Ide Desain Plafon Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3×3

Desain plafon ruang tamu minimalis ukuran 3×3 menjadi salah satu dekorasi menarik untuk rumah agar tidak terlihat monoton dan biasa saja. Mendesain dan mendekorasi ruang tamu sedemikian rupa memang tepat apalagi dengan ukuran ruangan yang tidak terlalu luas.

Ada banyak desain yang dapat Anda pilih dari model yang sederhana hingga modern, kemudian konsep, pencahayaan, material, dan warna bisa Anda pilih sesuai keinginan.

Desain Plafon Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3×3 Terbaik yang Bisa Anda Adopsi

Desain Plafon Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3x3

Di bawah ini saya akan membahas mengenai desain plafon ruang tamu minimalis sebagai referensi dan inspirasi khusus untuk Anda yang akan mendesain dan memperindah ruang tamu Anda. Diantaranya adalah:

Desain Plafon Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3×3 Drop Ceiling

Desain yang pertama yaitu dengan konsep Drop Ceiling. Plafon akan berbentuk kotak dan memiliki pencahayaan indirect lighting yang tersembunyi dalam drop ceiling agar pencahayaan tidak terlalu terang dan menyilaukan mata sehingga memberikan kesan hangat.

Selain itu dengan menggunakan model drop ceiling ini, ruang tamu akan terlihat lebih luas. Untuk mencocokkan konsep minimalis, maka gunakan warna putih. Bahan material yang digunakan untuk membuat desain plafon seperti ini yaitu menggunakan triplek.

Desain Plafon Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3×3 Modern POP

Desain dengan konsep modern POP akan memberikan kesan langit-langit yang menonjol sehingga tampak estetik. Agar lebih estetik Anda bisa membuat langit-langit  berlapis ganda. Model ini dibuat sebagai lapisan bawah pada langit-langit yang aslinya.

Sedangkan untuk bentuknya yang paling terkenal yaitu bentuk persegi panjang dan persegi. Material untuk membuat desain plafon seperti ini dengan menggunakan bahan kayu untuk bagian yang menonjol pada langit-langit

Kemudian tinggal tambahkan lampu LED dengan warna warm dan kipas angit yang terletak di tengah-tengah plafon berlapis ini.

Desain Plafon Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3×3 Model Gypsum Tile

Desain dengan model gypsum tile ini adalah planel plafon yang memiliki tekstur permukaan yang telah di cat agar dapat memantulkan cahaya.

Model desain ini juga bisa Anda pakai apabila terdapat lampu meja atau standing lamp di area ruang tamu. Jadi Anda tidak perlu menggunakan lampu tanam maupun lampu gantung.

Karena model desain gypsum tile ini dapat memantulkan cahaya sehingga ruangan akan terlihat terang secara menyeluruh terlebih warna putih yang Anda gunakan untuk palfonnya.

Desain Plafon Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3×3 Model Akustik

Model akustik memang sangat digemari oleh sebagian orang untuk desain plafon ruang tamu minimalis ukuran 3×3.

Selain itu, plafon ini terbuat dari serat rockwool  yang mana banyak digunakan pada bangunan sekolah, perkantoran, pembelanjaan, hotel maupun apartemen karena mampu meredam atau kedap suara.

Model accoustik ceiling ini bisa di desain dengan warna yang netral juga plafon tersebut mampu meredam suara dan memberikan kesan rapi pada hasil akhirnya.

Baca juga: Memilih Lampu Plafon Ruang Tamu Terbaik

Desain Plafon Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3×3 dengan Panel LED Modern

Ingin tampilan ruang tamu yang sederhana namun terlihat mewah, Anda bisa menggunakan Lampu LED dengan ukuran besar  berbentuk kotak dan cukup satu panel lampu saja untuk menerangi ruang tamu.

Desain ini sangat cocok untuk ruang tamu minimalis dengan gaya skandinavian dengan mengusung warna netral seperti warna putih bersih. Terlebih dengan perpaduan kaca jendela yang besar agar tetap terang walaupun tidak menyalakan lampu LED pada siang hari.

Desain Plafon Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3×3 Material PVC Mewah

Material plafon PVC sangat cocok untuk desain interior ruang tamu minimalis dengan ukuran 3×3. Sebagai informasi, material PVC ini tahan terhadap kelembapan, api, dan serangga. Banyak orang menggunakan material PVC ini untuk membuat plafon.

Sedangkan untuk mengusung konsep mewah hanya dengan material PVC ini cukup menambahkan lampu gantung dan untuk bagian atas sekelilingnya bisa ditambahkan lampu LED.

Desain Plafon Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3×3 Model Coffered

Model coffered juga tak kalah cocoknya untuk desain plafon ruang tamu minimalis ukuran 3×3. Desain ini membentuk beberapa panel persegi.

Biasanya plafon ini menggunakan material kaca, cermin, kayu, dan logam. Bisa disesuaikan dengan keinginan Anda, dan umumnya juga tampilannya terdapat lampu gantung Untuk pencahayaan utama di ruang tamu.

Kemudian untuk panel lainnya terdapat lampu yang lebih redup agar tidak menimbulkan pencahayaan yang over atau berlebihan.

Baca juga: Desain ruang tamu minimalis

Desain Plafon Ruang Tamu Mininalis Ukuran 3×3 Model Ceiling Beams

Plafon ceiling beams atau yang bisa disebut dengan plafon balok dapat menjadi salah satu pilih terbaik untuk desain ruang tamu yang minimalis.

Langit-langit atau plafon balok ini berbentuk segitiga yang menyerupai atap rumah. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan warna sesuai dengan desain yang diinginkan pada balok kayu tersebut.

Apabila Anda memiliki Plafon yang tinggi, model ceiling beams ini sangat cocok terlebih lagi akan membuat ruang tamu terlihat lebih luas.

Desain Plafon Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3×3 Model Panel Kayi Rustic

Desain plafon ruang tamu minimalis ukuran 3×3 dengan model planel kayu ini banyak juga digunakan orang-orang, hanya saja untuk model ini menggunakan kayu yang kasar dan warnanya yang kusam.

Agar tampak bergaya rustic, Anda bisa tambahkan beberapa perabotan untuk interior dengan konsep vintage.

Desain Plafon Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3×3 Model Klasik

Model klasik juga dapat digunakan untuk plafon ruang tamu minimalis ukuran 3×3 walaupun klasik namun tetap menampilkan kesan modern dan sederhana.

Penambahan neon strip untuk sekeliling plafon berwarna abu dan putih, kemudian dekorasi interior dengan warna senada atau yang serasi dan tambahan cermin akan terlihat menarik.

Desain Plafon Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3×3 Model Lampu Unik

Selain bentuk dan warna desain plafon ruang tamu minimalis ukuran 3×3 yang menarik dan modern, ada juga pemilihan lampu untik bagian tengah plafon.

Jika anda menyukai hal unik, maka bisa Anda pilih lampu dengan bentuk seperti balon-balon yang menempel pada plafon. Agar tampak modern, bisa gunakan lampu yang berwarna putih cerah.

Sedangkan untuk warna plafonnya bisa dengan warna abu yang elegan. Maka ruang tamu akan terlihat unik dan serasi dengan perpaduan kedua dekorasi ini.

Desain Plafon Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3×3 Model Monokrom

Warna netral yang bisa digunakan untuk desain plafon ruang tamu minimalis ukuran 3×3 yaitu ada warna monokrom atau warna putih dan hitam.

Kedua warna ini sangat serasi untuk terlebih untuk ruang tamu dengan gaya minimalis agar tidak terlihat polos dengan bentuk plafon balok-balok kecil yang disusun sedemikian rupa.

Itulah beberapa desain plafon ruang tamu minimalis ukuran 3×3 baik dari segi warna, dekorasi interior, maupun bentuk dan ukuran serta material yang dipakai untuk hasil akhir yang menarik, modern, dan cozy pastinya.

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *