5 Layout Desain Apartemen 3 Kamar Tidur

Desain apartemen 3 kamar saat ini banyak diminati oleh sebagian orang. Baik itu orang yang memiliki keluarga kecil dua sampai tiga anak. Ataupun pelajar dan mahasiswa yang sedang berburu tempat tinggal sementara.

Desain apartemen 3 kamar tidak hanya diperuntukkan bagi orang yang sudah keluarga, Namun, bagi seorang pelajar ataupun mahasiswa juga bisa menggunakan hunian seperti ini.

Artikel Narmadi properti kali ini akan membahas beberapa gambar contoh desain apartemen 3 kamar sebagai tambahan referensi untuk Anda yang sedang berburu apartemen 3 kamar.

Contoh Gambar Layout Desain Apartemen 3 Kamar Tidur

Berikut di bawah ini, beberapa referensi contoh gambar desain apartemen 3 kamar untuk Anda:

1. Desain 3 kamar dengan 3 kamar mandi

https://narmadi.com/properti/
desain apartemen 3 kamar via dirumahkita.com

Rekomendasi yang pertama adalah desain apartemen 3 kamar dengan 3 kamar mandi. Artinya setiap kamar tidur memiliki kamar mandi sendiri-sendiri.

Dengan demikian penghuni tidak perlu khawatir untuk mengantre untuk ke kamar mandi. Apartemen ini juga memiliki desain yang termasuk simpel. Dikarenakan tidak membutuhkan banyak ruangan dan hal-hal lainnya yang tidak perlu di dalamnya.

Kamar tidur didesain dengan dilengkapi kamar mandi dan ruangan untuk menyimpan pakaian. Dengan begitu, kamar tidur akan terlihat lebih rapi dan simpel.

Selain itu, pada desain apartemen ini, juga dilengkapi dengan adanya ruang tamu, ruang makan dan dapur. Ruang tamu berada persis di dekat balkon apartemen. Tamu yang datang juga bisa menikmati indahnya suasana luar apartemen melalui balkon apartemen.

Posisi ruang tamu berada jauh dari pintu masuk. Ketika memasuki apartemen, Anda tidak akan langsung menemukan ruang tamu. Namun akan langsung menemukan meja makan. Setelah itu bisa langsung melihat ruang tamu.

Jika Anda mengehendaki tamu berada di ruang makan juga tidak masalah. Ruang tamu dapat Anda gunakan sebagai ruangan untuk bersantai dan menonton televisi.

Di samping ruang makan, Anda akan langsung melihat dapur yang bisa digunakan untuk memasak. Jadi ketika memasuki ruang apartemen Anda akan melihat adanya ruang makan dan dapur kemudian ruang tamu.

2. Desain 3 kamar dengan 1 kamar mandi

desain apartemen 3 kamar
desain apartemen 3 kamar via i.pinimg.com

Rekomendasi yang ke dua adalah desain apartemen 3 kamar dengan satu kamar mandi. Desain ini menjadi desain yang sangat simpel dan tidak terlalu banyak membutuhkan space.

Satu kamar mandi bisa digunakan oleh seluruh penghuni. Kamar mandi yang ada bersifat umum untuk keluarga atau tamu yang datang ke apartemen.

Apartemen ini dilengkapi dengan dapur yang berada di antar kamar tidur. Sedangkan ruang makan berada tepat di dekat pintu masuk apartemen.

Anda baru akan menemukan ruang tamu yang berada persis di samping balkon apartemen. Anda dan tamu bisa menikmati suasanya laur apartemen dengan mudah melalui balkon apartemen.

Balkon juga bisa berfungsi sebagai sumber pencahayaan apartemen. Karena balkon menjadi perantara yang menghubungkan luar ruangan dengan bagian dalam apartemen seperti halnya jendela.

Cahaya matahari bisa masuk dengan mudah melalui balkon, jika pembatas balkon dan ruang tamu tidak terbuat dari tembok permanen.

3. Desain 3 kamar dengan 2 kamar mandi

desain apartemen 3 kamar
desain apartemen 3 kamar via www.lamudi.co.id

Rekomendasi desain apartemen 3 kamar yang ke tiga adalah desain apartemen 3 kamar tidur dengan dua kamar mandi. Desain ini menjadi penengah, karena memiliki kamar mandi yang bersifat privat dan ada juga kamar mandi yang bersifat umum untuk keluarga atau tamu yang datang.

Tata letak setiap kamar berada berjauhan. Setiap kamar memiliki pembatas ruangan lain yang memisahkan satu kamar dengan kamar lainnya. hal inilah yang menjadikan posisi kamar berjauhan satu dengan lainnya.

Apartemen dengan desain ini juga dilengkapi dengan adanya dapur dan ruang makan serta ruang tamu yang ada di bagian tengah apartemen. Ruang tamu berada persis di samping balkon apartemen.

Dengan begitu, ruang tamu akan memiliki pencahayaan yang bagus jika dibandingkan dengan ruangan lainnya.

Selain itu, Tamu yang datang juga bisa ikut bersantai dan menikmati suasana luar apartemen melalui balkon.

4. Desain 3 kamar dengan ruang tamu di tengah

desain apartemen 3 kamar
desain apartemen 3 kamar via www.homedecorite.com

Rekomendasi desain apartemen 3 kamar yang ke empat adalah desain apartemen 3 kamar dengan ruang tamu berada di tengah, diantara kamar tidur.

Ketika memasuki apartemen, Anda akan langsung menemukan dapur. Kemudian Anda juga akan menemukan meja makan dan juga ruang tamu yang bisa digunakan sebagai ruang menonton tv atau hanya sekedar bersantai.

Ruang tamu ini berada ditengah-tengah. Karena di samping ruang tamu ada dua kamar tidur, dapur dan juga balkon apartemen. Ketika berada di ruang tamu, penghuni juga bisa langsung menuju balkon dan bisa menikmati suasana luar apartemen.

Balkon apartemen ini juga bisa diakses melalu satu kamar tidur yang berada di samping ruang tamu. Balkon ini bisa berfungsi sebagai balkon pribadi dan juga bisa diakses untuk umum. Maksudnya siapa saja bisa mengaksesnya termasuk tamu yang datang ke apartemen.

5. Desain 3 kamar dengan dapur dan ruang tamu yang menyatu

desain apartemen 3 kamar
desain apartemen 3 kamar via i.pinimg.com

Rekomendasi desain apartemen 3 kamar yang ke lima atau yang terakhir adalah desain apartemen 3 kamar tidur dengan dapur dan ruang tamu yang menyatu dalam satu ruangan. Tidak hanya ruang tamu dan dapur saja, namun meja makan juga berada dalam satu ruangan yang tidak ada batasannya.

Walaupun demikian, Anda tetap akan bisa membedakan mana bagian dapur, meja makan dan juga ruang tamu.

Desain apartemen ini, juga memiliki balkon apartemen yang dapat langsung di akses dengan mudah.

Ruangan tidak akan terlihat gelap walaupun tanpa menggunakan lampu di siang hari. Desain ini juga dilengkapi dengan satu balkon yang dapat diakses melalui kamar tidur. Balkon ini termasuk dalam balkon privat karena tidak semua orang bisa mengaksesnya.

Dilengkapi dengan dua kamar mandi yang bisa digunakan oleh Anda pribadi atau juga bisa diakses oleh tamu yang datang ke apartemen. Ketika tamu ingin ke kamar mandi, tidak harus melewati kamar tidur untuk mengaksesnya.

Demikian beberapa desain apartemen 3 kamar yang di referensikan untuk Anda. Semoga membantu. (fy), Editor: UN

Fisa Yaninta

Menulis interior dan eksterior dalam hunian pertama kali tanggal 5 Mei 2019. Menulis tentang bidang properti sejak tanggal 2 Juli 2016. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar konsep hunian di apartemen. Topik yang paling disukai adalah topik hunian futuristik.

Tinggalkan komentar