Beragam Desain Rumah 6×8 Kamar 2 Serta Kelebihannya

Desain rumah 6×8 Kamar 2 ini merupakan desain rumah minimalis dengan 2 kamar. Rumah ukuran 6×8 cocok ditinggali oleh pasangan muda yang baru menikah karena ukuran rumah yang cukup untuk tinggali oleh dua orang.

Lahan yang di perlukan untuk membangun rumah minimalis ini dengan ukuran 6×8 tidak memerlukan lahan yang luas yang terpenting memenuhi fungsi sebagai tempat tinggal.

Beragam Desain Rumah 6×8 Kamar 2 Serta Kelebihannya

Bagi anda yang akan membangun rumah ukuran minimalis alangkah baiknya memiliki desain agar hasilnya sesuai dan memiliki bangunan rumah yang fungsinal. Maka dari itu dibawah ini ada beberapa desain rumah 6×8 kamar 2 yang dapat dijadikan referensi.

Desain Rumah 6×8 Kamar 2 Konsep Sederhana

Desain rumah 6×8 Kamar 2 konsep sederhana memiliki denah rumah yang tidak rumit. Walaupun tampak sederhana, rumah ini ternyata juga sangat fungsional dengan memanfaatkan lahan hanya seluas 6×8.

Tidak perlu khawatir jika memiliki ruangn yang tidak terpakai, dengan desain yang tepatmaka semua ruangan dalam rumah memiliki fungsinya masing-masing. Apabila anda menata furniture dan juga interior yang sesuai dan hanya yang diperlukan saja maka rumah akan terlihat luas.

Desain Rumah 6×8 Kamar 2Konsep Minimalis

Desain rumah 6×8 kamar 2 memanglah minimalism aka sangat cocok dipadukan dengan konsep minimalis pula. Cocok untuk keluarga yang milenials baik sudah maupun belum memiliki anak.

Adanya 2 kamar bisa anda fungsikan untuk kamar anda dan istri pada kamar utama dan kamar kedua untuk anak. Selain itu juga terdapat ruangan lain seperti ruang tamu, ruang makan dan dapur, kamar mandi, dan dapat diberi halaman pada depan rumah.

Pada umumnya desain semacam ini desain compact yang mana mampu mengkordinir kebutuhan bagi penghuninya.

Desain Rumah 6×8 Kamar 2 dengan 2 Lantai

Apabila anda berniat untuk memiliki beberapa ruangan namun hanya memiliki luas rumah 6×8, tak perlu khawatir anda hanya perlu menambah tingkat lantai sehingga rumah anda memiliki 2 lantai.

Maka dari itu penting sekali untuk memikirkan dan mempertimbangkan kembali sebelum membuat rumah seperti ini agar letak tangga dapat diletakan pada sisi yang tepat. Selain itu pada lantai 2 bisa anda manfaatkan untuk 2 kamar dan ruangan lainnya seperti ruang tamu, ruang keluarga, dapur, dan lainnya terdapat di lantai 1.

Desain Rumah 6×8 Kamar 2 dengan Taman

Taman memang salah satu element yang diperlukan untuk sekitar rumah agar rumah terlihat asri dan menjadi salah satu tempat untuk berkumpul bersama keluarga.

Maka dari itu tak mengapa jika anda hanya memiliki rumah dengan luas 6×8 namun jika didesain sedemikian rupa maka akan ada sisi disekitar rumah untuk dijadikan taman.

Walaupun begitu anda tetap bisa memiliki 2 kamar dalam rumah dan beberpa ruangan-ruangan penting lainnya.

Desain Rumah 6×8 Kamar 2 dengan Lantai Kayu

Desain rumah 6×8 kamar 2 dengan lantai kayu ini dapat memberikan Susana terang dalam rumah. Lantai kayu ini merupakan lantai kayu parket dengan warna cokelat yang akan mempercantik tampilan lantai dan serasi dengan furniture rumah terlebih pada sofa dan karpet yang berbulu di ruang tamu.

Lantai kayu selain membuat rumah nyaman juga mampu menciptakan kesan estetik untuk keluarga yang milenial.

Desain Rumah 6×8  Kamar 2 dengan Rooftop

Ada beberapa cara untuk mensiasati jika anda tidak memiliki lahan yang luas pada rumah anda, jadi anda bisa memanfaatkan rumah nada menjadi 2 lantai. Lantai 1 untuk ruangan-ruang penting seperti ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan dan dapur, 2 kamar, dan kamar mandi. Kemudian untuk lantai 2 anda buat menjadi rooftop yang bisa untuk area bersantai bersama keluarga.

Desain Rumah 6×8 Kamar 2 dengan Walk in Closet

Rumah dengan 6×8 dengan kamar 2 ternyata juga dapat memiliki walk in closet. 2 kamar tersebut dapat memiliki walk in closet tanpa sekat dan ukurannya yang mungil untuk memudahkan apabila sedang berada di dalam kamar serta multfungsi. Selain itu itu juga kamar akan tampak luas.

Desain Rumah 6×8 Kamar 2 dengan Dapur Sempit

Desain rumah 6×8 kamar 2 ternyata dapat didesain dengan tampilan ruang terbuka. Agar rumah dapat memuat semua ruangan termasuk 2 kamar maka bebeapa ruangan dibuat menyatu seperti ruang tamu dengan ruang keluarga.

Konsep terbuka ini  bisa berada di samping rumah yaitu dengan membuat ruang makan terbuka yang berdekatan dengan dapur dengan ukuan yang sedikit luas untuk semua anggota keluarga.

Desain Rumah 6×8 Kamar 2 dengan Carport

Menambahkan carport untuk desain rumah 6×8 kamar 2 ternyata tidak buruk jika telah dipikirkan dan dipertimbangkan sebaik mungkin. Meski terdapat carpor namun tidak mengganggu ruangan-ruangan yang fungsional seperti 2 kamar. Bahkan jika didesain dengan tepat maka dapat dibuatnya taman disekitar rumah.

Desain Rumah 6×8 2 Kamar 2 dengan Lorong Sempit

Ternyata rumah dengan ukuran 6×8 dapat memiliki lorong untuk memisahkan antara dapur dan kamar mandi dengan ruang tamu dan kamar utama. Dinding pada lorong ini dapat difungsikan untuk menaruh beberapa hiasan dinding seperti lukisan maupun bingkai foto maupun menempatkan pot tanaman di bagian sisi pojok agar tidak tampak seperti lorong yang kosong.

Desain Rumah 6×8 2 Kamar 2 dengan Teras Panjang

Desain ini memberikan kenyaman yang maksimal untuk setiap anggota keluarga karena terdapat teras yang memanjang dipagian depan rumah. Walaupun dengan adannya 2 kamar tetap bisa membuat teras yang nyaman di depan ruman.

Jika dibayangkan desainnya maka kedua kamar tidur letaknya berada di ujung sudut rumah, sedangkan untuk are kamar mandi dan dapur berada di bagian tengah dalam rumah.

Kelebihan dan Keuntungan Memiliki Rumah 6×8 dengan kamar 2

Setelah mengetahui beberapa desain menarik diatas untuk rumah yang minimalis seperti rumah denga luas 6×8 ini, ada juga beberapa kelebihan dan keuntungan yang bisa anda dapatnya.

·         Harga Terjangkau

Rumah dengan ukuran 6×8 pada umumnya akan dijual dengan harga yang jauh lebih terjangkau dari rumah-rumah lainnya yang memiliki ukuran yang luas.

·         Lahan Terbatas

Pembangunan rumaha ini tidak perlu memerlukan lahan yang luas dan harganya yang mahal. Jadi dengan memiliki rumah minimalis seperti ini akan mudah untuk dipertimbangkan jikahanya memiliki lhan yang terbatas.

·         2 Lantai

Walaupun lahan terbatas, namun tetap dapat memiliki ruangan yang banyak dan fungsional yaitu dengan membangun bagian atasnya dengan maksud membuat lantai 2 agar lebih luas dan hemat ahan.

·         Sesuai Kebutuhan

Rumah minimalis dengan ukuran 6×8 menjadi salah satu rumah yang cock untuk ditinggali pasangan muda atau keluarga yang memiliki sedikit aggota keluarga.

·         Unik

Selain minimalis, rumah ini akan terlihat mungil dan unik dengan desain yang menarik dan rapi tidak banyak furniture dan barang-barang rumah yang tidak fungsional.

Demikian ulasan mengenai beragam desain rumah 6×8 kamar 2 serta kelebihannya. Semoga artikel ni dapat membantu anda dan dapat menjadi referensi untuk anda yang akan emiliki rumah dengan ukuran 6×8 dengan kamar 2.

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *