7 Upaya Agar Pompa Air tidak Macet dan Dijamin Lebih Awet

Banyak hal yang bisa dilakukan agar pompa air tidak macet. Namun tak semua orang mengetahuinya dan paham cara menggunakannya dengan baik dan benar.

Salah dalam menggunakannya, bisa berakibat fatal pada kinerja serta keawetan  pompa air yang Anda gunakan.agar pompa air tidak macet.

Di bawah ini ada beberapa upaya yang bisa Anda lakukan agar pompa air tetap bekerja dengan baik serta awet dan tahan lama, diantaranya yaitu:

7 Upaya agar Pompa Air Tidak Macet dan Awet

 Agar pompa air tidak macet, mengatasi pompa air mampet,   cara memperbaiki pompa air, agar pompa air awet
Perawatan harus selalu dilakukan agar pompa air tidak macet – narmadi.com/properti

1. Yang paling utama dari menjaga pompa air agar tetap awet, adalah tentang bagaimana Anda memperlakukan popa air tersebut. Pastikan Anda memakainya sesuai prosedur pemasangan dan penggunaan dengan baik dan benar.

2. Selalau awasi apapun yang terjadi dengan kondisi mesin pompa air Anda, dari mulai suara motor, debit air yang digunakan, atau kondisi kebersihan pompa  air Anda.

Jika memang ada permasalahan mengenai debit air atau suara motor yang terdengar aneh, Anda bisa langsung mencari solusi atau konsultasikan pada ahlinya.

3. Saat melakukan pemasangan pipa, perhatikan, jangan sampai pipa yang dipasang banyak lekungan, sehingga debit air tidak bisa mengalir dengan lancar.

Karena permasalahan air yang tidak mengalir dengan lancar, bukan semata-mata diakibatkan oleh kerusakan pompa air Anda. Bisa jadi faktor utama penyebabnya ada pada pipa yang Anda gunakan.

 Agar pompa air tidak macet, mengatasi pompa air mampet,   cara memperbaiki pompa air, agar pompa air awet
Pompa air yang terawat, dapat diandalkan untuk mencukupi kebutuhan air rumah tangga – Kiat agar pompa air tidak macet – narmadi.com/properti

4. Selalu cek pipa, jangan sampai mengalami masuk angin saat air tidak keluar. Karena masalah ini memang umum terjadi. Dan jika memang hal ini benar-benar terjadi, coba lepas pipa tersebut, sehingga Anda dapat mengangkat dan menurunkan dengan leluasa.

Kemudian perhatikan isi airnya, apakah ada gelembung yang muncul. Dan untuk menghilangkan angin yang ada di pipa, bisa Anda lakukan dengam cara menarik-turunkan gerakan secara cepat.

5. Letakkan pompa air di lokasi yang aman dan tidak tergenang oleh air sumur. Tempat teduh bisa menjadi solusinya, jangan lupa juga untuk memberi pelindung pada  pompa air Anda, sehingga terhindar dari konsleting listrik dan efek buruk lainnya.

6. Berikan oli pada gigi putar atau leher. Jika mesin tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama, periksalah mesin. Hal ini untuk memeriksa  debu dan kotoran lain yang dapat menghambat pompa air.

7. Jangan bungkus pompa air dengan bahan yang mudah terbakar, hal ini demi menjaga keamanan dan keselamatan bersama. Selain itu,  jangan gunakan stop kontak yang dipakai untuk banyak mesin, karena ini akan menimbulkan panas dan beresiko kebakaran.

Demikian ulasan kami tentang berbagai upaya agar pompa air di rumah Anda tidak macet. Dengan melakukan berbagai upaya tersebut, semoga pompa air Anda bisa berkerja dengan baik dan tetap awet hingga waktu yang lama. (ls)

lutfi.diminimalis

Menulis pertama kali di diminimalis dimulai tanggal 7 Agustus 2016. Topik tulisannya seputar desain rumah minimalis, interior, eksterior, landscape dan juga aquascape, termasuk kolam renang, mulai dari pembuatan, renovasi dan juga perawatan, dengan mengedepankan konsep green living dan citra hunian yang nyaman bagi keluarga.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published.