utama dengan resolusi 16 MP sudah mendukung fitur Phase Detection Autofocus jadi bisa menangkap objek dengan lebih jernih dan tajam. Kinerja kameranya didukung dengan beberapa fitur seperti HDR, Panorama dan Quad LED yang bisa menghasilkan foto dengan kualitas yang lebih baik.

Selain itu, Infinix S5 juga dibekali dengan kamera depan yang memiliki resolusi 32 MP dengan lensa wide bisa mengambil foto dengan sudut yang lebih luas dan tergolong cukup detail. Namun, Anda bisa menurunkan resolusinya menjadi 16 MP dengan hasil foto yang tidak terlalu jauh.

Kamera hp juga mendukung perekaman video dengan kualitas 1080p 30fps yang cukup baik untuk kelasnya. Dilengkapi dengan fitur AI yang bisa membuat tampilan gambar lebih terang dan jernih.

Fitur-fitur yang terdapat pada Infinix S5 bisa diakses melalui pilihan yang tersedia dan bisa mengombinasikan beberapa fitur yang sesuai dengan momen agar gambar yang diambil lebih bagus.

Baterai HP Infinix S5

Baterai HP  Infinix S5
Sumber: infinixmobility.com

Baterai dengan kualitas yang baik dan kapasitas besar menjadi pilihan saat mau membeli hp baru karena fungsinya sebagai daya tahan ponsel. HP yang memiliki baterai berkapasitas besar lebih menguntungkan karena bisa bertahan dalam waktu yang cukup lama. Infinix S5 dibekali dengan baterai berkapastias 4000 mAh berjenis Li-Po dengan normal charging.

Baterainya cukup awet untuk digunakan seharian dan bisa bertahan selama kurang lebih 13 jam untuk bermain game. Dengan kapasitas yang besar tersebut bisa Anda manfaatkan untuk berbagai kegiatan, memenuhi segala kebutuhan lebih cepat tanpa harus sering-sering mengisi daya.

Performa HP Infinix S5

Seri S5 dianggap sebagai salah satu HP Infinix terbaik di rentang harga 1 jutaan. Hadir dengan performa dan kinerja perangkat yang cukup menjanjikan seperti RAM, prosessor dan lain sebagainya. Hp ini dibekali dengan chipset yang memiliki performa stabil chipet MediaTek MT6762 Helio P22 (12 nm) yang dilengkapi dengan prosessor octa-core 2.0 GHz Cortex A53.

Untuk mendukung performanya, chipset tersebut dipadukan dengan GPU PowerVR GE8320 yang berfungsi sebagai pendukung kualitas grafis.

Hp ini juga dijalankan dengan sistem operasi Android 9 (Pie) dan dukungan interface XOC yang menawarkan banyak fitur menarik. Interface XOC dilengkapi dengan fitur-fitur keren, cukup komplit seperti screen recording, ganti tema.

Selain itu, ada juga Smart Panel yang berfungsi sebagai akses cepat ke aplikasi-aplikasi yang sering digunakan. Sosial Turbo yang bisa buat chat dengan Whatsapp lebih seru dan asyik.

Untuk mendukung kualitas performa, Infinix S5 dibekali dengan pilihan RAM 4/6 GB dan memori internal 64/128 GB yang berjenis eMMC 5.1. Anda bisa untuk menambah ruang dengan memori eksternal pada slot yang tersedia jika merasa penyimpanan internal kurang.

Kelebihan dan Kekurangan HP Infinix S5

Kelebihan:

  1. HP Infinix S5 hadir dengan layar yang luas hingga nyaman digunakan bermain game dan menonton serta desain punch hole yang menarik.
  2. Dibekali dengan baterai berkapasitas besar 4000 mAh.
  3. Sudah dibekali dengan RAM dan penyimpana internal yang cukup lega.
  4. Memiliki desain yang ringan namun cukup kokoh.
  5. Dilengkapi dengan kamera depan yang beresolusi 32 MP.

Kekurangan:

  1. Baterai yang non removable atau tidak bisa dilepas.
  2. Hasil kamera belakang yang terbilang rata-rata dikelasnya.
  3. Tidak dilengkapi dengan pelindung layar
  4. Tidak mendukunf fitur fast charging.

Baca juga: HP Infinix Hot 10 – Smartphone Murah dengan Spesifikasi Terbaik

Harga HP Infinix S5

Harga HP  Infinix S5

Di tahun rilisnya pada tahun 2019, HP Infinix S5 dijual dengan kisaran harga Rp 2.200.000an. Harga jual terbarunya berkisar di atas Rp 1.700.000an dan harga termurahnya Rp 1.650.000 di Tokopedia. Berikut rangkuman harga Infinix S5 di berbagai toko online dan offline terbaru.

Nama PlatformHarga
ShopeeRp 1.750.000
TokopediaRp 1.650.000
LazadaRp 1.999.000
BukalapakRp 2.029.000
LazMallRp 2.199.000

Demikian informasi tentang spesifikasi lengkap dari HP Infinix S5, kelebihan dan kekurangannya serta harga terbaru. HP ini cocok digunakan untuk Anda yang gemar berfoto selfie karena didukung dengan kamera depan beresolusi 32 MP dan bisa menjadi pilihan untuk Anda yang membutuhkan hp dengan RAM cukup besar dan harga terjangkau. Apakah Anda berminat untuk membelinya?

Editted by UN

Rofiq Syuhada

Menulis pertama kali dimulai tangga 6 Juni 2019. Fokus penulisannya seputar dunia teknologi dan telekomunikasi. Termasuk masalah perkembangan hp baru. Hobby komputer dan jaringan. suka membaca review handphone termasuk hal-hal yang terkait dengan life plus. Enjoy!

All Post | Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *