Inspirasi Desain Ruang TV Minimalis Modern

Memiliki ruang TV yang berkonsep modern tentu merupakan idaman banyak orang. Apalagi jika konsep desain ruang TV minimalis modern ini didesain mandiri, tentu akan menghasilkan kepuasan tersendiri.

Ruang tv sendiri biasanya memiliki banyak sekali fungsi, salah satunya adalah sebagai ruang untuk berkumpul keluarga. Oleh karena itu, desain ruang tv minimalis modern sangat perlu untuk menata ruangan tv anda agar lebih baik dan juga nyaman.

Ruang tv juga tidak harus mempunyai ukuran yang luas, kini desain ruang tv minimalis sudah banyak digunakan dan digemari oleh banyak orang, sehingga muncul banyak desain-desain menarik yang bisa anda contoh.

Jika ruang tv didesain dengan sangat nyaman, semua anggota keluarga pastinya akan semakin betah untuk berkumpul bersama-sama diruangan tv ini.

Konsep Desain Ruang TV Minimalis Modern Terbaik yang Bisa Anda Coba

Desain Ruang TV Minimalis Modern
Desain Ruang TV Minimalis Modern

Jika anda masih bingung dalam menentukan desain seperti apa untuk ruang tv, beberapa rekomendasi berikut bisa Anda ikuti.

Desain ruang tv minimalis modern mulai dari yang sederhana, mewah, hingga yang berbentuk unik ini bisa anda jadikan sebagai referensi untuk mendapatkan ide desain ruang tv idaman.

Desain Ruang TV Minimalis Modern Gaya Industrial

Seperti yang kita ketahui, saat ini desain model industrial minimalis sedang populer di kalangan para pecinta desain interior.

Desain ini sendiri menggabungkan beberapa unsur modern dan klasik yang akan membuatnya terlihat elegan dan minimalis. Salah satu ruangan dalam rumah yang sering diberi sentuhan desain model industrial minimalis adalah ruang keluarga atau ruang TV.

Selain menjadi tempat untuk berkumpul dan berinteraksi dengan keluarga maupun tamu, ruangan ini juga menjadi bagian paling penting dalam menentukan gaya sebuah rumah. Namun, saat ini desain interior ruang TV juga sudah banyak yang mengikuti tren yang sedang berkembang saat ini.

Desain ruang TV minimalis modern gaya industrial juga dapat memberikan kesan modern dan elegan pada ruang TV anda. Gaya ini cocok digunakan untuk ruang TV yang mempunyai ukuran kecil maupun yang lebih luas.

Dengan menggunakan gaya industrial minimalis, anda bisa membuat ruangan TV menjadi lebih nyaman dan bersahabat. Konsep gaya industrial minimalis merupakan gabungan dari unsur modern dan rustik.

Desain Ruang TV Minimalis Modern dengan Home Theatre

Saat ini, konsep desain ruang TV minimalis modern dengan Home Theatre  sudah bukan lagi sesuatu hal yang mewah  dan mahal, sebab siapapun juga dapat memilikinya. Dengan penataan ruangan yang baik dan tepat, anda dapat menciptakan ruang untuk menonton secara pribadi di rumah.

Terdapat beberapa desain home theater yang dapat anda jadikan sebagai inspirasi desain bioskop rumahan, salah satunya yaitu dengan mengadopsi gaya gaya desain minimalis dan modern.

Merancang home theatre  impian keluarga dapat anda wujudkan didalam rumah dengan desain minimalis yangkekinian,terutama bagi anda yang memiliki keterbatasan ruangan didalam rumah.

Gaya desain yang satu ini juga akan sangat membantu anda dalam mewujudkan sebuah impian untuk dapat memiliki ruangan khusus untuk menonton di dalam rumah.

Desain Ruang TV Minimalis dengan Sentuhan Warna Cat Netral

Belum tentu semua warna cerah itu netral. Cat warna netral seperti putih, abu-abu muda dan krem juga bisa anda aplikasikan pada ruang TV agar dapat memberikan kesan yang luas dan juga elegan untuk desain ruang TV minimalis modern.

Selain itu, ruangan TV dengan cat warna netral juga dapat mempermudah anda dalam mendekorasi ruangan tersebut, karena warna netral ini cocok jika dipadukan dengan warna apapun.

Beberapa contoh warna atau motif yang bisa ditambahkan jika anda menggunakan cat tembok berwarna netral seperti putih pada ruangan TV adalah beige, abu-abu tua, coklat bahkan hitam. Inspirasi warna cat tembok untuk ruang TV yang satu ini juga akan memberikan keleluasaan pada anda untuk menuangkan kreatifitas sesuai dengan selera dan kenyamanan.

Paduan Warna Monokrom Pada Ruang TV

Perpaduan warna-warna seperti monokrom sangat sering digunakan dalam ruang TV model minimalis modern, hal ini karena warna-warna monokrom sangat dipercaya mudah untuk memberikan kesan dan sentuhan yang  minimalis.

Selain itu, paduan warna monokrom juga termasuk kedalam warna netral sehingga mudah jika anda ingin memberikan dekorasi untuk menghiasi ruangan TV anda.

Warna paduan monokrom ini juga dapat memberikan kesan bersih pada ruang TV. Ditambah lagi dengan cahaya lampu putih yang terang, akan semakin mempercantik ruangan dan membuatnya sangat nyaman digunakan untuk berkumpul bersama keluarga.

Meskipun begitu, anda tetap perlu memperhatikan untuk tidak menumpuk banyak barang pada ruangan TV agar ruangan tidak terlihat semakin sempit.

Desain Ruang TV Minimalis Modern dengan Bean Bag

Bean bag merupakan sofa dengan bentuk menyerupai bantalan yang berukuran besar. Produk ini memang berfungsi sebagai tempat duduk, namun seiring dengan perkembangan waktu, bean bag juga menjadi bahan dekorasi untuk mempercantik ruangan.

Bean bag sangat cocok jika digunakan untuk mempercantik ruangan TV karena kegunaannya yang fungsional, dimana bean bag dapat menjadi tempat duduk maupun tempat untuk bersantai sembari menyaksikan tontonan televisi.

Dengan menambahkan bean bag pada ruang TV, anda tidak perlu lagi menambahkan sofa. Selain nyaman, bean bag juga dapat menambah tampilan desain ruang TV minimalis modern anda menjadi ruang TV yang kekinian dan tentunya aesthetic.

Baca juga: 8 Ide Desain Ruang TV Bawah Tangga yang Estetik

Desain Ruang TV Minimalis Modern Vintage

Salah satu keunikan dari desain ruang TV klasik minimalis adalah dapat memanfaatkan barang-barang yang memiliki nilai sejarahnya sendiri. Desain modern dengan gaya vintage juga dapat membuat ruangan terasa hangat, dan nyaman.

Desain ruang TV minimalis modern gaya vintage juga dapat mengingatkan kita akan kenangan di masa kecil yang sangat menyenangkan.

Apabila anda termasuk seorang kolektor benda-benda klasik di bawah tahun 70an, maka anda bisa mengaplikasikan hobi tersebut ke dalam ruang TV model seperti ini di rumah anda untuk memunculkan kesan klasik minimalis yang sangat unik dan berbeda.

Desain Ruang TV Minimalis Modern Rustic

Salah satu desain interior yang banyak diterapkan pada model rumah saat ini adalah model rustic. Konsep rustic sangat erat kaitannya dengan material dan bahan-bahan yang berasal dari alam, seperti kayu, anyaman bambu, dengan warna-warna khas dari alam.

memberikan sentuhan warna alam seperti warna coklat di bagian dinding, dan selaraskan dengan warna furniture sofa dan meja dapat menjadi nilai desain tambahan yang unik dan natural.

Dengan konsep tema seperti ini, maka ruang TV anda akan semakin terlihat aesthetic dan tentunya nyaman digunakan untuk berkumpul bersama dengan keluarga.

Itulah beberapa rekomendasi desain ruang TV minimalis modern yang dapat anda jadikan referensi jika ingin membuat tampilan ruangan  TV rumah menjadi lebih nyaman dan tidak membosankan untuk dilihat.

Rofik N

Being Content Writer Since 2017. Aktif menulis seputar properti dimulai tanggal 7 Februari 2018. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar desain pada hunian. Topik yang disukai adalah topik seputar aplikasi dan kiat pembangunan rumah, desain, dan tata letak pada hunian.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *