5 Konsep Spesial dari Atap Rumah Minimalis Modern Terbaru

Atap rumah minimalis modern kini hadir dengan beraneka macam model. Bagi Anda yang sedang bingung dalam memilih model atap rumah minimalis, Anda sebaiknya segera mencari inspirasi dari berbagai sumber. Salah satunya adalah dari artikel ini.

Referensi ini diharapkan akan membantu Anda dalam memutuskan pilihan atap rumah minimalis modern yang terbaik untuk rumah Anda. Jangan lupa untuk mempertimbangkan kesesuaian model atap rumah dengan model rumahnya.

Konsep Atap Rumah Minimalis Modern

Bagi Anda yang sudah penasar, berikut beberapa konsep atap rumah minimalis modern yang spesial di tahun ini yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan atap rumah Anda.

1. Atap Tersembunyi/ Flat

Atap Rumah Minimalis Modern
Atap Rumah Minimalis Modern Via rumahpedia.info

Pilihan pertama adalah atap rumah yang tersembunya atau flap. Model atap ini tidak terlihat dari luar, karena atap rumah tidak memunculkan atap yang menjulang ke atas seperti halnya atap rumah pada umumnya.

Atap rumah model ini biasanya hanya bermodalkan cor/ semen yang sudah dicampur dengan pasir. Tidak menggunakan genteng atau atap rumah yang pada umumnya digunakan untuk membuat atap rumah.

Model atap rumah ini banyak digunakan pada rumah minimalis. Rumah akan terlihat lebih simpel dan tetap terkesan indah dan menarik tanpa menghilangkan gaya rumah modern.

Selain itu, model atap rumah seperti ini sangat cocok untuk Anda yang dalam jangka waktu lama ingin membuat rumah menjadi dua lantai. Dengan demikian, Anda tidak perlu membongkar atap rumah dan akan sangat mempermudah Anda.

2. Atap Miring pada Satu Sisi

Atap Rumah Minimalis Modern
atap rumah minimalis modern via 1.bp.blogspot.com

Rekomendasi model atap rumah minimalis modern yang ke dua adalah atap rumah dengan model miring. Model initermasuk model yang unik dan masih jarang yang menggunakan.

Model atap rumah miring pada satu sisi akan membuat rumah Anda lebih cantik dibanding dengan rumah yang memiliki atap dengan model yang biasa saja. Atap miring ini dapat menggunkan geteng atau dapat juga dengan menggunkan atap rumah yang lainnya.

Jadi pemilihan bahan atap rumah diserahkan sepenuhnya pada Anda dan keluarga. Sehingga Anda bisa dengan leluasa memilih bahan terbaik sebagai atap rumah yang akan melindungi Anda dan keluarga dari panas dan dinginnya cuaca di sekitar rumah Anda.

Bagi Anda yang tertarik dengan model atap rumah ini, Anda dapat menggunakan contoh gambar di atas sebagai referensi utama dalam mewujudkan atap rumah impian Anda dan keluarga.

3. Atap Bertingkat

Atap Rumah Minimalis Modern
atap rumah minimalis modern via medium.com

Pilihan yang ke tiga adalah atap rumah dengan model bertingkat. Model ini terlihat sangat unik dan menarik. Selain itu, rumah Anda akan lebih indah dengan atap rumah model ini.

Model ini juga masih jarang digunakan. Jadi jika Anda menggunkan model ini untuk rumah Anda, maka rumah Anda bisa menjadi model acuan bagi orang lain yang menyukainnya.

Bagi Anda yang memilih model ini, Anda disarankan menggunakan geteng sebagai atapnya. Anda juga dapat mengecat genteng Anda sesuai dengan tema yang digunakan pada rumah Anda.

Selain itu, bagi Anda yang memilih model ini, Anda dapat menggunakan contoh gambar di atas sebagai referensi utama dalam merealisasikan atap rumah impian Anda dan keluarga.

Semoga pilihan model atap rumah ini akan membuat Anda dan keluarga merasa lebih nyaman dan aman berada didalam rumah. Sehingga Anda tidak menyesal setelah menggunakan model atap rumah ini.

4. Atap Biasa

Atap Rumah Minimalis Modern
atap rumah minimalis modern via i2.wp.com

Model atap rumah minimalis modern yang ke empat adalah model atap rumah yang biasa digunakan oleh masyarakat untuk rumah mereka pada umumnya. Walaupun model ini sangat biasa, Namun tetap cocok digunakan untuk rumah minimalis modern.

Anda dapat memilih genteng untuk atapnya yang akan melindungi Anda dan keluarga di dalam rumah. Sehingga Anda dan keluarga akan merasa lebih aman, nyaman dan betah didalam rumah.

Model ini sudah sangat banyak digunakan di kalangan masyarakat pada umumnya, jadi Anda tidak perlu bingung ketika menjelaskan kepan tukang bangunan. Karena mereka pasti akan tahu model atap rumah ini.

Bagi Anda yang akan merealisasikan model atap rumah ini, Anda dapat dengan mudah membuatnya. Anda tidak perlu bingung dan khawatir dalam pembuatan atap rumah dengan model ini.

5. Atap Kombinasi

Atap Rumah Minimalis Modern
atap rumah minimalis modern via lh3.googleusercontent.com

Pilihan yang ke lima adalah model atap rumah minimalis modern yang dikombinasikan. Maksudnya adalah kombinasi model atap rumah miring satu sisi, model atap biasa dan model atap flat.

Contoh gambar di atas dapat mewakili penjelasan sebelumnya dan Anda akan lebih mudah memahami dengan adanya contoh gambar di atas. Anda dapat menggunakan model atap yang berbeda pada setiap bagian rumah.

Jadi, Anda bisa merasakan kenyaman yang diberikan dari model atap yang berbeda-beda tersebut. Selain itu, rumah Anda juga akan terlihat unik dan berbeda dari rumah-rumah pada umumnya.

Model atap rumah seperti ini masih jarang digunakan. Jadi Anda akan lebih sulit mencari referensi lainnya. Untuk itu, Anda dapat menggunkan gambar di atas sebagai referensi yang dapat Anda gunakan untuk merealisasikan atap rumah impian Anda.

Bagi Anda yang tertarik dengan model ini, Anda dapat segera menjadikan contoh tersebut sebai gambaran atap rumah untuk rumah minimalis modern yang Anda miliki.

Jangan lupa untuk mempertimbangkan kekurangan dan kelebihan pada model atap rumah tersebut. Sehingga Anda dan keluarga tidak dirugikan dan tidak menyesal.

Beberapa inspirasi di atas diharapkan akan memberikan tambahan informasi dan menjadi sumber dalam membuat keputusan dalam memilih model atap rumah minimalis yang tepat untuk rumah Anda.

Selain untuk Anda sendiri, Anda juga dapat membagikan informasi di atas kepada kerabat, saudara, teman atau sahabat Anda yang sedang membutuhkan informasi di atas.

Bagi Anda yang masih dalam proses pemilihan model atap rumah, jangan lupa untuk mempertimbangkan baik dan buruknya serta biaya yang mungkin akan dibutuhkan dalam membuat atap rumah.

Sehingga, Anda tidak akan menyesal di akhir dan semoga Anda dan keluarga akan merasa lebih nyaman di dalam rumah. (fy), Editted 07/01/2022 by diminimalis

fisayasinta

Menulis pertama kali di diminimalis dimulai tanggal 5 Mei 2019. Topik tulisannya seputar desain rumah minimalis, interior, eksterior, landscape dan juga aquascape, termasuk kolam renang, mulai dari pembuatan, renovasi dan juga perawatan, dengan mengedepankan konsep green living dan citra hunian yang nyaman bagi keluarga.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published.