Ide Desain Ruang Tamu 3×3 Pintu Tengah

Desain ruang tamu 3×3 pintu tengah memang beraneka macam model dan tampilannya. Seperti yang Anda ketahui hunian rumah dengan pintu tengah akan tampak modern dan kebanyakan orang akan memilih pintu tengah untuk ruang tamu.

Banyak dijumpai pintu tengah ini digunakan pada hunian yang luas, namun  jika kita pandai dalam mendesainnya maka hunian dengan ruang tamu hanya berukuran 3×3 saja dapat menggunakan pintu tengah dengan tepat.

Konsep Desain Ruang Tamu Minimalis 3×3 Pintu Tengah yang Bagus dan Modern

Desain Ruang Tamu 3x3 Pintu Tengah

Ada beberapa inspirasi pada artikel ini yang bisa Anda tiru untuk memasang pintu tengah pada hunian ruang tamu minimalis ukuran 3×3 dengan agar tetap bagus, luas, dan tampak terang.

Desain Ruang Tamu 3×3 Pintu Tengah Jendela Besar

Sesuai dengan yang dibahas sebelumnya yaitu desain ruang tamu 3×3 pintu tengah untuk tampak lebih terang, maka dari itu saya rekomendasikan untuk membuat jendela besar diantara pintu tengah yang menyudut baik untuk bagian kanan kiri atau samping kanan atau samping kiri saja sesuai dengan kebutuhan Anda.

Dengan cara ini ruang tamu yang hanya berukuran 3×3 akan tampak lebih terang walaupun pintu tengah tertutup. Agar terlihat menarik, Anda bisa memasang dua lapis gorden untuk jendela dengan lapisan pertama vitrase dan pada lapisan berikutnya dengan gorden tebal.

Desain Ruang Tamu 3×3 Pintu Tengah Kesan Warm

Untuk menciptakan kesan warm atau hangat pada desain ruang tamu 3×3 pintu tengah dengan memberikan nuansa warna cokelat baik untuk pintu, gorden, atau interior ruang tamu lainnya.

Ingat Anda cukup menggunakan aksen warna cokelat hanya pada perabot dan interiornya saja tidak perlu mengecat warna cokelat pada dinding juga agar tidak terlihat kusam atau gelap.

Sedangkan untuk pintu tengah bisa Anda pakai pintu dengan material kayu dengan cat warna kayu pula agar tidak mencolok, sedangkan untuk perabotnya seperti sofa, rak pajangan, rak kabinet, karpet, dan lain sebagainya. Selain itu jika diperlukan Anda juga menempatkan benerapa tanaman hijau di sudut ruangan.

Desain Ruang Tamu 3×3 Pintu Tengah Konsep Modern

Seperti yang Anda ketahui, pintu tengah pada hunian memang tampak modern terlebih tampilan yang berwarna putih bersih. Kemudian cat dinding juga berwarna putih bersih akan mendukung konsep modern pada desain ruang tamu 3×3 pintu tengah.

Selain itu apabila Anda tidak ingin hasil akhirnya terlihat biasa saja, maka sentuhan warna lain yang mendukung juga bisa anda terapkan seperri warna  biru, kemudian ada hitam, dan sesikit sentuhan warna cokelat akan membuat ruang tamu tampak estetik.

Anda juga dapat menambahkan beberapa hiasan interior tamu selain terlihat indah juga terlihat ruang tidak terlalu kosong.

Baca juga: Menarik dan Modern Inilah Desain Plafon Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3×3 Bikin Cozy

Desain Ruang Tamu 3×3 Pintu Tengah Gaya Minimalis

Gaya minimalis memang selalu menjadi pilihan yang tepat untuk desain ruang tamu 3×3 pintu tengah. Tampilan yang modern dan tidak membosankan serta indah di pandang. Warna putih disekeliling ruang tamu baik dari pantulan pintu maupun cat dindingnya akan tampak terang.

Penambahan dekorasi hiasan tanaman akan membuat suasana terasa hidup dan nyaman untuk ditinggali. Perabotan yang sesuai juga mendukung gaya minimalis ini. Gaya minimalis memang tepat untuk ruangan yang tidak memiliki luas yang cukup.

Desain Ruang Tamu 3×3 Pintu Tengah Sederhana

Tampilan sederhana juga banyak diminati sebagian orang, karena tidak membutuhkan banyak dekorasi interior dan dapat menghemat biaya namun tetap bisa menampilkan tata ruang yang bagus.

Desain ruang tamu 3×3 pintu tengah dengan konsep sederhana ini hanya membutuhkan beberapa perabotan seperti sofa, kursi, dan meja. Adapun beberapa cermin hias yang dipajang di sinding atas sofa agar terlihat lebih luas dari pantulannya.

Desain Ruang Tamu 3×3 Pintu Tengah Gaya Tropical

Bosan-bosan dengan desain ruang tamu 3×3 pintu tengah yang itu-itu saja, atau mungkin Anda menyukai konsep desain ruang tamu yang ramai, dan Anda menyukai konsep yang alami dan natural. Gaya tropical bisa menjadi pilihannya.

Anda butuh beberapa pot bunga dan tanaman hias berwarna hijau selain untuk keindahan ruangan juga dapat menjadi sirkulasi udara yang baik sehingga dapat memberikan kesegaran dalam ruang tamu yang mungil.

Desain Ruang Tamu 3×3 Pintu Tengah Gaya Lesehan

Menarik dan jarang ditemui, konsep dan gaya lesehan ternyata cocok dipadukan untuk desain ruang tamu 3×3 pintu tengah. Konsep lesehan ini bukan berarti Anda tidak memerlukan sofa atau kursi, tetapi dengan memberinya kursi atau sofa kemudian karpet biasa ataupun berbulu dan meja akan menarik.

Dengan begitu orang-orang bisa duduk di atas kursi dan sofa atau bisa juga di karpet agar lebih leluasa. Selain itu pintu tengah dari kaca transparan bisa melengkapi kenyamanan ruang tamu tampilan lebih terang.

Desain Ruang Tamu 3×3 Pintu Tengah dengan Satu Sofa

Sama halnya dengan desain ruang tamu 3×3 pintu tengah gaya lesehan, desain ruang tamu dengan satu sofa tak kalah menariknya untuk ukuran ruang tamu 3×3. Penambahan karpet dan Coffe table minimalis serta televisi di depan sofa akan membuat ruang tamu semakin nyaman.

Penggunaan satu sofa atau dua menjadi pilihan tepat untuk ruang tamu dengan ukuran yang mungil sehingga tidak memakan banyak tempat dan di desain sedemikian rupa untuk kenyamanan tamu maupun tuan rumah.

Tips Buat Ruang Tamu 3×3 Tampak Luas

Ruang tamu dengan ukuran 3×3 memang tidak terlalu luas, terlebih jika kita tak pandaj mendesainnya pasti akan terlihat semakin sempit dengan perabotan yang tidak sesuai. Maka dari itu saya akan beri beberapa tips untuk membuat ruang 3×3 tampak luas.

  1. Penggunaan sofa berkaki. Ketika Anda akan memilih menempatkan sofa di ruang tamu yang mungil, maka pilihlah sofa yang berkaki dan terdapat kolong di bawahnya. Dengan ini ruang tamu akan terlihat luas.
  2. Gunakan furnitur yang penting saja. Apabila Anda ingin menambah beberapa furnitur untuk dekorasi ruang tamu maka pilihlah yang menurut Anda penting. Kurangi penggunaan furnitur yang kurang penting agar tidak terlihat berantakan.
  3. Letakkan tak gantung. Apabila Anda butuh rak di ruang tamu maka pilihlah rak yang dapat digantung di dinding agar ruang tamu tidak sempit.
  4. Hindari lampu gantung. Gunakan saja lampu standar dengan penerangan yang cukup dan tidak menggantung di tengah plafon.
  5. Meja minimalis. Selain ruang tamu yang minimalis, penggunaan meja atau coffe table juga pilihlah yang ukurannya minimalis tetapi tidak mini yang terpenting cukup untuk menaruh beberapa gelas kopi untuk tamu dan beberapa makanan ringan

Itu dia beberapa desain ruang tamu 3×3 pintu tengah yang bisa Anda tiru agar ruang tamu tampak terang dan nyaman pastinya untuk orang rumah dan tamu. Ada pula bebetapa tips yang bisa Anda coba agar ruang tamu ukuran 3×3 tidak terlihat sempit.

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *