10 Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 60

Konsep rumah minimalis 2 lantai type 36 60 sepertinya menarik diulik. Karena memang sudah banyak yang memakai type ini.

Kita tahu bahwa ketika hendak membangun rumah, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Diantaranya yaitu budget, area tanah, dan desain rumah yang akan digunakan. Nah, desain rumah menjadi penting terutama jika lahannya terbatas, mau dibuat lantai satu saja atau dibangun berlantai 2.

Desain tersebut haruslah sesuai dengan selera dan kebutuhan rumah. Umumnya, rumah di Indonesia menggunakan rumah type 36.

Meskipun rumah tipe 36 tidak terlalu luas, dengan desain yang pas maka rumah tersebut akan sangat nyaman untuk Anda tempati dalam waktu yang lama.

Era sekarang ini sudah banyak tips dan cara untuk mengakali keterbatasan ruang dengan menyulapnya menjadian hunian dua lantai.

Sebagai referensi, di bawah ini bisa Anda pilih sesuai selera mana desain rumah minimalis 2 lantai type 36 60 yang Anda sukai.

Ide Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 60

Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 60
Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 60

Ukuran rumah ini biasannya identic dengan rumah tema modern dan desain minimalis. Rumah tipe-tipe ini dirasa sangat cocok untuk pasangan yang baru menikah karena tidak membutuhkan area yang cukup luas.

Selain itu, luas yang ideal dan biaya bangun rumah type 36 2 lantai serta perawatannya yang relative murah juga menjadi alasan mengapa tipe ini banyak diminati.

Tanpa perlu berlama-lama lagi, simak ulasan lengkap berikut ini.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 60 Modern

Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 60

Rumah modern memang konsep yang diidamkan oleh kebanyakan orang. Namun, dengan lahan yang terbatas Anda tidak perlu berkecil hati. Bangunan rumah dibuat dengan garasi berada didalam.

Rumah dibangun tanpa teras dengan tujuan tamu yang datang langsung masuk ke dalam.

Pada area lantai 2 dibangun memanjang diatas garasi untuk memanfaatkan area lantai atas yang ada. Rumah akan memiliki banyak ruang dan pencahayaan alami dari setiap sisi jendelanya.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 60 Hook

Maksud dari hook yakni rumah yang berada dibagian pojok atau pinggir. Apabila posisi rumah Anda hook umumnya tidak memiliki tanah yang luas alias minimalis.

Oleh karena itu desain ini bisa dimanfaatkan untuk mensiasati hal tersebut. Rumah dibangun dengan bagian tengah yang dijadikan sebagai bangunan utama lebih panjang dibandingkan dengan kedua bagian lainnya.

Untuk bangunan seperti ini, pilihlan jendela dengan ukuran yang besar untuk pencahayaan maksimal dan memberikan aksen pada rumah.

Baca: desain rumah minimalis

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 60 Sederhana

Desain rumah minimalis 2 lantai selanjutnya yaitu mengusung tema kesederhanaan. Jika Anda orang yang simple bisa menggunakan tema satu ini.

Rumah tidak memiliki banyak ornament dan detail alias dibangun sesederhana mungkin.

Garasi didalam rumah langsung bersebelahan dengan ruang tamu dan teras kecil pada bagian depan rumah.

Bangunan bagian atas terlihat lebih simpel dengan menambahkan dua jendela pada masing-masing ruangan tanpa dibangun balkon. Juga bisa menambahkan eksterior bebatuan alam untuk menambah keestetikan.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 60 Industrial

Bagi Anda yang suka dengan konsep-konsep industrial, berikut ini sangat pas jika diletakkan sebagai konsep rumah industrial.

Desain rumah minimalis 2 lantai type 36 60 bergaya industrial cenderung lebih simple dengan bentuk rumah memanjang ke atas.

Ditambah dengan ornament kayu dan besi untuk menyuguhkan kesan industrialnya. Konsep rumah seperti ini umumnya tidak memiliki banyak ruang.

Pada area lantai 1 tidak diberikan banyak ruang sebab hanya diperuntukkan untuk ruang tamu, taman, dan garasi agar nampak lebih luas.

Baca juga: Tips Desain Rumah Type 36 Agar Terlihat Luas

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 60 Balkon

Kebanyakan rumah berlantai dua menambahkan balkon didalam desainnya, seperti yang akan dibahas kali ini desain rumah minimalis 2 lantai balkon.

Rumah dibuat panjang ke belakang dengan bagian depan difungsikan untuk menyimpan kendaraan dan area taman.

Balkon yang umumnya terletak pada bagian depan rumah, kini dibangun dengan sedikit berbeda, yakni balkon berada dibagian belakang rumah lengkap dengan teras kecil yang menghadap taman belakang.

Terlihat sederhana, namun desain rumah seperti ini akan terlihat lebih unik alias tidak monoton.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 60 Elegan

Meskipun memiliki area yang terbatas, bukan berarti Anda tidak dapat tampil elegan dan mewah. Untuk desain rumah minimalis 2 lantai type 36 60 bisa disiaati dengan membangun rumah yang memanjang ke belakang serta ke atas dengan atap tinggi untuk memberikan kesan luas.

Ditambah dengan bagian balkon yang dibangun diatas garasi mobil tanpa atap untuk kegiatan berkumpul bersama teman atau keluarga.

Beberapa tambahan eksterior seperti aksen kayu, besi, dan batu alam untuk menambah kemewahan rumah Anda. untuk pencahayaan bisa mengambil dari beberapa sudut rumah.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 60 Tropis

Penghuni rumah tentu ingin menjadikan rumah sebagai tempat istirahat yang nyaman, untuk itu desain rumah sangat berpengaruh terhadap hal tersebut. Anda dapat menggunakan gaya tropis untuk menciptakan kenyamanan.

Gaya tropis bisa Anda bentuk dengan warna-warna bumi untuk eksterior seperti cokelat, abu-abu, krim, dan merah bata.

Agar lebih menambah kesan tropis, Anda dapat menambahkan beberapa tanaman tropis seperti bunga anggrek, kuping gajah, dan pohon palem kecil, kemudian Anda akan terasa seperti di wilayah tropis.

Baca juga: Cara Menghitung Biaya Bangun Rumah Type 36 +6 Contoh Desain

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 60 Plus Carport

Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 60

Ketika Anda memiliki rumah yang posisinya berada di pojok, desain kali ini bisa ditiru untuk mempercantik rumah Anda. Desain dengan nuansa modern dilengkapi dengan area taman di bagian depan.

Yang paling ditonjolkan dari desain rumah kali ini yaitu penambahan carport dengan ukuran sedang. Rumah 2 lantai dengan type 36 60 akan lebih pas untuk Anda yang senang dengan eksterior minimalis.

Untuk pilihan warna, Anda bisa menggunakan kombinasi warna coklat dan cream.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 60 Batu Hitam

Jika Anda ingin memiliki rumah yang modern namun tetap kental dengan nuansa alam, desain satu ini cocok untuk Anda gunakan. Desain rumah minimalis 2 lantai tipe 36 lebih mengarah ke rumah modern dilengkapi dengan fasad yang anggun.

Bagian lantai 2, batu hitam dipasang pada sisi kiri dan kanan rumah yang ditengahnya terdapat jendela. Karena rumah ingin memberikan kesan luas, maka sengaja tidak dipasangkan pagar seperti rumah-rumah yang lain.

Bagian bawah carport dibentuk pola kotak-kotak untuk kesan keindahan juga sebagai saluran air. Ditambahkan pula lampu sorot untuk penerangan dimalam hari.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36 60 Kotak-kotak

Desain rumah minimalis 2 lantai type 36 60 yang terakhir adalah dengan desain kotak-kotak. Desain kali ini lebih mengarah ke rumah yang tertutup namun tetap nyaman untuk penghuninya.

Rumah dengan desain ini sudah dilengkapi balkon untuk berkumpul atau dijadikan tempat bermain anak.

Rumah desain kotak-kotak ini akan memberikan kesan tegas dan rapi. Pada bagian depan, sudah tersedia carport serta tempat berkebun dengan luas yang terbatas.

Memiliki ukuran jendela yang lebar mebuat sirkulasi udara didalam rumah menjadi lancar dan rumah tampak lebih luas.

Itulah beberapa desain rumah minimalis 2 lantai type 36 60 yang dapat diterapkan untuk rumah Anda.

Agar suasana rumah lebih melekat pada konsepnya, tambahkan juga furniture-furniture yang mendukung dan senada dengan konsep. Jadi, desain manakah yang menjadi favorit Anda? Editor: UN

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

Tinggalkan komentar