12 Inspirasi Desain Rumah Eropa Minimalis 1 Lantai yang Unik dan Menarik

Desain rumah eropa minimalis 1 lantai memang sanhat menarik, jarang sekali orang Indonesia memiliki rumah dengan konsep desain rumah eropa. Rumah eropa tampak lebih unik dan klasik.

Pada umumnya rumah eropa memiliki ciri khas tersendiri yaitu memiliki ornamen dan hoasan mencolok dan juga berbeda dengan rumah lainnya. Itulah kenapa rumah bergaya eropa tampak elegan dan cantik.

Walaupun di Indonesia jarang ditemukan, namun nyatanya ada beberapa orang yang memiliki rumah hunian bergaya eropa. Tidak perlu khawatir apabila Anda ingin memiliki rumah impian bergaya eropa, artikel di bawah ini akan membahas mengenai desain rumah eropa minimalis 1 lantai yang unik dan menarik.

Desain Rumah Eropa Minimalis 1 Lantai

Desan rumah eropa minimalis 1 lantai dengan tidak memiliki banyak ornamen, material rumah dominan berasal dari kayu dan ukuran rumah yang sangat minimalis dan mungil dan memanjang ke belakang.

Desain minimalis ini juga tampak klasik dengan adanya pagar kayu di sekeliling rumah dengan warna cat putih dan tidak terlalu tinggi. Ditamvah dengan berbagai tanaman di sekitar halaman rumah dan pagar.

Desain Rumah Eropa Minimalis 1 Lantai Model Klasik

Model klasik ternyata dapat dipadukan dengan desain rumah yang mininalis. Dipadukannya kedua konsep ini membuat rumah tampak sederhana namun elegan. Selain sederhana dan elegan rumah minimalis klasik juga terlihat sangat unik karena jarang sekali orang memilih konsep mininalis dengan klasik, pada umumnya pasti minimalis dan modern.

Desain Rumah Eropa Minimalis 1 Lantai Model Greek Revival

Seperti yang anda ketahui ciri khas rumah bergaya eropa ialah salah satunya memiliki pilar. Pada umumnya jika rumah semakin besar maka pilarnya pun juga semakin besar. Biasanya pilar tersebut terletak di luar rumah, namun ada bebetapa yang letaknya di dalam rumah.

Inilah yang disebut desain rumah eropa minimalis 1 lantai model Greek Revival. Mengapa begitu? Karena rumah ini teinspirasi pada pilar yang berada di kuil-kuil Yunani. Adanya pilar ini membuat rumah terlihat mewah, selain utu fungsi pilar ini juga dapat menjadi pembatas ruangan.

Desain Rumah Eropa Minimalis 1 Lantai Model Victoria

Desain rumah eropa minimalis 1 lantai model victoria ini sebenarnya sudah ada pada masa victoria dan terkenal dengan fasad yang mewah. Desain rumah ini sudah muncul pada masa kerajaan Ratu Victoria di Inggris dan memiliki nilai seni yang tinggi.

Rumah bermodel victoria juga dibabgun dengan beberapa material bangunan seperti batu dan kayu pada bagian interior dan eksterior rumah. Selain itu bentuk rumah vicoria juga terlihat asimetris dimana memiliki bentuk berbeda pada atap rumahnya.

Desain Rumah Eropa Minimalis 1 Lantai Model Adobe Revival

Model  Adobe Revival pada desain rumah eropa minimalis 1 lantai ini dibangun dengan bahan material utama yaitu lumpur. Lumpur tersebut di buat seperti batu bata kemudian di tempelkan satu sama lain hingga membentuk bangunan rumah.

Model seperti ini juga untuk mengokohkan bangunan akan dibuatkan pilar-pilar untuk menyangga rumah di bagian luar. Selain itu fungsi pilar tersebut juga membuat rumah tampak elegan.

Desain Rumah Eropa Minimalis 1 Lantai Model Modern Kontemporer

Desain rumah eropa mininalis 1 lantai selanjutnya ada model Modern Kontemporer. Walaupun modern kontemporer, rumah ini memiliki gaya eropa terlihat pada pintu rumah yang besar. Selain pintu, jendela rumah juga berukuran besar layaknya arsitektur rumah eropa.

Desain modern kontemporer dipadukan dengan desain klasik eropa membuat rumah ini tampak lebih mewah, elegan, unik, dan menarik untuk ditinggali.

Desain Rumah Eropa Minimalis 1 Lantai Model Cottage

Model Cottage untuk desain rumah eropa minimalis 1 lantai menjadi salah satu desain rumah yang tradisional di Inggris sudah sejak masa progressive era pada tahun 1896 sampai 1920. Walaupun tradisional, rumah dengan model cottage sangat menarik sekali dengan ciri khas atap yang tinggi.

Selain atapnya yang tinggi, rumah ini memiliki jendela-jendela berbentuk persegi panjang berjejer pada setiap sisi rumah yang fungsinya untuk pencahayaan alami dari luar. Tampilan rumah dengan model cottage memang sederhana, namun terlihat mewah karena bergaya eropa.

Desain Rumah Eropa Minimalis 1 Lantai Model Natural

Desain rumah eropa minimalis 1 lantai lainnya yaitu dengan model natural. Model natural ini sangat cocok untuk anda yang menginginkan rumah hunia yang berbau alam. Tampilan dari rumah erop model natural ini adalah perpaduan konsep antara Skandinavia dan Naturalism.

Model naturan menciptakan kesan alami dengan adanya material bangunan dari kayu dan batu. Agar rumah lebih estetik anda juga dapat memberikan beberapa tanaman rambat pada dinding rumah.

Desain Rumah Eropa Minimalis 1 Lantai Model French

Model French merupakan desain rumah yang menampilkan arsitektur klasik ala eropa. Model French merupakan perpaduan dari model Rustic dan Refined dengan model masa kini. Agar terlihat rumah dengan model French yaitu adanya jendela dengan bingkai.

Selain itu rumah ini juga memiliki ciri khas yaitu atapnya yang tinggi, runcing, dan berwarna gelap serta bangunannya yang menggunakan material bebatuan alami.

Desain Rumah Eropa Minimalis 1 Lantai Model Sederhana

Jika anda ingin memiliki rumah ala eropa namun tidak ingin terlihat megah dan mewah, maka anda bisa memilih desain rumah eropa minimalis 1 lantai dengan model sederhana. Model sederhana ini umumnya memikiki tampilan yang sederhana berbentuk simetris dengan jendela yang besar.

Rumah seperti ini tidak menggunakan banyak ornamen sehingga tampilannya minimalis dan sederhana. Agar lebih tampak rumah ala eropa anda bisa menambahkan bebatuan alam untuk dinding rumah.

Desain Rumah Eropa Minimalis 1 Lantai Model Skandinavia

Jika sebelumnya model rumah Skandinavia dipadukan dengan model lainnya, maka untuk ini hanya dengan model Skandinavia saja. Rumah ala eropa model Skandinavia cocok untuk anda yang menyukai rumah minimalis 1 lantai yang bersih, fungsional, dan keren pastinya.

Biasanya rumah dengan model Skandinavia memiliki warna-warna yang netral dan monokrom dengan warna yang terang dan warm baik pada furnitur maupun yang ada di dalam rumah.

Desain Rumah Eropa Minimalis 1 Lantai dengan Cerobong Asap

Cerobong asap biasanya digunakan apabila cuaca sedang musim dingin sangat terlihat rumah ini berciri khas rumah ala eropa. Karena kebanyakan di eropa memiliki rumah dengan cerobong asap.

Namun apabila di Indonesia mungkin desain rumah eropa minimalis 1 lantai dengan cerobong asap ini lebih cocok untuk rumah di dataran tinggi yang memiliki suhu dingin sehingga dapat menggunakan cerobong asap untuk dapat menghangatkan rumah ketika hujan.

Demikian ulasan mengenai inspirasi desain rumah eropa mininalis 1 lantai yang unik dan menarik yang dapat menjadi referensi untuk anda yang mengingkan desain rumah berkonsep minimalis ala eropa.

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *