Fasad Rumah yang Alami, Elegan, Mewah!

Penggunaan fasad rumah minimalis saat ini merupakan hal yang sangat populer.

Fasad yang dikenal dalam bahasa Perancis yang artinya depan atau muka ini, memiliki arti sendiri untuk setiap hunian yang dibangun dengan konsep modern.

Fasad batu alam umumnya dipasang di sisi depan rumah. Karena fungsi fasad itu sendiri memang bertujuan untuk membentuk tampilan yang wah pada sebuah bangunan.

Dari sini, kesan pertama sebuah bangunan akan tersampaikan kepada setiap orang yang lewat di depan rumah Anda.

Kenapa Fasad Rumah itu penting?

Orang memperhatikan fasad rumahnya karena ada beberapa alasan yang mungkin juga menjadi pertimbangan Anda sebagai pemilik rumah atau calon pembeli rumah. Diantaranya:

1. Fasad menciptakan citra dan penampilan:

Fasad rumah adalah poin yang paling pertama dilihat oleh orang-orang saat melewatinya ataupun berkunjung.

Tidak sedikit orang yang ingin menciptakan kesan yang baik dengan memiliki fasad yang unik, cantik dan menarik perhatian. Fasad yang menarik dapat meningkatkan citra dan estetika keseluruhan rumah.

2. Fasad bisa mendongkrak nilai properti

Disadari atau tidak, fasad yang menarik dan terawat dengan baik dapat meningkatkan nilai properti tersebut.

Jika seseorang berencana untuk menjual rumahnya, penampilan fasad yang menarik dapat menjadi faktor penting yang mempengaruhi ketertarikan dan minat calon pembeli. Bahkan bisa berdampak terhadap harga jual yang lebih tinggi.

3. Bisa meningkatkan kepercayaan diri dan kebanggaan

Memiliki fasad rumah yang indah dan terawat, dapat meningkatkan level kepercayaan diri si pemilik rumah tentang rumahnya. Selain itu juga dapat menimbulkan rasa kebanggaan atas kepemilikan rumah yang memadai dan menarik.

4. Berperan terhadap lingkungan dan tatanan

Beberapa lingkungan ( Umumnya di perumahan kecil atau cluster ) memiliki peraturan atau pedoman khusus terkait tampilan eksterior rumah / Fasad.

Dengan memperhatikan fasad rumah, dapat membantu pemilik rumah dalam menjaga kesesuaian dengan lingkungan sekitar dan mematuhi aturan tata ruang setempat.

5. Kenyamanan dan keamanan

Selain masalah penampilan luar rumah, fasad juga mempengaruhi faktor kenyamanan dan keamanan. Fasad yang baik, jelas bisa memberikan perlindungan terhadap cuaca dan memberikan lingkungan yang nyaman bagi para penghuninya.

6. Fasad adalah Ekspresi pribadi dan gaya hidup

Fasad rumah dapat menjadi ekspresi dari kepribadian dan gaya hidup pemiliknya. Tidak sedikit orang yang ingin mencerminkan identitas mereka, melalui tampilan luar rumah mereka, termasuk pilihan warna, desain, atau elemen dekoratif tertentu.

7. Potensi jadi prioritas perbaikan dan renovasi

Ketika seseorang membeli rumah lama atau properti yang memerlukan perbaikan, fasad menjadi salah satu aspek utama yang mungkin ingin ditingkatkan. Mengubah fasad rumah dapat memberikan perasaan baru pada rumah dan meningkatkan nilai investasi.

Dengan demikian, perhatian terhadap fasad rumah bukan hanya masalah penampilan semata, tetapi juga melibatkan pertimbangan nilai properti, kenyamanan, keamanan, dan ekspresi diri.

Lanjut …

Fasad Minimalis dengan Aplikasi Batu Alam

Bagaimaan cara menerapkan penggunaan fasad dirumah wilayah tropis ? Kali ini kami akan mengulas cara mengaplikasikan desain fasad pada rancangan rumah minimalis di wilayah tropis untuk Anda.

Fasad rumah minimalis, Fasad rumah minimalis modern, Fasad rumah minimalis 2 lantai, Fasad rumah batu alam, Fasad batu alam, fasade batu alam, fasad batu alam rumah minimalis, fasade batu alam rumah minimalis
aplikasi fasad batu alam di teras rumah

Membentuk fasad bangunan tidak boleh asal-asalan dan semata-mata mengandalkan kemauan pemilik rumah. Karena hampir sejajar dengan ruang publik, maka mendesain fasad perlu disesuaikan dengan kondisi lingkungan sekitar supaya luwes dilihat.

Jika Anda sudah memiliki tema desain fasad rumah tersendiri dan merasa yakin, maka usahakan setidaknya bahan dan warnanya mampu menyesuaikan lingkungan sekitar.

Cara yang tepat untuk menyesuaikan fasad dengan lingkungan adalah memasang batu alam sebagai komponen utamanya. Karena batu alam memiliki pola netral ketika disandingkan dengan lingkungan sekitar.

Bagi Anda pemilik rumah minimalis, memasang batu alam pada fasad akan membuat rumah Anda terlihat gagah.

Untuk batu alam yang digunakan, Anda bisa pilih salah satu dari jenis batuan yang umum diaplikasikan pada fasad, yaitu :

Fasad batu alam, fasade batu alam, fasad batu alam rumah minimalis, fasade batu alam rumah minimalis
Aplikasi fasad batu alam berwarna kuning – narmadi.com/properti

A. Batu Marmer.

Model batu ini dapat memberikan kesan dingin, sejuk dan elegan. Pemilik rumah banyak menggunakan jenis batu ini umunya untuk material lantai rumah maupun dinding rumah.

B. Batu Candi.

Batu candi yaitu jenis batu yang umum digunakan oleh nenek moyang kita untuk membuat candi. Batu ini sangat awet, bisa dilihat dari candi-candi yang kita temui yang umurnya sudah ribuan tahun.

Namun batu ini sangat rentan terhadap lumut ketika lembab, karena pada dasarnya batu ini memang hanya cocok disusun di tempat lapang dan terbuka.

C. Batu Andhesite.

Berkebalikan dengan batu candi, batu ini justru tak mudah ditempeli lumut. Strukturnya padat dan tahan terhadap perubahan cuaca. Batu ini cocok dipasang di pagar rumah atau dinding eksterior rumah.

Demikian penjelasan dan uraian kami tentang fasad rumah minimalis. Anda juga bisa membaca artikel kami tentang aplikasi fasad batu alam di berbagai sisi rumah, semoga bermanfaat. (ls), Editted 27/03/2023 by UN

Lutfi N

Menulis seputar property sejak tanggal 7 Agustus 2016. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar konsep hunian. Topik yang disukai adalah topik yang mengedepankan kenyamanan tempat tinggal.

All Post | Website

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *