Kombinasi Cat Rumah Warna Cream yang Bagus

Anda berencana mempercantik dekorasi rumah? Tampilan dengan cat rumah warna cream sepertinya menarik. Rumah minimalis saat ini memang semakin banyak digemari.

Hal ini karena konsep minimalis sendiri yang memang sangat cocok untuk keluarga kecil yang memiliki keterbatasan lahan tanah.

Ada beberapa tips yang bisa membuat tampilan rumah jadi terlihat luas, salah satunya adalah dengan memilih warna yang tepat. Salah satu warna cat yang direkomendasikan ialah cat rumah warna cream.

Selain memberi kesan luas, pemilihan cat warna cream ini juga bisa membuat rumah tampak lebih elegan, segar dan juga cerah.

Warna cream juga bisa Anda kombinasikan dengan beberapa warna lain agar tidak terkesan monoton. Inilah salah satu kelebihan yang dimiliki warna cream, yaitu memiliki sifat warna yang netral.

Tips Memilih Warna Cat Rumah

Bagi Anda yang tidak terlalu suka cat rumah warna cream, bisa menggunakan warna-warna lain sesuai selera.

Sebelum itu, simak beberapa tips yang bisa Anda ikuti saat memilih cat tembok rumah supaya terlihat lebih menarik berikut.

Memilih Warna Cat Sesuai Mood

Memakai perasaan atau mood saat memilih warna juga tidak ada salahnya. Pertimbangkan suasana yang ingin Anda ciptakan dalam rumah yang akan ditinggali agar semakin nyaman saat berada di dalam rumah.

Jangan Menggunakan Satu Warna

Tidak disarankan menggunakan satu warna cat saja. Anda bisa memilih warna cerah untuk ruang tamu dan kamar, sementara untuk area dapur bisa menerapkan warna yang lebih kalem.

Tes Terlebih Dahulu Warna Cat yang Akan Diterapkan

Melakukan tes pada warna cat sebelum diterapkan juga salah satu langkah agar hasilnya nanti bisa menjadi lebih enak dipandang. Cobalah menerapkan cat baru tersebut pada poster atau sisi tembok lainnya.

Memperhatikan Pencahayaan Ruangan

Agar tidak salah dalam memilih warna, memperhatikan pencahayaan dalam rumah juga perlu dilakukan.

Jika menggunakan lampu pendar, warna yang dihasilkan pada ruangan cenderung berwarna biru. Apabila memiliki lampu pijar, maka akan lebih dominan warna kuning dan hangat.

Menerapkan Cat Selaras dengan Atap

Secara umum, kebanyakan hunian menggunakan warna atap yang cenderung kalem atau bahkan gelap.

Untuk itu, pakailah warna cat pada ruangan yang tidak mencolok seperti warna abu-abu, putih atau warna cream.

Kombinasi Tepat Cat Rumah Warna Cream

Warna netral memang menjadi salah satu warna yang mudah untuk dipadu padankan dengan warna lainnya.

Berikut beberapa referensi kombinasi warna cat rumah warna cream susu dan lainnya yang bisa Anda terapkan.

Cream dan Kuning

Cat Rumah Warna Cream

Kombinasi warna cat cream dan kuning ini juga serasi. Kuning yang menampilkan kesan cerah dan ceria akan dinetralkan dengan penerapan warna cream di sebelahnya.

Cream dan Coklat

Cat Rumah Warna Cream
Cat Rumah Warna Cream dan cokelat

Penerapan warna cream dengan coklat sangat menarik diterapkan di rumah Anda. Ini karena kedua warna tersebut jika dipadukan bisa menghasilkan gradasi yang sangat elegan sekaligus tegas dan cocok diterapkan di semua sisi ruangan.

Cream dan Pink Pastel

Untuk warna interior atau eksterior bisa mengaplikasikan kombinasi warna cream dan pink pastel yang terkesan lembut.

Perpaduan dua warna ini bisa memberi ketenangan bagi semua penghuni rumah. Penerapan cat pada keduanya bisa dengan menggunakan teknik horizontal agar tidak monoton.

Cream dan Abu-Abu

Warna cat cream dan abu-abu mungkin jarang Anda temui karena memang kedua kombinasi warna ini sedikit sulit dipadukan.

Untuk mengakali hal tersebut, maka pilihlah warna abu-abu yang cenderung gelap dan padukan dengan warna cream yang lebih terang. Dengan pemilihan warna yang tepat ini, rumah Anda akan menjadi semakin terlihat elegan.

Warna Cream dan Hijau

Cat Rumah Warna Cream

Selain memberi kesan yang lapang, perpaduan cat rumah warna cream dengan hijau ini juga menciptakan suasana yang alami dan menyegarkan.

Agar lebih estetik, Anda bisa meletakkan tanaman hias dalam rumah seperti kaktus, lidah mertua dan sebagainya.

Cream dan Orange

Perpaduan warna cream dan orange juga sangat cocok diterapkan bersamaan. Selain bisa memberi semangat para penghuni rumah, kedua kombinasi warna ini juga bisa memberi kesan hangat dan bisa meningkatkan konsentrasi seseorang.

Cream dan Hitam

Memadukan warna cream dengan hitam juga menarik untuk diaplikasikan di rumah, terlebih bagi Anda yang memiliki rumah berkonsep minimalis modern. Warna cream yang lembut dan warna hitam yang tegas akan memberi kesan rumah yang tenang.

Cream dan Biru

Kombinasi antara cat rumah warna cream dengan warna biru bisa memberi kesan rumah yang sejuk dan segar.

Warna biru yang mewakili suasana pantai dan cream untuk mewakili pasirnya seolah bisa membawa suasana kesegaran pantai ke dalam rumah.

Kelebihan Menerapkan Cat Rumah Warna Cream

Bagi rumah yang ukurannya tidak seberapa, tentu ingin rumahnya bisa terlihat lebih lapang dan juga mewah.

Hal ini bisa saja tercipta jika mengaplikasikan warna cat rumah yang tepat, salah satunya ialah dengan menggunakan cat berwarna cream.

Selain memberi kesan luas, berikut beberapa kelebihan ketika memilih cat rumah warna cream yang perlu Anda ketahui.

  • Warna Terbaik Sepanjang Masa

Tidak bisa dipungkiri, selama ini warna cream sangat difavoritkan oleh banyak orang. Warna ini memang memiliki karakteristik dan keunikan tersendiri sehingga tidak lekang oleh masa.

  • Bisa Diterapkan untuk Hunian Berukuran Kecil atau Besar

Pada umumnya warna cream banyak diaplikasikan untuk hunian yang berukuran besar dan memiliki pilar-pilar besar. Tapi rumah dengan ukuran minimalis juga bisa menerapkan warna ini dan justru bisa memberi kesan hunian yang luas.

  • Memaksimalkan Pencahayaan Rumah

Pemilihan warna bisa memberi dampak yang beragam pada setiap hunian. Oleh karena itu, warna cream sangat direkomendasikan untuk diterapkan di rumah Anda karena bisa menampilkan cahaya alami dari dalam serta visualisasi yang sangat menarik.

  • Mudah Dipadu Padankan dengan Beragam Furnitur

Kelebihan lain dari warna cream ini adalah bisa dipadukan degan beragam bentuk furnitur seperti kursi, meja, sofa dan sebagainya. Dengan menerapkan warna cream ini, suasana unik di rumah Anda juga akan terpancar.

Baca juga: Rekomendasi 10+ Warna Cat Rumah Bagian Luar yang Elegan dan Mewah

  • Rumah Menjadi Terasa Luas dan Nyaman

Penerapan cat rumah warna cream, baik itu cream tua ataupun muda bisa menciptakan suasana rumah jadi terasa mewah.

Selain itu, efek yang dihasilkan dari warnanya bisa membuat rumah jadi terasa luas sehingga menambah kenyamanan bagi seluruh penghuni rumah.

Pengaplikasian cat warna cream bisa disesuaikan dengan tema pada setiap ruangan di rumah Anda.

Pemilihan kombinasi warna yang tepat dan sesuai dengan mood bisa mempengaruhi suasana hati para penghuni rumah karena adanya visualisasi yang indah dan menyegarkan yang diciptakan dari warna cream.

Semua kelebihan dari cat rumah warna cream ini bisa Anda dapatkan apabila pintar dalam memilih kombinasi warna dan juga mengatur tata letak furnitur di dalam rumah.

Sudahkah Anda menentukan kombinasi warna apa yang cocok untuk hunian Anda. Ulasan ini tentu bisa sedikit membantu Anda.

Editor: UN

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

Tinggalkan komentar