Desain Kamar Tidur Ukuran 2×3 dengan Kasur Lantai

Inspirasi Desain Kamar Tidur ukuran 2×3 dengan kasur lantai cocok diterapkan untuk kamar kost atau kamar pribadi di rumah dengan ukuran yang pas untuk di tempati satu orang. Biasanya kamar seperti ini disukai oleh para remaja maupun orang dewasa.

Ukuran kamar 2×3 menjadi pilihan yang tepat untuk rumah model minimalis dan hanya memiliki lahan yang terbatas. Walaupun demikian untuk mensiasai agar kamar tampak luas yaitu menggunakan kasur lantai atau biasa disebut dengan lesehan.

Berbagai Ide Desain Kamar Tidur Ukuran 2×3 yang Representatif

Konsep kamar tidur tanpa ranjang akan menghemat penggunaan furniture sehingga hanya menggunaan yang beberapa saja yang memang diperlukan. Maka dari itu berikut akan saya ulas berbagai desain kamar tidur ukuran 2×3 dengan kasur lantai bikin betah dan comfy.

Desain Kamar Tidur Ukuran 2×3 dengan Kasur Lantai Unik

Desain kamar tidur ukuran 2×3 dengan kasur lantai memanglah unik dan tampak sederhana, maka dari anda dapat menerapkan desain ini yaitu alih-alih kasur yang langsung menempel pada lantai namun bisa anda coba untuk menambahkan alas khusus yang fungsinya sekaligus menjadi tempat penyimpanan.

Cara ini dapat menghemat ruang dalam kamar karena dapat memanfaatkan alas kasur sebagai tempat menyimpan barang maupun pakaian. Selain itu kamar juga terlihat lebih estetik dan unik.

Sangat penting sekali jika akan membuat desain kamar semacam ini memerlukan jasa custome perabotan yang sudah terpercaya dan berkualitas.

Desain Kamar Tidur Ukuran 2×3 dengan Kasur Lantai Khas Pinterest

Siapa yang tidak suka dengan foto-foto yang ada di situs Pinterest. Situs ini dapat menjadi alternatif untuk mencari berbagai desain kamar tidur ukuran 2×3 dengan kasur lantai.

Bagi sebagian perempuan menyukai desain yang estetik dan feminis, maka pemilihan desain dengan warna pastel dapat menjadi pilihan karena warnanya yang soft dan tampak elegan.

Desain ini dapat diaplikasikan pada kamar 2×3 atau yang lebih besar. Kunci untuk menghasilkan desain kemar seperti adalah pada bedding yaitu tergantung pada seprei,bed cover, kemudian sarung bantal.

Pemilihan warna pastel bisa dimulai dengan warna merah muda, ungu, hijau, atau bahkan kuning. Agar seimbang jika pada bagian kasur sudah menerapkan beberapa warna maka untuk dinding dan lantai menggunakan warna yang netral.

Desain Kamar Tidur Ukuran 2×3 dengan Kasur Lantai Bergaya Korea

Pecinta drama korea pasti tidak asing dengan konsep kamar yang minimalis namun sangat terlihat nyaman. Konsep ini bisa diterapkan juga untuk rumah minimalis di Indonesia. Desain ini menggunakan perabotan yang simple sehingga kamar terlihat rapih dan sangat nyaman.

Selain untuk kamar pribadi di rumah, desain kamar dengan konsep Korea ini juga dapat diaplikasikan pada kamar kost yang tidak begitu luas.

Terdapat ciri-ciri yang sangat khas pada interior bergaya Korea yaitu penggunaan warna yang hangat seperti cokelat, beige, warm white. Tips untuk menciptakan kamar yang nyaman dengan konsep Korea yaitu pilih bed cover yang fluffy dan bantak yang empuk dengan warna yang senada.

Desain Kamar Tidur Ukuran 2×3 dengan Kasur Lantai Bergaya Japandi

Jika sebelumnya Desain kamar tidur ukuran 2×3 dengan kasur lantai bergaya Korea selanjutnya bergaya Japandi. Japandi merupakan desain rumah dengan konsep atau gaya Jepang.

Pada desain Japandi ini anda bisa menggunakan material kayu alami yang menciptakan kesan sederhana, simple, hangat, serta estetik. Sudah banyak dan menjadi popular bahwa gaya Japandi ini menjadi desain untuk interior ruangan.

Tips untuk menerapkan gaya Japandi untuk desain kamar yaitu gunakanlah material dari kayu yang berwarna terang untuk lantai dan perabotan yang ada di kamar. Untuk menyeimbangkan warna maka gunakan warna putih bedding kemudian menambahkan unsur alami dari beberapa tanaman hias untuk dekorasi.

Desain Kamar Tidur Ukuran 2×3 dengan Kasur Lantai Bergaya Minimalis

Minimalis menjadi pilihan desain paling utama untuk kamar dengan ukuran 2×3 dan penempatan kasur lantai. Namun perlu penataan yang sesuai agar kamar tidak terlihat berantakan.

Sebenarnya tidak perlu peletakkan banyak dekorasi, dengan gaya minimalis kamar akan tampak lebih rapid dan juga estetik. Selain itu juga mudah untuk membersihkannya karena tak banyak perabot di dalamnya.

Sedangkan untuk pmilihan cat tidak perlu pusing, pilih saja warna putih. Warna putih ini cenderung lebih netral dan dapat menciptakan kesan luas pada kamar tidur.

Baca juga: Bahaya Tidur di Lantai Tanpa Kasur yang Perlu Anda Ketahui

Desain Kamar Tidur Ukuran 2×3 dengan Kasur Lantai Modern

Kamar dengan ukuran 2×3 memang cocok untuk desain minimalis, namun jika anda menginginkan desain modern itu tidak masalah selagi desain tersebut pas dan cocok untuk kamar dengan ukuran 2×3.

Untuk menghasilkan konsep modern anda bisa menggunakan warna-warna dingin seperti hitam, abu-abu, dan biru gelap. Warna ini sangat identik dengan konsep modern. Anda dapat menerapkannya pada lantai, dinding, atau bedding.

Tambahan perabotan yang simple dan modern. Biasanya penggunaan perabotan modern tampak lebih ringkas dan menonjolkan fungsi.

Desain Kamar Tidur Ukuran 2×3 dengan Kasur Lantai Sederhana

Meski konsep yang sederhana namun desain kamar tidur ukuran 2×3 dengan kasur lantai ini dapat memberikan kenyaman untuk penghuni. Perabotan yang ada di dalam tidak banyak hanya kasur lantai, meja nakas disamping kasur.

Dengan seperti, kamar akan terlihat lebih rapih dan mudah dibersihkan. Pengaplikasian cat dinding yang netral menambah suasana nyaman seperti warna putih. Tak lupa untuk memastikan bedding tetap dalam keadaan rapi agar tampak sederhana dan bagus dipandang.

Desain Kamar Tidur Ukuran 2×3 dengan Kasur Lantai  Bergaya Monokrom

Desain bergaya monokrom ini sangat cocok untuk dihuni oleh seorang laki-laki karena warnanya yang simple dan netral yaitu hanya warna putih dan hitam maka sangat cocok unttuk kaum laki-laki. Agar tidak terlihat monoton dan membosankan bisa tambahan wallpaper.

Penataannya bisa meletakkan kasur lantai yang searah dengan pintu kamar ataupun melintang pada sisi yang terpendek di ruangan. Hal ini memberikan space untuk meletakkan meja, lemari, dan juga rak buku.

Perlu diingat untuk tidak meletakkan banyak perabot, sebab hal tersebut dapat membuat kamar menjadi sempit dan berantakan. Apabila ingin menambahkan dekorasi, rak gantung dapat menjadi solusinya.

Desain Kamar Tidur Ukuran 2×3 dengan Kasur Lantai untuk Si Kecil

Tidak hanya untuk remaja dan orang dewasa saja, desain kamar tidur ukuran 2×3 dengan kasur lantai juga cocok untuk kamar si kecil. Peletakkan kasur lantai akan memberikan kenyaman dan tidak mudah membuatnya jatuh.

Pemilihan warna cat yang cerah akan menambah kesan ceria yang disukai oleh anak-anak seperti warna perpaduan putih dan biru atau merah muda pastel.

Itulah beberapa desain kamar tidur ukuran 2×3 dengan kasur lantai yang bikin betah dan comfy. Bisa diterapkan untuk kamar pribadi dirumah atau kamar kost. Semoga artikl ini dapat menginspirasi anda.

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *