7 Ide Kombinasi Cat Rumah Warna Orange dan Cream Untuk Rumah

Rumah minimalis memang digemari oleh banyak orang. Pemilihan desain rumah minimalis memang cocok diterapkan bagi mereka yang mempunyai keluarga kecil, karena adanya keterbatasan luas tanah.

Beberapa ide mungkin sudah anda ketahui, salah satunya tentang cara membuat ruangan menjadi tampak lebih luas dan lega. Salah satunya adalah dengan pemilihan furniture maupun dekorasi.

Salah satu caranya adalah dengan pemilihan cat rumah. Pemilihan cat rumah yang tepat juga dapat memberikan pemandangan pada mata untuk membuat ruangan semakin terlihat menjadi luas.

Perpaduan cat rumah warna orange dan cream juga mampu memberikan kesan ruangan semakin tampak luas. Selain itu, perpaduan warna cat tersebut juga mampu menghadirkan kesan yang mewah dan elegan.

Warna cream dikenal mampu memberikan suasan segar dan cerah bagi ruangan. Terlebih warna ini cenderung bersifat netral serta bisa dikombninasikan dengan warna lain. Sedangkan warna orange dikenal sebagai warna yang terang, dan mampu membantu menerangi ruangan dan rumah anda jika di aplikasikan.

Teknik Mengaplikasikan Perpaduan Warna Cat Pada Tembok

Cat Rumah Warna Orange dan Cream

Demi terwujudnya pola pengaplikasian cat pada tembok yang baik diperlukan beberapa teknik untuk mengecatnya. Banyak sekali teknik dan cara untuk pengaplikasiannya, agar hasil yang di peroleh semakin maksimal dan menjadi kepuasan tersendiri bagi pemilik rumah.

Berikut ini beberapa macam teknik mengecat agar hasilnya bagus dan lebih terlihat elegan.

Padukan Warna Dengan Teknik Cat Horizontal

Teknik pertama untuk mengaplikasikan cat pada dinding adalah dengan menggunakan teknik cat horizontal.

Anda dapat mencobanya dengan mengkombinasikan cat dengan warna gelap sebagai dasarnya. Sebagai contoh perpaduan cat rumah warna orange dan cream.

Setelah itu, anda bisa mengaplikasikan cat berwarna cerah dibagian atas dinding. Atau bisa juga diaplikasikan dengan cara selang-seling mengikuti ukuran. Dengan menggunakan teknik cat horizontal akan membuat ruangan semakin terlihat lebih bervariasi dan aestetik.

Padukan Warna Dengan Teknik Cat Vertikal

Bagi anda yang ingin mencoba teknik mengecat selain teknik horizontal, anda juga bisa memakai teknik pengecatan secara vertikal.

Pola cat vertikal ini cocok digunakan untuk kamar tidur atau ruangan keluarga. Dengan adanya teknik pengecatan secara vertikal ini akan memberikan variasi yang lebih beragam lagi.

Tidak hanya itu, perpaduan ini juga akan memberikan kesan tegas, anggun, namun masih tetap terlihat elegan pada ruangan rumah anda.

Padukan Dengan Teknik Selang-Seling

Apabila penggunaan satu warna pada sebuah rumah dirasa cukup membosankan, kalian juga dapat menggunakan kombinasi dua warna cat untuk ruangan rumah anda.

Anda bisa menggunakan cat rumah warna orange dan cream sebagai pilihan untuk diaplikasikan pada ruangan rumah anda. Aplikasikan dua cat tersebut dengan dua sisi nya berwarna orange, kemudian dua sisi dinding lainnya berwarna cream.

Teknik seperti ini juga dapat diaplikasikan pada ruangan dapur, ruang tamu, serta ruang keluarga. Usahakan buatlah pola serapih dan semenarik mungkin, agar hasilnya terlihat semakin aestetik.

Padukan Teknik Gradasi Warna

Teknik terakhir yang bisa anda coba adalah dengan menggunakan teknik gradasi warna. Teknik ini akan memberikan kesan nyata dan menyenangkan.

Cara menerapkan teknik inipun terbilang cukup mudah, anda hanya perlu memilih satu warna cat dasar dan mencari warna yang senada namun lebih terang atau lebih gelap dari warna dasarnya.

Sebagai contoh, anda bisa mengkombinasikan cat rumah warna orange dan cream, warna orange sebagai dasarnya, kemudian warna cream sebagai variasinya.

Ide Kombinasi Cat Rumah Warna Orange dan Cream Untuk Rumah

Kombinasi cat rumah warna cream dan orange mampu membuat rumah tampak semakin cantik. Selain itu, warna juga dapat melambangkan kepribadian sang pemilik rumah.

Berikut ini beberapa kombinasi cat rumah warna orange dan cream untuk rumah lebih mewah dan elegan.

Cat Warna Orange dan Cream Untuk Rumah Besar

Tidak hanya digunakan untuk rumah sederhana saja, kombinasi cat rumah orange dan cream juga dapat di aplikasikan pada rumah besar.

Penggunaan warna orange yang lebih tua dapat digunakan pada bagian pondasi rumah, sedangkan pada dindingnya bisa menggunakan warna orange yang lebih muda.

Sedangkan warna cream dapat digunakan pada seluruh bagian dindingnya. Untuk mempertegas beberapa bagiannya, anda bisa menggunakan warna lain seperti warna putih pada bagian jendela dan pintu.

Warna Dinding Cream Yang Mendominasi

Kombinasi cat rumah warna orange dan cream juga dapat di desain menjadi salah satu warna yang mendominasi pada rumah.

Sedangkan untuk warna orange, bisa anda aplikasikan pada bagian dinding tertentu, seperti dinding dekat pintu, pagar, serta sekitar jendela. Anda juga bisa menambahkan hiasan pada bagian atas dindingnya agar menambah kesan yang lebih artistic lagi.

Ruang Makan Dengan Warna Orange dan Cream

Jika sebelumnya mengkombinasikan warna yang salah satunya muda dan satunya tua, kini anda juga bisa mengkombinasikan cat rumah warna orange dan cream yang keduanya sama tua.

Kombinasi warna ini justru akan membuat kesan rumah terlihat lebih mewah. Apalagi jika warna lantainya senada seperti warna cokelat dengan motif kayu. Serta pada bagian atap dilengkapi dengan lampu gantung yang akan membuat ruangan terlihat semakin elegan.

Ruang Tamu Dengan  Cat Warna Orange dan Cream

Perpaduan cat rumah warna orange dan cream tidak hanya cocok digunakan untuk dinding bagian luar rumah saja, akan tetapi juga cocok untuk diaplikasikan pada interior rumah, seperti halnya ruang tamu.

Sedangkan penggunaan furniture, dapat mengikuti warna agar lebih senada. Misalnya saja gunakan sofa yang berwarna cokelat, meja dan karpet yang berwarna putih, serta gorden dengan warna cream.

Supaya terlihat lebih hidup lagi, anda bisa menambahkan beberapa foto dan juga lukisan berukuran kecil pada setiap dindingnya.

Ruang Keluarga Dengan Cat Warna Orange Tua dan Cream Muda

Penggunaan cat rumah warna orange dan cream juga dapat anda gunakan pada ruang keluarga. Pilihlah warna cat orange tua dan cream muda sebagai perpaduan warnanya, agar ruang keluarga anda semakin hidup.

Agar memberikan kesan lebih minimalis, tambahkan beberapa aksesoris tambahan pada tiap sudut ruang keluarga anda, seperti lampu tidur hias, pot bunga tinggi, dan masih banyak lagi.

Baca juga: 13 Kombinasi Cat Rumah Warna Biru Langit, Elegan dan Mempesona!

Kamar Dengan Warna Cat Cream dan Orange

Warna orange dan cream muda dapat memberikan kesan yang kalem dan tenang pada kamar tidur. Anda bisa memilih warna cat kamar dengan warna cream secara keseluruhan. Untuk warna orange, bisa dimaksimalkan pada bagian furniture dan tempat tidur.

Selain itu, untuk menambah kesan yang lebih elegan, anda bisa menambahkan lampu berwarna kuning terang untuk menambah suasana yang ceria. Kamar dengan nuansa orange dan cream dapat memberikan ketenangan sekaligus kebahagiaan.

Perpaduan Cat Rumah Warna Orange dan Cream Pada Genteng

Kombinasi cat rumah warna orange dan cream tidak hanya bisa digunakan pada dinding saja, kombinasi kedua warna ini juga dapat di aplikasikan pada genteng rumah anda.

Pada bagian dinding, secara keseluruhan menggunakan cat berwarna cream. Agar lebih menarik lagi, kombinasikan bebatuan berwarna cokelat pada tiang dan bagian bawah jendela.

Sementara untuk bagian genteng, bisa anda cat keseluruhannya dengan warna orange. Jangan lupa juga untuk menambahkan sebuah taman kecil pada bagian depan rumah, agar memberikan kesan mewah pada hunian.

Demikian pembahasan mengenai kombinasi cat rumah warna orange dan cream pada rumah. Pilihlah cat dengan kualitas yang baik, agar nantinya warna yang dihasilkan terlihat semakin cerah dan awet dari segala cuaca.

Baca profil Dimulti Pool, Perusahaan kontraktor kolam renang yang melayani jasa perencanaan pembangunan kolam renang, jasa desain kolam renang, jasa renovasi kolam renang rumah pribadi, hotel, apartemen, villa, guess house dan kolam renang umum lainnya yang profesional dan bergaransi.

Biaya bangun Rumah Ukuran 8x12
Perkiraan Biaya Bangun Rumah Ukuran 8×12
Membangun Rumah dengan Biaya 20 Juta
Begini Bangun Rumah dengan Biaya 20 Juta
Biaya Bangun Rumah 2 Lantai 4x6
Estimasi Biaya Bangun Rumah 2 Lantai 4×6
biaya bangun rumah 2 lantai 5x7
Estimasi Biaya Bangun Rumah 2 Lantai 5×7
Desain Rumah 6x9 2 Kamar Tidur
Inspirasi Desain Rumah 6×9 2 Kamar Tidur
Desain Rumah Jepang Minimalis 2 Lantai
Desain Rumah Jepang Minimalis 2 Lantai, Eye Catching
Desain Rumah di Tanah Berundak
Inspirasi dan Tips Desain Rumah di Tanah Berundak
Desain Rumah 100 Meter 2 Lantai
Desain Rumah 100 Meter 2 Lantai, Mewah, Berkelas
desain interior minimalis
Desain Interior Minimalis di Setiap Ruangan
interior rumah type 36 2 kamar
Desain Interior Rumah Type 36 2 Kamar, Mewah dan Elegan
Desain Interior Rumah Type 36 2 Kamar
Kumpulan Desain Interior Rumah Type 36 2 Kamar
Interior Rumah Segitiga
Tips Memilih Interior Rumah Segitiga dan 6 Idenya
Cat Jotun untuk Ruang Tamu
Top 3 Warna Cat Jotun untuk Ruang Tamu
Cat Ruang Tamu yang Bagus
Inspirasi Cat Ruang Tamu yang Bagus
Desain Ruang Tamu Ukuran 2x1
Insight Desain Ruang Tamu Ukuran 2×1
Plafon PVC Ruang Tamu Minimalis
5 Plafon PVC Ruang Tamu Minimalis Terbaik
Lemari Pembatas Ruang Tamu dan Ruang Keluarga
Lemari Pembatas Ruang Tamu dan Ruang Keluarga
Warna Cat Ruang Keluarga yang Sejuk
Warna Cat Ruang Keluarga yang Sejuk
Pembatas Ruang Tamu dan Ruang Keluarga
Pembatas Ruang Tamu dan Ruang Keluarga
Desain Ruang Keluarga Minimalis Elegan
Desain Ruang Keluarga Minimalis Elegan
Wastafel Kamar Mandi Kecil
Wastafel Kamar Mandi Kecil: Solusi Ruang Terbatas
Desain Kamar Mandi Minimalis 2x3
12 Ide Desain Kamar Mandi Minimalis 2×3
Keramik Kamar Mandi Motif Batu
10 Inspirasi Keramik Kamar Mandi Motif Batu
ukuran kamar mandi ideal
Ukuran Kamar Mandi Ideal untuk Rumah Hunian