Pilihan HP Sony 3 Jutaan dengan Spesifikasi Handal

Banyak keunggulan yang ditawarkan Sony pada smartphone keluaran mereka. Pada seri HP Sony 3 jutaan saja misalnya, smartphone yang ditawarkan sudah punya spesifikasi yang handal. Setidaknya jika dibandingkan dengan merk lain di rentang harga yang sama.

Hp-hp milik Sony ini rilis dengan kualitas yang mumpuni di kelasnya, cocok untuk siapa saja yang mencari hp unggul dari sektor kamera, performa, desain bahkan fitur-fitur yang canggih.

Seri HP Sony 3 jutaan yang sudah rilis mampu bersaing dengan para kompetitor, terlihat dari grafik penjualan yang cenderung meningkat. Jadi, mari kita lihat apa saja seri HP Sony 3 jutaan yang worth it untuk dibeli versi orapada.

Rekomendasi Pilihan HP Sony 3 Jutaan Terbaik

Produk-produk Sony biasanya dijual dengan harga yang cukup mahal, jadi banyak konsumen beralih ke brand lain yang lebih terjangkau. Namun, jika Anda ingin memiliki Hp Sony dengan harga yang masih cukup terjangkau, berikut ada beberapa pilihan HP Sony 3 Jutaan yang bisa Anda pilih:

Baca juga: Top 10 HP Asus Terbaru dan Spesifikasinya

Sony Xperia XA1

HP Sony 3 jutaan
HP Sony 3 jutaan _ Xperia XA1-Lazada

Rekomendasi pertama HP Sony 3 jutaan yang bisa Anda pilih adalah seri Xperia XA1. Sony Xperia XA1 ini hadir dengan desain yang minimalis dan cukup nyaman untuk digenggam dengan satu tangan. Hp ini telah dilapisi dengan pelindung Scratch Resistant Glass yang akan melindunginya dari benturan dan goresan. Bagian layar mengusung bahan metal aluminium yang dipadukan dengan glass membuat tampilannya terlihat premium dan mewah.

Memiliki layar yang cukup tipis dibalutkan dan sudut persegi yang tegas dan tajam dengan ukuran minimalis 5 inci menggunakan panel bertipe IPS LCD beresolusi HD 720 x 1280 pixels dan memiliki aspek rasio 16 : 9. Walaupun dibekali dengan layar yang minimalis namun cukup mumpuni digunakan untuk konten multimedia.

HP Sony 3 jutaan ini hadir dengan membawa chipset MediatTek Helio P22 (16 nm) yang dipadukan dengan GPU Mali-T880MP2 sebagai pendukung kualitas grafisnya. Untuk meningkatkan performa, Sony Xperia XA1 didukung dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB yang bisa diperluas dengan penyimpanan eksternal.

Untuk membantu penggunaan harian Anda, hp ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 2300 mAh yang cukup untuk digunakan seharian dengan penggunaan normal.

Selain itu, Sony Xperia XA1 membawa kamera belakang dengan resolusi 23 MP dilengkapi fitur PDAF, Laser AF, dan LED flash yang akan membantu pencahayaan hingga menghasilkan gambar yang mumpuni.

Dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 8 MP yang cukup untuk memenuhi kebutuhan selfie Anda. Sony Xperia XA1 tersedia dengan pilihan warna hitam, putih, emas serta merah muda dan bisa Anda dapatkan dengan kisaran harga Rp 3 jutaan.

Baca juga: Daftar HP Samsung Terbaik [7 Seri Teratas]

Sony Xperia XA2 Ultra

Sony Xperia XA2 Ultra hadir dengan membawa kamera belakang 23 MP yang dilengkapi dengan fitur PDAF dan LED flash dan kemampuan merekam video hingga resolusi 4k. Istimewanya hp ini juga dilengkapi dengan dua kamera depan yang masing-masing beresolusi 16 MP dan 8 MP cukup untuk mengakomodir kebutuhan selfie Anda.

Baik selfie atau grup menggunakan kamera depan hasilnya akan lebih maksimal. Sektor kamera sudah dilengkapi denagn fitur OIS (Optical Image Stabilizer) dan autofocus.

Rilis di tahun 2018, salah satu hp Sony 3 jutaan terbaik ini dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 630 (14 nm) octa-core yang dipadukan dengan GPU Adreno 508 untuk mendukung kualitas grafisnya. Didukung dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 32/64 GB yang bisa diperluas dengan penyimpanan eksternal.

Paduan dari chipset, GPU, RAM dan penyimpanan internal membuat performanya dikatakan baik. Hal ini juga lah yang menjadikan HP Sony 3 jutaan yang satu ini terkenal dengan kegaharannya.

HP Sony 3 jutaan ini mengusung desain yang simpel khas Sony dengan sudut-sudut tajam yang tegas, desain yang kokoh dan nyaman untuk digenggam. Sony Xperia XA2 Ultra dijalankan dengan sistem operasi Android 8.0 (Oreo). Dibenamkan juga baterai 3580 mAh dan sudah mendukung fast charging 18W denagn Quick Charge 3.0 yang akan mendukung aktivitas harian.

Pada bagian layar Sony Xperia XA2 Ultra memiliki desain yang menawan dengan layar berukuran 6 inci beresolusi FHD 1080 x 1920 pixels dengan teknologi panel IPS LCD dan kerapatan pixel 367 ppi hingga tampilan layar terlihat jernih.

Layarnya sudah terlindungi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 5. Sony Xperia XA2 Ultra dijual dengan harga yang terjangkau Rp 3 jutaan.

Baca juga: 10 Merk HP Terlaris di Indonesia Terbaru [Update]

Sony Xperia XZ1

HP Sony 3 jutaan
HP Sony 3 jutaan _ Xperia XZ1-Bukalapak

Rekomendasi HP Sony 3 jutaan lainnya adalah Sony Xperia XZ1 yang rilis di tahun 2017 dengan desain yang minimalis nan premium, khas Sony yaitu persegi dengan sudut lancip yang tegas di keempat sudutnya.

Memiliki layar yang berukuran 5.2 inci beresolusi HD 1080 x 1920 pixels, layar dengan panel bertipe IPS LCD. Layar sudah terlindungi dengan Corning Gorilla Glass 5 jadi lebih tahan gores dan memiliki sertifikat IP68 yang berarti hp tahan debu dan air dengan kedalaman tertentu.

Keunggulan utama dari Sony adalah kamera, hp ini membawa kamera belakang dengan resolusi 19 MP aperture f/2.0 yang dilengkapi dengan fitur PDAF yang bisa menentukan fokus dalam waktu singkat, Laser AF, dan LED flash.

Kamera belakang bisa merekam video slow motion dengan resolusi HD 720p pada 96fps dan merekam video 4k. Untuk kamera depan memiliki resolusi 13 MP cukup untuk memenuhi hobi selfie.

Performanya dibekali dengan prosessor Qualcomm Snapdragon 835 (10 nm) yang dipadukan dengan GPU Adreno 540 untuk kualitas grafis yang cukup baik. Untuk membantu kualitas performanya, Sony Xperia XZ1 dibekali dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB berjenis UFS 2.1. Sistem operasinya mengguna Android 8 (Oreo) yang bisa di upgrade ke Android 9 (Pie).

Untuk mendukung kegiatan sehari-hari Anda, hp ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2700 mAh sudah mendukung fast charging 18W dengan Quick Charge 3.0. Hp ini ditawarkan dengan kisaran harga Rp 3 jutaan.

Baca juga: Review HP Sony Xperia 10 II – Spesifikasi dan Harga Terbaru 2021

Sony Xperia L2

Sony Xperia L2 hadir tampilan desain yang menggoda, berbahan material full metal yang memberikan kesan mewah nan premium. Terbuat dari bahan material aluminium dan plastik dengan berat 178 gram membuat hp ini cukup nyaman digenggam dengan bobot yang cukup ringan.

Dibekali dengan layar berukuran 5.5 inci yang dibalut dengan teknologi panel IPS LCD yang beresolusi HD+ 720 x 1280 pixels, dilengkapi dengan aspek rasio 16 : 9 yang terasa cukup luas dengan screen to body rasio 71.3% dan kerapatan pixel 267 ppi membuat tampilan layarnya cukup jernih. Bagian layar sudah terlindungi dengan pelindung Corning Gorilla Glass.

Hadir dengan membawa kamera belakang yang memiliki resolusi 13 MP dengan aperture f/2.0 dilengkapi dengan LED flash dan autofocus. Pada kamera depan membawa resolusi 8 MP aperture f/2.4, cukup digunakan untuk mengabadikan momen-momen berharga, kamera depan juga memiliki angle yang luas 1200. Kameranya bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi hingga 1080p 30fps.

Bagian performanya dibekali dengan chipset MediaTek MT6737T (28 NM) yang dipadukan dengan GPU Mali T720MP2 sebagai pendukung kekuatan kualitas grafisnya. Dilengkapi juga dengan RAM 3 GB dan penyimpanan 32 GB dan dijalankan dengan sistem operasi Android 7.1.1 (Nougat).

Sony Xperia L2 dibenamkan baterai berkapasitas 3200 mAh yang bisa bertahan cukup lama dengan penggunaan normal. Harga jual hp ini berkisar Rp 3 jutaan baik di toko online maupun offline.

Baca juga: 10 HP Andromax Terbaru, Murah [review Lengkap]

Sony Xperia XZ2

HP Sony 3 jutaan
HP Sony 3 jutaan _ Xperia XZ2-Shoppee

HP Sony 3 jutaan selanjutnya adalah Sony Xperia XZ2 yang hadir dengan desain memikat, desain baru bernama Ambient Flow yang terasa nyaman digenggam. Pada bagian belakangnya dibuat melengkung dengan penempatan sensor sidik jari yang berada di bawah kamera belakang.

Desain sederhana dengan konsep terkesan mewah, bodi yang terbuat dari bahan glass dan bingkai aluminium, serta dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5.

HP Sony XZ2 mengusung layar yang berukuran 5.7 inci dengan teknologi panel IPS LCD beresolusi 1080 x 2160 pixel, screen to body ratio sebesar 76.1%. Layarnya sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5. Selain itu, hp ini memiliki kerapatan pixel hingga 424 ppi, membuat tampilan layar terlihat jernih dan tajam serta reduksi warna yang baik dengan saturasi yang tinggi.

Hp ini hadir dengan membawa chipset Snapdragon 845 yang dipadukan dengan GPU Adreno 630 untuk keperluan grafisnya agar lebih tajam dan lebih soft. Untuk mendukung kualitas performanya, Sony Xpreria XZ2 didukung dengan RAM 4/6 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Dijalankan dengan sistem operasi Android 8.0 (Oreo) yang bisa diupgrade ke Android 9 (Pie).

Selain itu, Sony Xpreria XZ2 membawa kamera belakang dengan resolusi 19 MP aperture f/2.0 dan teknologi Motion Eye, dilengkapi fitur PDAF, Laser AF, dan LED flash yang akan membantu pencahayaan hingga menghasilkan gambar yang mumpuni. Dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 5 MP yang cukup untuk memenuhi kebutuhan selfie Anda.

Baca juga: 10 HP Advan Terbaru dengan Spesifikasi Terbaik

Untuk membantu aktivitas harian Anda, hp ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3180 mAh dan sudah mendukung fast charging 18W dengan Quick Charge 3.0 yang cukup untuk digunakan seharian dengan penggunaan normal. Sony Xpreria XZ2 tersedia dengan pilihan warna liquid black, liquid silver, deep green, dan ash pink, bisa Anda dapatkan dengan kisaran harga Rp 3 jutaan.

Itulah beberapa pilihan HP Sony 3 jutaan dengan spesfikasinya yang bisa menjadi referensi untuk Anda. Masing-masing hp tersebut memiliki keunggulannya tersendiri, silahkan Anda pilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Editted by UN

Rofiq Syuhada

Menulis pertama kali dimulai tangga 6 Juni 2019. Fokus penulisannya seputar dunia teknologi dan telekomunikasi. Termasuk masalah perkembangan hp baru. Hobby komputer dan jaringan. suka membaca review handphone termasuk hal-hal yang terkait dengan life plus. Enjoy!

All Post | Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *