Skip to content

10 Ide Dekorasi Rumah Minimalis Indah, Biaya Murah

Dekorasi rumah minimalis yang indah memang membutuhkan dana yang cukup banyak untuk mewujudkannya. Padahal Anda mungkin hanya akan membuat dekorasi dapur minimalis saja, namun dana yang dibutuhkan tetap banyak.

Meski hanya ruang dapur saja yang Anda dekorasi, Faktanya dana yang dikeluarkan tetaplah banyak. Yup..Dekorasi rumah di bagaian ruang manapun, bakalan membutuhkan dana yang tidak sedikit.

Dana tersebut bisa saja digunakan untuk membeli material dekorasi seperti hiasan meja, cat, hiasan dinding dan lain-lain.

Jer basuki mawa bea sudah kami dengar sejak kecil dulu.

Ketersediaan dana yang memadai memang sangatlah penting untuk Anda usahakan saat membuat dekorasi rumah minimalis sederhana, apalagi dekorasi rumah mewah.

Jangan sampai dekorasi rumah yang sedang Anda kerjakan terhenti ditengah jalan, dikarenakan dana yang tidak cukup sehingga menjadikan hasil akhir yang mengecewakan.

Oleh karena itu perhitungkanlah dengan matang permasalahan dana ini, sebelum mendekorasi rumah.

Dekorasi rumah minimalis biaya murah

Guna membantu Anda mendekorasi rumah dengan biaya murah, di bawah ini kami sajikan cara praktisnya untuk Anda.

10 Ide Dekorasi Rumah Minimalis
10 Ide Dekorasi Rumah Minimalis

1. Perencanaan matang

Merencanakan sebuah pekerjaan adalah hal yang paling penting, tak terkecuali jika Anda ingin membuat dekorasi rumah minimalis. Terutama ketika dana yang Anda miliki cukup terbatas maka perencanaan yang matang harus Anda lakukan.

Kami yakin Anda tidak kesal jika melihat ada furnitur bagus namun tidak bisa membelinya atau membeli furnitur yang salah sehingga tidak muat di dalam ruangan.

Rencanakan dari sekarang…! Mulailah dari mencari ide, tulis dengan rinci kebutuhan dekorasi, anggaran serta survei di pasaran baik tentang harga maupun ketersediaan barang.

2. Reuse

Kami yakin 100 persen dengan penggunaan kembali perabot lama yang Anda miliki, dapat menghemat dana dekorasi. Jika Anda sudah bosan dengan tampilan perabot lama, ‘remajakan’ saja, dengan cat atau beri variasi dengan penambahan material lain.

Namun, jika perabot sudah rusak, perbaikan sebaiknya Anda lakukan. Dan jika tidak memungkinkan, Anda bisa menjualnya pada toko loak, kemudian uangnya bisa digunakan untuk tambahan.

Kebutuhan dekorasi rumah minimalis ataupun gaya apapun penyebutannya sebaiknya tetap mengedepankan skala prioritas. 🙂

3. Furnitur yang tepat

dekorasi rumah minimalis
dekorasi rumah minimalis

Furnitur milik Anda cenderung lebih awet dibandingkan elemen dekorasi lain semisal warna. Dari waktu ke waktu perubahan tren desain interior selalu terjadi.

Namun dengan pemilihan tepat pada furnitur, penggunaannya bisa berlangsung dalam selang waktu (baca jangka) yang panjang. Furnitur yang memiliki bentuk sederhana, biasanya mampu bertahan lama dengan perubahan zaman.

4. Pilih perabot tanpa Vernis

Penggunaan pernis pada perabot biasanya menjadikan tingginya harga perabot tersebut. Anda pilih saja perabot tanpa pernis, pewarnaan dengan cat yang sesuai bisa Anda lakukan.

Dengan membeli perabot yang masih ‘pure’, Anda juga akan terhindar dari pemilihan prabot yang cacat, karena biasanya cacat pada perabot rumah tidak terlihat jika sudah difinishing.

5. Belanja barang bekas

Anda tidak perlu khawatir ‘ketinggalan jaman’ dengan membeli barang bekas, karena yang namanya tren dekorasi rumah itu senantiasa berulang tak terkecuali pada interior rumah minimalis.

Anggaran belanja dapat ditekan dengan membeli barang bekas. Namun pemilihan dengan teliti harus dilakukan guna menemukan barang berkondisi baik.

6. Eksperimen warna

Pekerjaan dekorasi rumah minimalis perlu melakukan eksperimen. Warna merupakan elemen yang cukup penting dalam menghadirkan suasana baru dalam rumah. Pengalokasian dana untuk pembelian cat, umumnya lebih sedikit dibanding dana pembelian perabot.

Namun, pemilihan cat yang tepat perlu Anda lakukan, agar penggunaannya bisa bertahan lama sehingga meminimalisir penggunaan dana berlebih.

7. DIY! Do It Yourself!

Mendekorasi rumah memang bertujuan untuk mempercantik tampilannya saja. Penggunan elemen dekorasi dapat berupa poster, benda seni, karpet dan masih banyak lagi.

Biaya bisa Anda pangkas dengan cara membuatnya sendiri, meskipun sebetulnya Anda memerlukan usaha yang lebih besar untuk membuatnya.

8. Coba desain minimalis

Desain minimalis yang biasanya menerapkan konsep ruang yang terlihat lapang dan bersih akan dapat meminimalisir juga penggunaan dana dekorasi. Mulai sekarang cobalah konsep minimalis ini pada hunian Anda, terlebih konsep minimalis hari ini sedang menunjukkan tren baiknya.

9. Bertahap

Dikarenakan faktor terbatasnya dana yang Anda miliki, tidak usah Anda memaksakan untuk bisa mendekorasi keseluruhan ruang dalam rumah Anda. Lakukan secara bertahap dan gunakan skala prioritas.

Tentukan area mana yang nantinya akan Anda dekorasi terlebih dahulu, dan perkirakan juga kebutuhan barang ketika Anda mendekor.

10. Jasa desainer

Tidak semua orang memiliki kemampuan mendekor dengan baik. Jika Anda salah satunya, menyewa jasa desainer bisa Anda lakukan. Tidak harus desainer profesional tentunya yang memiliki bayaran tinggi, mahasiswa jurusan desain interior yang sedang magang dapat Anda andalkan.

Dengan bayaran yang wajar kami yakin mahasiswa tersebut akan dengan senang hati membantu Anda, hitung-hitung sebagai tambahan uang jajan (am.). editted by RN 10122019, 09/08/2022 by UN.

Leave a Reply

Your email address will not be published.