3 Jenis Tanaman Rambat yang Bagus untuk Teras Rumah

Indonesia merupakan negara yang terletak di garis ekuator yang memiliki barbagai jenis tanaman rambat yang indah. Dengan letak geografis ini Indonedia memiliki iklim tropis dengan sinar matahari sepanjang musim.

Kelebihan ini menjadikan Indonesia kaya akan berbagai jenis tanaman yang dapat hidup dengan mudah. Namun selain dari itu terkadang cuaca terik sering kali menghampiri negara yang kaya raya ini.

Untuk mengurangi teriknya sengatan matahari agar tidak masuk kedalam rumah, Anda dapat menggunakan tanaman untuk melindungi rumah. Salah satu tanaman yang dapat digunakan adalah tanaman rambat.

Menanam tanaman rambat menjadi salah satu pilihan yang tepat, karena selain akan membantu mendinginkan suhu rumah, tanaman ini akan menambah keindahan bagi rumah Anda.

Jenis Tanaman Rambat untuk Teras atau Taman Rumah

Jenis tanaman rambat, tanaman rambat, tanaman rambat hias, tanaman merambat dinding
Jenis tanaman rambat sebagai peneduh dan memperindah tampilan terasrumah – narmadi.com/properti

Sebelum Anda menanam tanaman rambat di rumah, alangkah baiknya jika Anda mengetahui terlebih dahulu beberapa jenis tanaman rambat yang ada, sehingga sesuai dengan kebutuhan Anda.

1. Sirih Belanda

Sirih Belanda atau yang lebih populer dengan sebutan sirih merupakan salah satu jenis tamana yang populer dikalangan masyarak. Hal ini dikarenakan tnaman yang satu ini digadang-gadang memiliki banyak khasiat bagi kesehatan, terutama bagian daunnya.

Taman ini sangat mudah merambat di tembok sehingga Anda dapat membentuknya sesuai dengan keinginan sebelum ia menjalar kemanan-mana, tentunya dengan memberikan rangka tempat untuknya merambat

2. Ficus Repens

Tenaman merambat yang satu ini memiliki daun berbentuk hati. Tanaman ini dapat merambat dengan cepat untuk mencakup area tertentu namun rambatan yang dibentuk oleh tanaan yang satu ini memiliki pola yang kucup menarik.

3. Philodendron selloum

Rumah di Pinggir Sungai, membangun Rumah di Pinggir Sungai, contoh Rumah di Pinggir Sungai
rumah di samping sungai dengan tanaman rambat yang indah -narmadi.com/properti

Tanaman merambat yang satu ini banyak disukai sebagai tanaman penghias ruangan atau di tanam halaman rumah.

Hal ini dikarenakan taman ini memiliki keindahan daun yang berbentuk menyerupai jari dengan warna yang indah, warna indah ini akan muncul ketika tanaman yang satu ini terkena sinar matahari.

Maka tanaman ini sangat cocok menjadi tanaman rambat yang menghiasi depan rumah Anda.

Selain beberapa tanaman tersebut, terdapat beberapa jenis tanaman lainnya seperti Begonia, Dracaena reflexa, Epipremnum aureum dan Peperomia. Anda bisa memilihnya sesuai dengan selera Anda.

Yang terpenting, Pastikan suhu dan karakternya. dengan begitu jenis tanaman rambat tersebut bisa ditanam dan tumbuh dengan baik di lingkungan rumah Anda.

Demikian penjelasan dan uraian kami tentang beberapa manfaat memiliki ruang olah raga sendiri di rumah. Anda juga bisa membaca artikel kami tentang jenis tanaman pagar rumah minimalis yang memperindah eksterior di bawah ini, semoga bermanfaat. (ls), Editor: UN.

Lutfi N

Menulis seputar property sejak tanggal 7 Agustus 2016. Hobby menulis dan membaca. Bacaan seputar konsep hunian. Topik yang disukai adalah topik yang mengedepankan kenyamanan tempat tinggal.

Tinggalkan komentar