Variasi Kaca Jendela Motif Bunga Terbaru

Saat ini sudah banyak variasi kaca jendela motif bunga terbaru yang bisa dipilih. Modelnya tidak itu-itu saja, motif bunga-bunga yang biasa dijadikan objek tema gambar hiasan juga banyak macamnya.

Memang tergantung dari pelukisnya, jika mampu menghasilkan desain gambar yang unik, referensinya banyak maka bukan tidak mungkin hasilnya akan sangat estetis.

Nah, sebagai konsumen yang tidak membuat dair nol alias hanya tinggal beli, Anda bisa memilih produk kaca jendela motif bunga terbaru sesuai keinginan.

Tidak ada yang sulit dalam hal pemilihan kaca jendela bermotif bunga. Asalkan sesuai dengan selera dan  tema rumah Anda, maka pasti hasil kombinasinya bagus.

Tips Memilih Jenis Kaca Jendela yang Tepat

Jika Anda baru pertama kali terjun dalam dunia porperti, pengetahuan soal desain jendela merupakan hal yang urgent untuk diperhatikan.  

Sebelum berfokus pada pemilihan motif dan coraknya, sebaiknya hal-hal lain seperti ukuran juga perlu jadi bahan pertimbangan.

Setidaknya, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan saat hendak memilih motif kaca jendela terbaru minimalis untuk rumah Anda.

1. Pilih Jendela Berukuran Besar untuk Area Depan Rumah

Satu hal yang mesti dijadikan pathokan dalam penentuan desain jendela adalah soal fungsinya yang harus diutamakan. Yang mana jendela berfungsi untuk media keluar masuknya udara.

Oleh karenanya memilih ukuran yang besar urgensinya sangat tinggi. Cahaya alami bisa masuk dengan mudah saat siang/sore hari sehingga setidaknya mengurangi beban anggaran listrik untuk nyala lampu.

2. Pemilihan jenis kaca model tembus dan tidaknya harus tepat

Meskipun kaca-kaca bermotif memberikan keindahan tersendiri, ada baiknya hindari memlih jenis kaca jendela yang tembus pandang.

Selain mengesankan bagian rumah nampak kusam ketika dilihat dari luar, juga secara privasi terganggu utamanya jika halaman rumah Anda tanpa penutup gerbang.

Langkah amannya, gunakan kaca yang gelap, sehingga hanya bisa dilihat satu arah saja atau harus mendekat untuk melihat jelas dan orang yang berada diluar tidak bisa melihat ke dalam.

Meski begitu, tidak perlu khawatir soal pencahayaan alami, karena matahari tetap bisa masuk dengan mudah.

Atau bisa juga Anda pilih jenis kaca jendela yang bening atau model cermin. Kaca cermin ini juga cukup fungsional, sebab bagian luarnya dapat dipakai untuk bercermin.

Untuk ruang keluarga, sebaiknya gunakan jendela kaca berukuran besar untuk menambah kesan luas dan nyaman.

Sementara itu, untuk ruang belakang seperti dapur, cukup gunakan kaca jendela yang kecil saja. Sebab fungsinya hanya untuk menambah kuantitas cahaya masuk ke dalam ruangan tersebut.

Jenis-jenis Kaca untuk Jendela

Sebelum lanjut bicara soal pemilihan motif, Anda mesti tahu dulu apa saja jenis kaca yang biasa dipakai sebagai pelengkap sebuah jendela, diantaranya ialah:

1. Kaca Bening

Kaca bening atau tembus pandang tanpa motif alias polos, tidak ada warna, rata, dan tanpa distorsi.

Kaca jenis ini tidak cocok dipasang pada bagian eksterior rumah karena tidak mampu menahan sengatan panas sinar matahari.

Ketebalan kaca bening sendiri berkisar 5 mm, 6 mm, dan 8 mm. Ketebalan ini tentunya menyesuaikan ukuran kaca, semakin besar kacanya maka semakin tebal juga.

2. Kaca Tempered

Jenis kaca selanjutnya ada kaca tempered yang mana memiliki keunggulan yang jauh lebih kuat dibandingkan kaca biasa.

Oleh karena kekuatan tempered glass ini lah jenis kaca ini sering dipakai sebagai pelindung layar handphone.

Tidak hanya itu, kaca ini dapat menahan beban berat dan tekanan yang tinggi. Bahkan, jika kaca ini retak dan pecah, remahan kacanya akan aman terkena tangan/bagian tubuh lainnya karena berbentuk bulat dan tumpul.

3. Kaca Berwarna

Kaca berwarna memiliki kemampuan menahan panas sinar matahari hingga 55 % sehingga cocok saja bila diletakkan sebagai bagian dari eksterior rumah.

Kaca ini mampu memberikan efek dingin sehingga  ketika berada di ruangan yang menggunakan kaca jendela berwarna tidak perlu takut kepanasan.

4. Kaca Cermin

Kaca ini memiliki sifat seperti layaknya kebanyakan kaca untuk cermin. Yaitu bisa tidak tembus pandang sehingga dari luar tidak bisa melihat ke dalam.

Perlu Anda tahu sifat kaca cermin ini terjadi karena kaca ini dibuat dengan tambahan lapisan oksida logam yang melalui proses pyrolisis.

5. Kaca Es

Kaca es merupakan jenis kaca yang memiliki tekstur unik dengan permukaan yang tidak rata.

Kaca jenis ini terlihat dekoratif dan mampu mengaburkan bayangan serta mampu mengurangi silau saat matahari menyorot.

Baca juga: Rumah Minimalis Semakin Berbinar dengan Atap Kaca Skylight

Contoh Kaca Jendela Motif Bunga Terbaru Minimalis

Variasi Kaca Jendela Motif Bunga Terbaru
Variasi Kaca Jendela Motif Bunga Terbaru

Sebagai penutup bahasan, selanjutnya kita akan mengulas tentang desain kaca jendela motif bunga terbarunya. Model kaca jendela motif bunga terbaru minimalis ini sebenarnya sudah banyak beredar di pasaran, jadi jika Anda penasaran dengan modelnya, silakan cek referensi berikut ini:

1. Salah satu ide desain kaca jendela motif bunga yang sudah banyak diadopsi adalah latar dominasi putih yang tidak tembus pandang.

Sementara desain motif bunganya dibuat transparan dengan motif yang sesusai tema jenis bunga yang dimaksud.

Kaca jendela motif bunga terbaru minimalis yang satu ini sudah umum sekali dipakai di hunian-hunian modern saat ini. Sehingga, untuk mencarinya cukup mudah.

2. Model kedua berupa kaca yag bagian tepinya dibuat berpola seperti bunga untuk menghasilkan desain motif yang unik. Model bunga yang dipilih bisanya bunga-bunga yang cerah dan dalam kondisi mekar.

Kaca jendela motif bunga terbaru minimalis yang satu ini juga tak luput dari peminatnya. Sudah banyak yang mengadopsinya lho.

3. Ide ketiga sebenarnya kombinasi dari dua desain di atas, berlatar belakang dominan putih tidak tembus pandang dimana di bagian tepinya dibuat bergaris tembus pandang.

Sementara motif bunganya dibuat di bagian tengah sehingga terlihat sangat indah untuk jadi kaca jendela di rumah Anda.

Bagaimana, tertarik yang dengan desain kaca jendela motif bunga terbaru minimalis yang mana nih?

rofik n

Being Content Writer Since 2017. Menulis pertama kali di diminimalis dimulai tanggal 7 Februari 2018. Topik tulisannya seputar desain rumah minimalis, interior, eksterior, landscape dan juga aquascape, termasuk kolam renang, mulai dari pembuatan, renovasi dan juga perawatan, dengan mengedepankan konsep green living dan citra hunian yang nyaman bagi keluarga.

All Post | Website

Leave a Reply

Your email address will not be published.